Bahan Kaos dan yang Cocok untuk Pakaian Anak-Anak

0
Rate this post

Anak-anak merupakan pribadi yang aktif dan ceria. Anak-anak merupakan pribadi yang suka mengeksplor pengetahuan dan tidak takut mencoba sesuatu. Beberapa anak-anak diketahui memiliki kulit yang sensitif, bahkan terdapat penelitian yang membuktikan bahwa kulit anak memiliki lapisan yang lebih tipis dibanding kulit dewasa sehingga lebih mudah teriritasi.

Maka dari itu, dengan memilih bahan pakaian yang tepat untuk si kecil dapat membantu meminimalisir iritasi dan rasa tak nyaman sehingga mereka bebas mengeksplorasi dan aktif dengan nyaman.

Jika tidak memilih bahan yang tepat, kulit anak rentan terkena iritasi dan menimbulkan ketidaknyamanan. Hal ini dapat menghambat tumbuh kembangnya. Dalam artikel kali ini, Minto akan bahas seputar bahan kaos yang cocok untuk anak-anak.

Kriteria Bahan yang Bagus untuk Anak-Anak

Bahan Kaos dan yang Cocok untuk Pakaian Anak-Anak

Sebagai permulaan, Minto akan bahas apa saja sih kriteria bahan yang bagus dan cocok untuk anak-anak. Yuk simak dibawah ini.

  • Bahan Lembut

Pastikan kamu memilih bahan yang lembut dan halus. Dengan memilih bahan yang lembut dan halus, kamu bisa meminimalisir rasa tak nyaman dan iritasi akibat bahan yang kasar. Bahan lembut akan membuat aktivitas anak bahkan orang dewasa nyaman.

  • Bahan Menyerap Keringat

Karena anak aktif dan suka beraktivitas, pastikan pilih bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan yang biasanya menyerap keringat dengan baik adalah bahan yang terbuat dari 100% serat alami atau bahan yang terbuat dari campuran serat alami. Serat alami diketahui mampu menyerap keringat dengan baik.

  • Bahan Adem dan Ringan

Anak merupakan pribadi yang aktif, tak jarang bila mereka berkeringat. Keringat dihasilkan dari suhu tubuh yang meningkat dan otomatis badan anak juga panas. Nah, pastikan kamu pilih bahan yang adem dan ringan supaya anak tetap nyaman beraktivitas sehari-hari.

  • Berwarna Cerah dan Menarik

Anak-anak identik dengan keceriaan dan semangat. Memilih bahan kaos berwarna cerah dan menarik dapat memancarkan keceriaan dan semangat mereka. Selain itu, warna-warna cerah dapat membantu mereka untuk mengenal warna-warna dan emosi.

Nah Minto akan spill kain Knitto Textiles apa saja sih yang cocok untuk anak-anak. Tak usah ragu, kain di Knitto Textiles dijamin berkualitas dan premium.

Rekomendasi Bahan Kaos Polos Knitto Textiles untuk Anak-Anak

Bahan Kaos dan yang Cocok untuk Pakaian Anak-Anak

  • Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain paling basic dan kain yang paling sering digunakan sebagai bahan kaos berkualitas. Cotton Combed merupakan bahan kaos yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Karena terbuat dari 100% serat alami, Cotton Combed mampu menyerap keringat dengan sangat baik

Dalam proses pembuatan Cotton Combed, terdapat proses penyisiran atau combing, menghasilkan kain yang lembut dan bebas kotoran biji kapas. Karena proses tersebut, Cotton Combed punya permukaan yang halus dan lembut. 

Cotton Combed Knitto Textiles memiliki kualitas terbaik, tersedia hingga 100 varian warna lengkap dan menarik dalam 5 jenis ketebalan kain; 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s. Untuk pakaian anak-anak, Minto sarankan kamu pakai Cotton Combed dengan ketebalan 30s dan 24s.

  • Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari 2 jenis campuran serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Karena terbuat dari serat alami, bahan Cotton Bamboo ini sangat mampu menyerap keringat. 

Terbuat dari 2 jenis serat berbeda, Cotton Bamboo memiliki kelebihan lebih banyak dibanding Cotton Combed. Karena memiliki kandungan serat bambu, Cotton Bamboo memiliki permukaan kain yang lebih halus, lembut, dan terlihat mengkilap. Kain ini juga bersifat agak “jatuh”. Bahan ini juga memiliki zat anti-bakteri, anti-bau, anti-jamur, dan anti-UV. Bahan ini sangat aman untuk kulit sensitif dan anak-anak.

Cotton Bamboo Knitto Textiles termasuk pada jajaran kain premium di Knitto Textiles, tersedia hingga 29 varian warna menarik dalam 2 jenis ketebalan kain; 24s dan 30s.

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari 2 jenis serat yaitu 50% serat kapas dan 50% serat TENCEL™ Modal. Serat TENCEL™ Modal yang digunakan merupakan serat yang diproduksi oleh perusahaan Lenzing yang memproduksi berbagai serat ramah lingkungan. Maka dari itu, serat TENCEL™ Modal dan kapas merupakan salah satu serat ramah lingkungan karena dapat terurai atau biodegradable, sehingga dapat mendukung sustainable living atau kehidupan berkelanjutan.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton memiliki ciri kainnya yang lebih lembut dan halus, kainnya bersifat “jatuh” dan terlihat mengkilap, serta sejuk di kulit. TENCEL™ Modal Blended with Cotton cocok untuk yang memiliki kulit sensitif, dapat digunakan oleh anak-anak bahkan bayi sekalipun.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton termasuk pada jajaran kain premium di Knitto Textiles. Bahan kaos ini tersedia dalam 15 varian warna dalam satu ketebalan kain; 30s.

Rekomendasi Bahan Kaos Fancy Knitto Textiles untuk Anak-Anak

Kalau kamu bosan dengan bahan kaos yang polos dan membutuhkan variasi lain, Knitto Textiles juga menyediakan koleksi kain Fancy Fabrics. Pada koleksi ini kamu bisa menemukan kain bermotif atau bertekstur sehingga tidak polos. Berikut beberapa kain dari Fancy Fabrics yang cocok digunakan untuk kaos dan pakaian anak-anak.

  • Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan bahan kaos yang memiliki ciri khas pada motifnya yaitu stripes atau garis-garis. Kain ini memiliki dua kombinasi warna antara warna dasar (putih atau hitam) dan warna utama. kain ini terbuat dari 100% serat kapas.

Di Knitto Textiles, kamu bisa menemukan kain stripes dengan variasi warna menarik seperti koleksi warna dusty. Tersedia hingga 11 varian warna dalam ketebalan kain 30s. Tersedia 3 jenis ukuran stripes; 0.8 cm x  0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm x 1.1 cm (Type 3).

  • Cotton Galaxy

Cotton Galaxy merupakan kain yang terbuat dari campuran 2 jenis serat yaitu 99% serat katun dan 1% serat polyester. Cotton Galaxy memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang berupa corak bintik-bintik unik yang memiliki 4 variasi warna; black, white, rainbow, dan scotlight.

Cotton Galaxy Knitto Textiles tersedia hingga 6 varian warna dalam 1 jenis ketebalan kain; 30s dengan 4 variasi warna corak bintik; black, white, rainbow, dan scotlight.

  • CVC Fuzy

CVC Fuzy merupakan kain yang terbuat dari CVC (Chief Value Cotton), sebuah hasil campuran dari serat kapas dan polyester. CVC Fuzy memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu memiliki bulu-bulu halus berwarna hitam pada permukaan kainnya. Tenang saja, bulu-bulu tersebut tidak akan membuat kulit gatal atau iritasi.

CVC Fuzy Knitto Textiles tersedia hingga 5 varian warna dalam 1 ketebalan kain yaitu 30s. 

Gimana? Tertarik untuk coba? Kain bahan kaos di Knitto Textiles dijamin punya kualitas terbaik dan premium. Kalau kamu masih ragu, kamu bisa coba handfeel di store terdekat. Kamu bisa meminta sampel juga, atau membeli katalog warna  supaya kamu bisa lihat lebih lengkap dan detail kain-kainnya. Di Knitto Textiles, kamu bisa menemukan kain-kain dengan variasi warna menarik, bahkan hingga 100 variasi warna berbeda dengan minimal pembelian yang relatif sedikit; mulai dari 1 kg saja bahkan bisa kurang dari 1 kg bila stok tersedia.

Yuk coba pakai bahan kaos dari Knitto Textiles, dijamin bahannya berkualitas. Lengkapi kebutuhan kain bahan kaos dan jaket hanya di Knitto Textiles. Kunjungi website Knitto Textiles untuk melihat produk lebih lanjut atau kunjungi store Knitto terdekat!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur