5 Bahan Pakaian Olahraga yang Menyerap Keringat

0
5/5 - Vote count: 112 votes

5 Bahan Pakaian Olahraga yang Menyerap Keringat – Hai Knittopreneurs! Balik lagi di artikel Knitto, kali ini Minto akan bahas bahan pakaian olahraga apa sih yang paling enak dan menyerap keringat dengan baik? Seperti yang Knittopreneurs tahu, ada banyak sekali jenis kain yang bisa dijadikan pakaian olahraga. Berikut bahan pakaian olahraga terbaik yang direkomendasikan MInto!

Bahan Pakaian
Bahan Pakaian

Rekomendasi 5 Pakaian Olahraga Terbaik

Bahan pakaian olahraga terbaik menurut Minto umumnya kain yang diproses menggunakan teknik rajut bukan tenun. Kain rajut atau knit dapat dibilang lebih baik dan bagus untuk digunakan sebagai bahan pakaian olahraga karena sifat kainnya cenderung elastis. Berikut beberapa kain yang Minto rekomendasikan sebagai bahan pakaian olahraga terbaik:

  • Kain Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang paling sering dipakai sebagai bahan kaos, bukan hanya pakaian olahraga saja. Sesuai namanya, kain ini terbuat dari serat Cotton atau kapas, yang merupakan serat alami sehingga memiliki kemampuan menyerap keringat dan cairan lainnya dengan sangat baik. Kain ini merupakan kain yang diproses dengan cara dirajut dan telah melewati proses combing atau penyisiran sehingga kainnya lembut, halus, dan bebas dari kotoran biji kapas. 

Kain ini cocok dijadikan bahan pakaian olahraga karena bahannya lembut, ringan, mudah menyerap keringat, dan tidak gerah saat digunakan.

  • Kain Dryfit

Kain Dryfit merupakan kain yang didesain khusus untuk berolahraga. Biasanya kain ini terbuat dari campuran berbagai serat sintetis seperti polyester atau spandex. Kain Dryfit ini memiliki ciri khas yaitu kainnya agak licin dan sedikit terlihat glossy, Walau terbuat dari serat sintetis, kain ini dapat membuat tubuh cepat kering dari keringat dan nyaman digunakan ketika olahraga.   

  • Kain Spandex

Kain Spandex merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis, memiliki ciri khas yang mudah dikenali yaitu kainnya elastis sehingga bisa ditarik dan kembali ke ukurannya yang semula. Kain Spandex tidak mudah robek dan rusak ketika ditarik, dan termasuk kain yang memiliki serat kuat.

Kain ini nyaman digunakan saat berolahraga, salah satunya dapat dijadikan sebagai bahan baju renang. Cara merawat kain ini terbilang mudah karena tidak perlu disetrika, karena kainnya tidak mudah kusut.

  • Kain Diadora

Kain Diadora merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis. Karena terbuat dari serat sintetis, bahan kain Diadora ini tidak mudah rusak karena memiliki serat yang kuat. Kain ini mempunyai permukaan yang cukup halus dan mudah kering ketika terkena keringat atau air. Selain itu, biasanya kain Diadora dibandrol dengan harga yang tidak terlalu tinggi sehingga ramah di kantong.

  • Kain Adidas

Kain Adidas merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis, biasa terbuat dari akrilik maupun polyester. Kain ini memiliki tekstur kain yang lembut, memiliki ciri khas mengkilap pada permukaan kainnya dan seratnya cukup kuat sehingga tidak mudah rusak. Sama seperti bahan yang sudah Minto sebutkan yang lain, bahan ini juga tidak mudah rusak. 

Kain yang cocok untuk olahraga juga tersedia lho di Knitto Textiles! Yuk lihat penjelasannya dibawah ini!

Kain Knitto Textiles yang Cocok untuk Olahraga

  • Cotton Combed

Screenshot 108
Cotton Combed

Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan, telah melewati proses penyisiran atau combing  sehingga kainnya halus, lembut, dan bebas dari kotoran biji kapas. Tidak semua Cotton Combed punya kualitas yang sama, namun Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari komposisi premium dan proses yang terjamin sehingga bulu dalam permukaan kainnya lebih minim dibanding Cotton Combed pada umumnya dan tentunya menyerap keringat dengan sangat baik.

Knitto Textiles menyediakan 5 jenis ketebalan kain Cotton Combed; 30s, 24s, 20s, 18s, dan 16s, namun untuk olahraga Minto sarankan untuk gunakan kain Cotton Combed ketebalan 30s atau 24s. Jangan lupa, Knitto Textiles juga menyediakan hingga 100 varian warna lho!

  • Cotton Bamboo

Screenshot 109
Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan salah satu kain premium Knitto Textiles. Terbuat dari dua jenis serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat polyester. Kain ini dibuat dengan cara dirajut, karena terbuat dari 2 jenis serat alami bahan ini juga memiliki kelembutan dan kehalusan yang lebih baik daripada Cotton Combed. Kain ini juga mengandung zat anti-bakteri, anti-jamur, anti-bau, dan anti-uv sehingga aman untuk anak-anak dan bayi sekalipun. Kain ini lebih halus dan memiliki tekstur sedikit jatuh atau “flowy” sehingga bagus untuk dijadikan pakaian wanita. Selain itu, karena terbuat dari serat alami, bahan ini sangat baik dalam menyerap keringat.

Knitto Textiles menyediakan 2 jenis ketebalan Cotton Bamboo yaitu 24s dan 30s. Kain ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan pakaian olahraga karena mudah menyerap keringat, bahannya ringan, sejuk, lembut, dan halus dikulit. Apalagi kain ini mengandung zat anti-bau, anti-jamur, anti-bakteri, dan anti-uv sehingga cocok dan aman dipakai berolahraga.

  • Polyester Activedry

9
Polyester Activedry

Polyester Activedry merupakan kain yang dibuat dan dirancang secara khusus oleh Knitto Textiles untuk berolahraga. Kain ini terbuat dari 100% serat polyester, walaupun tidak mengandung serat alami kain ini sangat bagus karena dapat menyerap keringat dengan cepat dan tentunya mudah kering sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap kering. Polyester Activedry memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki lubang sesuai motif rajutannya yang berfungsi sebagai “ventilasi” yang dapat membuang udara panas dalam tubuh. Terdapat 4 jenis motif corak rajutan yaitu Evolt, Marton, Diamond, dan Aero.

Saat ini Knitto Textiles hanya menyediakan kain Polyester Activedry dalam 1 warna yaitu putih bluish, namun tak perlu khawatir karena bahan Polyester Activedry ini mampu dan cocok dijadikan sebagai media sablon sublim, cocok untuk kamu yang ingin custom buat seragam atau jersey untuk klub sepak bola, futsal, basket, bahkan klub e-sport sekalipun.

Gimana? Menarik kan? Minto rasa Knittopreneurs harus secepatnya cobain kain-kain diatas dan rasakan kenyamanannya! Yuk beli sekarang juga di Knitto Textiles, dijamin kamu gak akan nyesel. Kunjungi website Knitto untuk melihat katalog bahkan untuk mengunduh pricelist terbaru di www.knitto.co.id.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur