Bahan Kaos Premium Ternyaman dan Terbaik

0
Rate this post

Kaos merupakan salah satu essential item yang wajib dimiliki semua orang. Kaos merupakan pakaian yang mudah dipadu padankan, nyaman digunakan, dan memiliki banyak variasi model sehingga banyak peminatnya.

Minto sudah sering sekali membahas dan mengulas seputar bahan kaos. Buat kamu yang baru mau berkecimpung di dunia perkaosan, kamu bisa ikuti terus artikel ini karena minto bakal bahas bahan apa sih yang nyaman dan terbaik untuk bahan kaos kamu.

Seputar Bahan Kaos

Bahan kaos merupakan bahan utama dalam membuat kaos, yang biasanya berbentuk dalam kain jenis knit atau rajut. Kenapa kain knit? Kain knit merupakan jenis kain yang memiliki elastisitas yang sangat baik dibandingkan dengan kain woven. Selain itu, aksesoris pelengkap kaos seperti rib juga dibuat menggunakan teknik knit.

Kain bahan kaos juga memiliki variasi yang sangat luas. Mulai dari perbedaan komposisi kain, perbedaan benang yang digunakan, perbedaan motif dan tekstur, dan lain-lain. Jadi tidak semua kain kaos memiliki kualitas yang sama ya. Kamu harus tahu betul, kain yang seperti apa sih yang bagus dan nyaman digunakan untuk kaos. Jangan sampai salah pilih ya!

Ciri Bahan yang Bagus

Nah kira-kira apa saja ya yang jadi indikasi dari bahan kaos yang bagus dan terbaik? Yuk simak sama-sama.

1. Terbuat dari Bahan Alami

Biasanya bahan kaos yang memiliki kualitas bagus terbuat dari serat alami seperti serat kapas dan bambu. Serat alami mampu menyerap cairan atau keringat dengan sangat baik, itulah mengapa kain bahan kaos yang terbuat dari serat alami akan lebih nyaman digunakan. 

2. Zat Pewarna Kain Baik

Selain itu, zat warna kainnya juga perlu diperhatikan. Tidak semua bahan kaos memiliki zat warna yang baik, ada kalanya bahan kaos tersebut mudah luntur lebih dari pencucian pertama. Jika kaos luntur pada pencucian pertama, hal itu wajar apalagi bila kaos tersebut berwarna gelap atau sedang. Tapi kalau lunturnya berkelanjutan, bisa jadi zat warna yang digunakan kurang bagus.

3. Rajutan Rapat 

Memang bahan kaos memiliki banyak variasi ketebalan yang beragam. Perhatikan bahan kaos yang kamu pilih, apakah kainnya memiliki rajutan yang rapat atau tidak rapat. Setipis-tipisnya ketebalan bahan kaos yang kamu pilih, seharusnya tidak akan sampai menerawang. Biasanya bahan yang menerawang memiliki rajutan yang tidak rapat.

4. Tidak Terlalu Berbulu

Bahan knit memang umumnya memiliki bulu-bulu halus pada permukaan kainnya. Tapi ingatlah, pilih kain yang tidak terlalu berbulu. Bahan kaos yang terlalu berbulu akan lebih mudah mengalami pilling atau adanya bola-bola bulu yang terbentuk dari bulu halus yang menggumpal.

Nah, diatas merupakan beberapa ciri bahan yang bagus. Kamu tak perlu khawatir, kamu bisa menemukan bahan kaos terbaik dan ternyaman di Knitto Textiles. Di Knitto Textiles, kamu bisa temukan berbagai jenis bahan kaos mulai dari kategori plain, premium, dan fancy. Selain itu, kamu juga bisa menemukan bahan jaket, baju olahraga, dan polo shirt di Knitto Textiles pada kain kategori terry, polyester, dan pique.

Rekomendasi Bahan Kaos Ternyaman dan Terbaik

Kain bahan kaos Cotton Combed memang salah satu bahan kaos yang sering digunakan oleh berbagai produsen kaos, mengingat Cotton Combed merupakan kain basic untuk membuat kaos setara kualitas kaos distro. Minto juga sudah sangat sering mengulas seputar kain Cotton Combed di artikel-artikel lainnya.

Nah di artikel kali ini, Minto akan rekomendasikan bahan kaos ternyaman dan terbaik selain Cotton Combed. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

  • Cotton Combed Enzyme

Bahan Kaos Premium

Cotton Combed Enzyme merupakan kain bahan kaos Cotton Combed yang telat melewati treatment khusus berupa washing atau pencucian bahan menggunakan protein alami (enzim). Proses pencucian ini memberikan dampak positif pada bahan tersebut sehingga memiliki kelebihan tambahan yaitu memiliki permukaan yang lebih halus, lebih lembut, dan lebih minim bulu. 

Kain bahan kaos Cotton Combed Enzyme tersedia di Knitto Textiles dengan 6 pilihan warna menarik dalam ketebalan kain 30s.

  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Bahan Kaos Premium Ternyaman dan Terbaik

Kain bahan kaos Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain yang diberi teknologi tambahan Activecool™ + Activefresh™. 

Teknologi Activecool™ membuat kain terasa lebih dingin ketika bersentuhan dengan kulit dan teknologi Activefresh™ membuat tubuh tetap fresh dan terhindar dari bau badan yang kurang sedap.

Kain bahan kaos Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ tersedia di Knitto Textiles dengan 1 pilihan warna hitam reaktif dalam ketebalan 30s.

  • Cotton Bamboo

Bahan Kaos Premium Ternyaman dan Terbaik

Kain bahan kaos Cotton Bamboo terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Karena terbuat dari serat alami, kain ini sangat baik dalam menyerap cairan dan keringat. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan yang terlihat mengkilap.

Cotton Bamboo mempunyai banyak kelebihan, mulai dari bahannya yang lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed, Bahannya juga terbilang agak “jatuh” sehingga cocok dipakai untuk bahan pakaian wanita. Cotton Bamboo juga mempunyai zat anti-bakteri, anti-bau, anti-jamur, anti-UV sehingga aman digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif bahkan bayi sekalipun.

Kain bahan kaos premium Cotton Bamboo tersedia di Knitto Textiles dengan 29 varian warna dalam 2 jenis ketebalan; 24s dan 30s.

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton 

bahan tencel

Kain bahan kaos TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain yang terbuat dari campuran 2 jenis serat yaitu 50% serat kapas dan 50% serat TENCEL™ Modal. Serat TENCEL™ Modal yang dipakai pada kain ini diproduksi oleh perusahaan Lenzing, Austria yang memproduksi berbagai serat bahan kain. Kain ini memiliki ciri pada permukaan kainnya yang terlihat mengkilap.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan bahan kain kaos premium, memiliki kemampuan menyerap cairan atau keringat dengan sangat baik. Bahan kaos ini juga mendukung sustainable living atau kehidupan berkelanjutan karena bahan ini ramah lingkungan, dikarenakan bahan ini dapat diperbaharui atau biodegradable.

Kain bahan kaos premium TENCEL™ Modal Blended with Cotton tersedia di Knitto Textiles dengan 15 varian warna dengan 1 jenis ketebalan kain; 30s.

Diatas merupakan rekomendasi bahan kaos premium yang bisa kamu gunakan. Rekomendasi diatas merupakan kain-kain selain Cotton Combed, kain yang biasa dijadikan bahan kaos. Minto harap, rekomendasi di atas bisa jadi inspirasi kamu ya! 

Temukan bahan-bahan kaos, jaket, dan kaos polo di Knitto Textiles. Di Knitto Textiles kamu bisa menemukan berbagai variasi kain bahan baku terbaik dan ternyaman. Yuk lengkapi kebutuhan bahan baku kamu sekarang hanya di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur