Mengenal 4 Jenis Kain Terbaik Untuk Hoodie

0
5/5 - Vote count: 10 votes

Mengenal 4 Jenis Kain Terbaik Untuk Hoodie – Tidak hanya pada musim dingin saja, hoodie atau jaket juga dapat digunakan untuk siang hari atau kapan saja kamu ingin menggunakannya, secara fungsi pakaian ini memang seringnya digunakan untuk menghangatkan tubuh dikala cuaca dingin atau malam hari, tetapi sekarang Hoodie sudah menjadi salah satu fashion item yang serbaguna dan fleksibel.

Jenis Kain Terbaik Untuk Hoodie
Jenis Kain Terbaik Untuk Hoodie

Agar bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari, dibutuhkan kain terbaik untuk hoodie agar nyaman saat digunakan setiap harinya. Berbagai jenis bahan hoodie dijual di pasaran tetapi seperti apa yang merupakan jenis kain terbaik untuk hoodie? Bersama-sama kita akan bahas ya jenis kain terbaik untuk hoodie yang bisa kamu gunakan, maka dari itu simak artikel ini sampai selesai.

4 Jenis Kain Terbaik Untuk Hoodie

Hoodie terkenal dengan karakteristiknya yang tebal dan menghangatkan, jadi dibutuhkan bahan yang tebal juga pastinya, beberapa jenis bahan hoodie ini bisa kamu coba dan merupakan kain terbaik untuk hoodie yang sangat kami rekomendasikan dan semua kain ini sudah tersedia juga di Knitto Textiles.

1. Kain Terbaik Untuk Hoodie Cotton Combed Fleece

Kain terbaik untuk hoodie yang pertama adalah Cotton Combed Fleece. Karakteristik dari kain Combed Fleece itu sangat tebal dan hangat. Karena dibuat dari 100% serat kapas maka tekstur yang dimiliki oleh kain ini pun sangat halus dan lembut, kainnya dapat menyerap keringat dengan baik, ketika digunakan di segala cuaca pun hoodie dari bahan ini akan tetap nyaman digunakan. 

Kain terbaik untuk hoodie seperti Cotton Combed Fleece juga mempunyai dua sisi permukaan yang cukup unik, karena pada bagian luar kainnya tampak seperti bahan kaos pada umumnya tidak ada bedanya. Tetapi jika kamu perhatikan pada bagian dalam kainnya, ada sesuatu yang berbeda karena terdapat bulu-bulu halus yang akan menghangatkan tubuh kita di saat udara sedang dingin.

Sedikit fakta tentang kain Fleece ini ya, ternyata French Terry merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kain Fleece. Sebelum menjadi permukaan yang berbulu, bentuk awalnya adalah French Terry yang mana masih berbentuk struktur yang menyerupai loop, lalu diproses dengan cara digaruk sehingga permukaan dalamnya menjadi bulu-bulu halus.

2. Kain Terbaik Untuk Hoodie Heavy Cotton Combed Fleece

Selain bahan Cotton Combed Fleece kamu juga bisa menggunakan bahan Heavy Cotton Combed Fleece. Apakah bahan ini berbeda dengan Fleece sebelumnya? Dari segi tekstur bahannya tidak ada perbedaan hanya saja kain Heavy Cotton Combed Fleece lebih tebal lagi daripada kain Combed Fleece biasa, sesuai dengan namanya.

Kain ini tetap lembut dan nyaman saat digunakan, dan lebih hangat. Jadi kamu bisa pilih bahan ini sebagai kain terbaik untuk hoodie yang lebih tebal lagi atau mungkin kamu bisa memilih kain Heavy Cotton Combed Fleece untuk hoodie tebal yang dipergunakan saat cuaca dingin, alias special item.

3. Kain Terbaik Untuk Hoodie CVC Fleece

Kain terbaik untuk hoodie dengan jenis Fleece yang ada di Knitto tidak hanya dibuat dari bahan Cotton Combed saja, kami juga menyediakan pilihan lain sebagai alternatif bahan Fleece yang lebih terjangkau untuk kamu, yaitu CVC Fleece.

CVC Fleece atau Chief Value Cotton Fleece dibuat dari bahan campuran serat Cotton dan Serat Polyester, pada kain ini kandungan serat Cotton nya jauh lebih banyak dibandingkan dengan serat Polyester nya, sehingga kamu tidak perlu ragu apalagi khawatir kenyamanannya akan berkurang, karena kain CVC Fleece ini tetap nyaman digunakan.

Kain CVC Fleece tetap bisa menyerap keringat dengan baik, kain tidak terasa panas saat digunakan, tetap terasa halus juga lembut.

4. Cotton Combed Baby Terry

The last but not least, kain terbaik untuk hoodie yang bisa kamu dapatkan di Toko Bahan Kaos Knitto adalah Cotton Combed Baby Terry. Ada perbedaan pada bahan Baby Terry dan bahan Fleece, yaitu pada permukaan dalam kainnya dan ketebalan kainnya juga.

Baby Terry yang tersedia di Knitto dibuat dari 100% serat Combed premium, tekstur kainnya lembut dan halus. Pada bagian luar kainnya sama seperti bahan kaos pada umumnya, hanya saja jika kamu perhatikan bagian dalamnya, permukaan kainnya mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”. 

Bahan Cotton Combed Baby Terry tidak setebal kain Fleece, sehingga bisa dijadikan alternatif bahan jika ingin membuat hoodie yang lebih tipis dan lebih sejuk. Terdapat dua jenis lebar kain dari Combed Baby Terry yaitu lebar 36” dan 45”. Banyak pilihan warna yang bisa kamu dapatkan di Knitto, dan kamu bisa cek semua koleksi warna nya di knitto.co.id 

Baca Juga: Mengenal Kelebihan Bahan Baby Terry

Selain kain Fleece dan Baby Terry ada satu jenis bahan lain yang juga bisa kamu gunakan sebagai kain terbaik untuk hoodie yaitu French Terry. Tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan pada kain ini hanya saja tampak sedikit berbeda pada bagian dalam kainnya, lebih tepatnya pada struktur loop kainnya. French Terry mempunyai bentuk struktur loop yang sedikit berbeda dibandingkan dengan bahan Baby Terry namun dari segi kenyamanan kainnya tetap sama.

Sayangnya, saat ini kain French Terry belum tersedia di Knitto Textiles, tetapi jika kamu menginginkan kain ini, kamu bisa melakukan pemesanan kain terbaik untuk hoodie dengan jenis French Terry dengan melakukan Custom Order di Knitto Textiles. 

Custom Order di Knitto Textiles memungkinkan kamu untuk membuat kain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu baik dari segi warna, bahan baku, gramasi, lebar, bahkan corak kainnya sekalipun. Jadi semua kebutuhan kain kamu tentu bisa kami bantu untuk kamu dapatkan.

Jenis-Jenis Hoodie 

Membahas tentang Hoodie nya tersendiri, Hoodie ini berasal dari kata hood yang diambil dari bahasa inggris yang artinya penutup kepala atau tudung. Pakaian hangat ini mempunyai ciri tudung atau penutup kepala, yang biasanya mempunyai variasi dengan tali sebagai penyesuai penutup kepalanya saat digunakan.

Terdapat dua jenis Hoodie yaitu Hoodie Zipper dan Hoodie Unzipper. 

kain terbaik untuk hoodie

Hoodie Zipper yaitu jaket dengan penutup kepala yang menggunakan resleting sebagai pembuka di bagian depannya.

Hoodie Unzipper tentu jaket dengan penutup kepala yang tidak menggunakan resleting pada bagian depannya.

Hoodie dapat kamu berikan sentuhan yang berbeda dengan menambahkan gambar atau tulisan, dengan menggunakan sablon atau bordir.

Itu dia jenis kain yang bisa kamu gunakan sebagai kain terbaik untuk hoodie yang semuanya bisa kamu dapatkan langsung di Toko Bahan Kaos Knitto ya. Pemesanan kain yang mudah dan cepat bisa kamu lakukan melalui Customer Portal Knitto atau di portal.knitto.co.id, cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan kain Knitto.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur