Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek

0
Rate this post

Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek – Olahraga merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh. Dengan rutin berolahraga, kamu bisa dapat banyak manfaat, seperti mencegah penyakit jantung, mencegah datangnya stroke, menjaga tekanan darah, mengurangi kekakuan pada sendi-sendi, dan lain-lain yang dapat memberi efek positif kepada tubuh dan kehidupan sehari-hari. 

Terkadang saat berolahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Ketika tubuh kita basah karena keringat, tubuh kita rentan menjadi bau apek karena keringat tersebut berpotensi bercampur dengan kuman dan bakteri ketika berolahraga.

Nggak mau kan, badan kita jadi bau apek? Nah, untuk meminimalisir kejadian seperti itu Minto sarankan kamu untuk gunakan pakaian yang cocok untuk berolahraga. Minto akan kasih ciri-ciri pakaian yang cocok dipakai saat berolahraga.

Ciri-Ciri Pakaian Olahraga yang Bagus

  • Menyerap Keringat dengan Baik

Ciri pertama adalah menyerap keringat dengan baik. Dengan kemampuan menyerap keringat dengan baik, tubuh kamu juga tetap terjaga kering sehingga pertemuan keringat dan kuman atau bakteri dapat terminimalisir, menghasilkan pengurangan kemungkinan timbulnya bau apek pada tubuh dan pakaian ketika berolahraga.

  • Mudah Kering

Ciri kedua yaitu pakaian olahraga yang kamu gunakan mudah kering. Biasanya bahan kaos olahraga mudah kering sehingga keringat cepat meninggalkan tubuh dan pakaian tetap kering. Jika pakaian mudah kering tentunya kenyamanan juga bertambah, tubuh tidak akan mudah merasa lengket dan olahraga pun jadi lebih maksimal.

  • Memiliki Kandungan Anti-Bau atau Anti-Bakteri

Ciri yang ketiga yaitu memiliki kandungan anti bau atau teknologi lainnya yang dapat meminimalisir perkembangan bau yang disebabkan oleh keringat dan suhu udara. Sebenarnya tidak semua pakaian olahraga punya teknologi kandungan zat anti-bau dan anti-bakteri, tapi kalau pakaian tersebut punya akan sangat membantu tubuh tetap fresh ketika berolahraga.

  • Lembut di Kulit

Ciri yang keempat adalah bahan pakaian tersebut lembut dan halus di kulit. Pakai pakaian yang kasar pasti membuat olahraga menjadi tidak maksimal karena sangat tidak nyaman menggunakan bahan kaos yang kasar. Selain itu, menggunakan pakaian yang memiliki permukaan yang kurang lembut bisa membuat tubuh teriritasi lho, apalagi waktu olahraga tubuhmu lebih aktif bergerak.

  • Ringan saat Digunakan

Ciri yang kelima, pakaian olahraga yang digunakan cenderung ringan. Kenapa gunakan pakaian yang ringan? Karena saat berolahraga tubuh kita akan banyak bergerak, bila kita menggunakan bahan yang berat tentunya tubuh kita akan mudah merasa letih dan olahraga menjadi tidak maksimal. Gunakan pakaian yang ringan agar pakaian tidak menghambat gerakan kamu saat berolahraga.

Jangan sampai kamu salah pilih pakaian olahraga ya. Pastikan kamu memakai bahan yang bagus dan cocok dan ukuran yang tidak terlalu longgar maupun ketat. Minto punya rekomendasi bahan yang cocok dijadikan bahan pakaian olahraga. Penasaran? Yuk ikuti bersama rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek

Bahan Kaos Olahraga

  • Bahan Kaos Olahraga Polyester Activedry

Polyester Activedry merupakan bahan kaos olahraga yang dapat kamu beli di Knitto Textiles. Bahan Polyester Activedry ini memang dirancang untuk kebutuhan olahraga. Sesuai namanya, bahan ini terbuat dari 100% serat polyester. Walaupun terbuat dari serat polyester 100%, kamu tak perlu takut bahan ini panas di badan. Bahan ini memiliki pori-pori pada permukaan kainnya sehingga kamu bisa beraktifitas dengan nyaman dan tubuh tetap adem. Selain itu, bahan ini cenderung cepat kering lho.

Saat ini, telah tersedia 2 jenis corak Polyester Activedry yaitu Evolt dan Marton di Knitto Textiles. Polyester Activedry Evolt memiliki gramasi kain 158 gsm dengan lebar kain 198 cm open finish. Sedangkan Polyester Activedry Marton memiliki gramasi kain 175-185 gsm dengan lebar kain 72 inch open finish. Saat ini kedua corak menyediakan satu warna saja yaitu putih bluish, namun tak perlu sedih karena kain ini dapat kamu sablon khususnya sablon sublim sehingga cocok dijadikan seragam jersey sepak bola, basket, dan olahraga lainnya.

Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek

  • Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang biasa dipakai menjadi bahan kaos, terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Kain ini diproses dengan metode penyisiran atau combing. Kain ini halus dan lembut di kulit, nyaman digunakan, dan sangat umum dijadikan bahan baku kaos oblong maupun kaos distro. Karena terbuat dari serat natural, Cotton Combed mudah menyerap keringat, bahan ini lumayan cocok dijadikan pakaian olahraga. Bahan ini juga cocok di semua kalangan usia dan gender,

Saat ini di Knitto Textiles sudah tersedia hingga 100 pilihan warna Cotton Combed dalam 5 jenis ketebalan kain; 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s dengan hasil akhir tubular.

Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek

  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain Cotton Combed yang telah dilengkapi dengan teknologi  Activecool™ + Activefresh™.  Activecool™ merupakan teknologi yang mampu membuat kain terasa sejuk ketika menyentuh kulit sang pengguna sehingga baju lebih nyaman digunakan, sedangkan teknologi Activefresh™ merupakan teknologi yang mengandung anti-bakteri sehingga menjaga tubuh tetap fresh terhindar dari bau kurang sedap.

Saat ini di Knitto Textiles, kamu bisa menemukan koleksi Cotton Combed  Activecool™ + Activefresh™ dalam 1 varian warna yaitu hitam reaktif dalam ketebalan kain 30s dengan tubular finish.

Bahan Kaos Olahraga Terbaik Anti Apek

  • Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain bahan kaos Knitto Textiles yang menggunakan 2 jenis serat alami yaitu 30% serat katun atau kapas dan 70% serat bambu. Kain ini merupakan salah satu kain yang termasuk pada jajaran kain premium Knitto Textiles. Kainnya jauh lebih lembut daripada Cotton Combed, kainnya pun terkesan lebih jatuh atau “flowy”. Bahan ini tidak mudah kusut, memiliki zat anti-jamur, anti-bau, dan anti-uv. Karena terbuat dari serat alami, tidak perlu diragukan lagi kain Cotton Bamboo dijamin mampu menyerap air atau keringat dengan sangat baik.

Saat ini di Knitto Textiles Cotton Bamboo tersedia dalam 30 varian warna menarik dalam 2 jenis ketebalan; 24s dan 30s dengan hasil akhir tubular finish. 

bahan tencel

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan bahan kaos Knitto Textiles yang terbuat dari 2 jenis serat natural yaitu 50% serat kapas atau katun dan 50% serat modal TENCEL™. Sama seperti Cotton Bamboo, TENCEL™ Modal Blended with Cotton juga masuk dalam jajaran kain premium Knitto Textiles. Kainnya sangat lembut, halus dan sejuk di kulit. Kain ini memiliki ciri khas permukaan kainnya yang terlihat licin atau mengkilap. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton ini termasuk kain yang mendukung sustainable living karena dapat diperbaharui atau biodegradable. Terbuat dari serat modal TENCEL™, tentunya kualitas kainnya tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini di Knitto Textiles TENCEL™ Modal Blended with Cotton tersedia dalam 15 varian warna dalam 1 jenis ketebalan kain; 30s dengan hasil akhir tubular finish.

Nah gimana, tertarik untuk coba 5 rekomendasi kain untuk pakaian olahraga kamu? Kain-kain di atas juga bisa digunakan untuk bahan pakaian lainnya lho, seperti kaos, dress wanita, baju anak, dan lain-lain. Kualitasnya juga sudah dijamin, kamu nggak perlu ragu untuk coba. Bila masih ragu kamu bisa datang ke store untuk rasakan handfeel masing-masing kain dan beli kain untuk sampel produksi dengan quantity rendah mulai dari 1 kg saja. Penuhi kebutuhan kain untuk produksi kaos, jaket, dan pakaian lainnya hanya di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur