Bahan Katun Yang Wajib Dicoba Untuk Kaos

0

Bahan katun itu tidak selalu dibuat dari serat kapas ada juga bahan katun yang dibuat dari serat campuran, dan serat campuran yang digunakan juga bisa beragam seperti campuran serat alami dan serat sintetis. Banyaknya jenis bahan katun yang tersedia saat ini memberikan banyak pilihan dalam memilih bahan untuk

Tapi ada beberapa bahan katun yang wajib dicoba terutama untuk membuat kaos. Pada artikel ini kami akan memberi rekomendasi kain apa saja yang wajib Anda coba untuk bahan baku membuat pakaian terutama kaos dan kami juga akan memberikan informasi seperti apa sifat bahan katun tersebut.

Jenis Bahan Katun yang Harus Digunakan untuk Kaos

Bahan katun adalah salah satu material penting yang sudah digunakan berabad-abad lamanya, bukan hanya sebagai bahan dasar untuk membuat kaos saja, berbagai jenis pakaian bisa dibuat menggunakan jenis bahan ini tergantung dengan konstruksi kainnya. Komposisi dari sebuah bahan bisa jadi 100% menggunakan serat katun atau kapas tapi bisa juga menggunakan campuran serat seperti beberapa kain di bawah ini yang juga wajib untuk dicoba.

Bahan

atau katun Combed adalah salah satu contoh kain dengan sifat yang baik, banyak keunggulan dari bahan katun Combed yang membuat penggunanya lagi dan lagi menggunakan kain ini sebagai bahan dasar untuk membuat kaos. Bahan katun Combed dibuat dari 100% serat kapas, pada proses pembuatan bahan katun Combed serat kapas melalui banyak proses termasuk proses penggarukan (carding) untuk menghilangkan serat kapas yang pendek dan rusak dan menyelesaikan proses pembersihan benang dan serat katun akan melalui proses penyisiran (combing) untuk menghilangkan serat yang tidak rata atau menyempurnakan kain dan menghasilkan kain yang lebih halus dan lembut.

bahan katun

Banyak toko kain yang menjual jenis bahan ini tetapi apakah kualitasnya sama? Setiap toko mungkin mempunyai kualitas bahan katun yang berbeda dan Knitto menjamin bahan katun Combed yang tersedia merupakan bahan premium dan wajib untuk Anda coba. 

Apalagi bahan Combed yang kami sediakan mempunyai 4 jenis seperti bahan , Combed 24s dan Combed 30s, yang terakhir adalah Heavyweight  Cotton Combed 16s. Perbedaan dari setiap Combed adalah ketebalannya dan perlu Anda ingat tidak ada perbedaan dari segi kualitas kainnya, karena yang akan mempengaruhi kualitas bukan jenis ketebalan tetapi jenis bahan dasarnya. Bahan adalah salah satu bahan katun favorit di toko kami karena kain ini merupakan jenis bahan katun yang pas untuk bahan dasar kaos atau bisa disebut ketebalan standar untuk kaos polos, terutama di negara dengan iklim tropis seperti di ini. Hasil kaos yang didapatkan bisa lebih banyak dengan menggunakan bahan Combed 30s dan lagi yang menjadi unggulan dari bahan katun Combed 30s Knitto adalah koleksi warnanya yang lengkap, lebih dari 70 warna sudah kami sediakan demi memenuhi kebutuhan Anda. 

Bahan Cotton Combed 30s ini bisa Anda dapatkan melalui semua marketplace kami atau pemesanan bisa Anda lakukan melalui WhatsApp.

Bahan Katun Premium 

Selanjutnya yang merupakan jenis bahan lainnya yang sudah tersedia dan sudah mulai banyak digunakan dari Knitto adalah dua jenis bahan katun premiumnya yaitu Cotton dan . Tapi tahukah Anda dua jenis bahan katun premium ini sebenarnya dibuat menggunakan komposisi campuran? Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahan katun bisa dibuat dari 100% serat katun dan bisa juga dibuat dari campuran dan bahan Cotton Bamboo dan Cotton Modal adalah contoh jenis bahan katun campuran. 

Bahan Cotton Bamboo

Cotton Bamboo adalah kain yang dibuat dari serat alami, komposisi dari bahan ini sama-sama berasal dari alam yaitu serat katun atau kapas dan serat bambu. Apa alasan orang-orang mulai mau menggunakan jenis bahan ini? 

Alasan yang paling utama mengapa banyak orang mulai menggunakan bahan katun campuran ini adalah karakteristik dan manfaat dari kainnya yang sangat baik. Ciri-ciri bahan katun bamboo yang paling pertama adalah handfeel dari kainnya, campuran serat Cotton dan Serat Bamboo yang diproses sedemikian rupa yang menghasilkan handfeel kain yang sangat lembut dan halus.

Selanjutnya adalah kain Cotton Bamboo ini sangat cocok digunakan di negara seperti Indonesia yang mempunyai iklim tropis, bahannya yang terasa dingin, dapat menyerap keringat dengan baik serta melepaskan kelembaban dengan cepat. 

Bahan Cotton Bamboo ini akan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan berkegiatan di luar rumah, kainnya yang terasa ringan saat digunakan akan memberikan kenyamanan yang maksimal, kain ini juga tahan terhadap kusut, lebih elastis dan lebih jatuh saat digunakan (tidak kaku).

Yang paling spesial dari kain Cotton Bamboo adalah manfaat kain ini yang baik yaitu akan membantu Anda menangkal bakteri yang menempel pada kaos, karena kain Cotton Bamboo mempunyai bio-agent “Bamboo Kun” yang bekerja sebagai anti jamur dan bakteri.

Bahan Cotton Modal

Bahan yang wajib sekali untuk Anda coba sebagai bahan dasar kaos adalah Cotton Modal. Mengapa harus Cotton Modal? Modal adalah bahan katun premium yang ada di toko kami, sama seperti bahan Cotton Bamboo kain ini juga mempunyai karakteristik yang sangat baik juga. Cotton Modal dibuat dari jenis bahan campuran yaitu serat Cotton dan serat kayu (beechwood). 

Tahukah Anda? Jka kain Cotton Modal adalah variasi dari serat rayon yang mempunyai keunggulan seperti berikut ini:

  • Permukaan kain yang lebih Halus dan handfeel yang lembut
  • Dapat menyerap keringat dengan cepat
  • Mempunyai permukaan yang berkilau dan tampak lebih elegan
  • Menyerap warna dengan sempurna sehingga warna kain lebih cemerlang dan cerah
  • Anti kusut, kain tidak mudah kusut ketika digunakan dan lebih jatuh sehingga cocok untuk bahan kaos dan tidak hanya kaos untuk bahan pakaian wanita pun cocok
  • Kain juga sangat lentur dan nyaman digunakan, selain itu kain ini termasuk kuat dan bisa tahan lama.

Dari beberapa keunggulan di atas kain Cotton Modal menjadi bahan premium yang kualitas nya 1 tingkat lebih baik dari Cotton Bamboo. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan bahan Cotton Modal untuk dijadikan bahan dasar kaos dengan kualitas premium.

Dari ketiga jenis bahan di atas yang sudah kami sebutkan mana yang sudah Anda coba atau sudah sering Anda gunakan? Jenis manapun yang Anda gunakan, ketiga jenis kain ini sudah tersedia di Knitto Textiles di semua cabang. Anda yang berada di kota Bandung dan Yogyakarta bisa langsung cek koleksi kainnya dengan mendatangi langsung toko kami. Tapi untuk Anda yang berada di luar kota jangan khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan kain kami dengan pemesanan secara online karena Knitto juga melayani pengiriman ke seluruh kota di Indonesia.

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here