6 Kelebihan Bahan Tencel Modal Untuk Kaos?

0
5/5 - Vote count: 53 votes

Ketika seorang customer datang ke toko kami, dan menanyakan tentang jenis bahan kaos yang kira-kira cocok dengan kebutuhannya yaitu bahan premium, kami selalu merekomendasikan 3 jenis bahan kaos premium salah satunya adalah bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton untuk bahan dasar pembuatan kaos, lalu timbullah pertanyaan “kenapa harus menggunakan bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton untuk kaos?”

Untuk menjawab pertanyaan ini sepertinya kamu harus mengetahui bagaimana karakteristik dan keunggulan dari kain TENCEL™ Modal blended with Cotton sehingga kamu akan mengerti mengapa kami merekomendasikan kain ini. 

Karakteristik Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton adalah bahan kaos yang dibuat dari serat alami, dengan komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. Tidak seperti kain Cotton Modal pada umumnya, kain TENCEL™ Modal blended with Cotton ini menggunakan serat modal yang diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Lenzing yang berasal dari Austria.  Lenzing merupakan perusahaan yang memproduksi serat Viscose, serat Modal, serat Lyocell dan benang filamen yang digunakan untuk industri pakaian

Bahan Tencel
Bahan Tencel

Kualitas dari serat TENCEL™ Modal sangatlah baik, terbukti dengan digunakan oleh berbagai brand ternama di Indonesia maupun di dunia. Kain ini mempunyai karakteristik yang sangat baik juga, kainnya sangat lembut dan halus, kainnya jatuh dan tidak mudah kusut, terlihat sangat elegan dan cocok untuk kaos dengan kualitas premium.

Kelebihan Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Lalu apa kelebihan dari bahan  TENCEL™ Modal blended with Cotton ini? Ada beberapa keunggulan yang wajib kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu menggunakan jenis bahan ini.

Biodegradable

Yang pertama adalah bahan Tencel ini merupakan bahan yang dapat diuraikan secara alami karena dibuat dari bahan yang alami. Sehingga kain ini tidak akan mencemari lingkungan dan bisa sepenuhnya kembali ke alam, bahkan kain ini juga dapat dibuat menjadi kompos.

Sejuk Saat Digunakan

Bahan Tencel Modal secara alami bisa mengatur perpindahan kelembaban, meningkatkan kualitas dari kain dan akan terasa sangat nyaman di kulit. Selain itu sub-struktur dari kain ini dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban. Sehingga kain terasa sejuk dan tidak terasa panas sama sekali saat digunakan.

Warna Tahan Lama

Hal yang paling menyebalkan dari baju yang kita beli adalah ketika warna kainnya yang cepat memudar sehingga terlihat kusam dan tidak cantik lagi. Jika kamu menggunakan bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton kamu tidak perlu khawatir warna kaos mu akan memudar karena salah satu keunggulan dari kain ini adalah warna nya yang tahan lama.

Kandungan warna pada bahan kain premium ini diserap dengan baik sehingga kecerahan warnanya lebih tahan lama daripada serat kain yang diwarnai dengan cara konvensional. Jadi kamu tidak perlu khawatir warnanya akan pudar, karena meskipun sudah melalui proses pencucian berulang kali warna kainnya akan tetap aman.

Kelembutan Tahan Lama

kelembutan yang tahan lama, dan kainnya yang mempunyai fleksibilitas tinggi juga merupakan kelebihan bahan Tencel. Kelembutan dari kain TENCEL™ Modal blended with Cotton juga terasa dua kali lebih lembut dibandingkan dengan jenis kain Cotton biasa dan meskipun sudah melalui proses pencucian berulang kali, kain ini akan tetap lembut, karena kain TENCEL™ Modal blended with Cotton mempunyai penampang serat yang ramping atau tipis sehingga kain terasa lebih lembut.

Sustainable Production

Pentingnya menggunakan bahan kain yang aman dan ramah lingkungan bukan hanya untuk kenyaman saat digunakan saja, tetapi juga sebagai usaha kita untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap stabil dan agar kita sebagai pelaku industri fashion juga bisa mengurangi produksi sampah fashion yang jumlahnya sudah tidak terhingga.

Penggunaan bahan yang berkualitas kurang baik dan kemudahan untuk mendapatkan pakaian dan begitu mudah juga pakaian tersebut dibuang menjadi salah satu masalah besar sehingga sampah ini mudah sekali menggunung. Belum lagi penggunaan pewarna pakaian yang mungkin bahannya berbahaya dan bisa mencemari lingkungan.

Untuk menjaga lingkungan tetap aman, mengurangi sampah fashion dan sebagai gerakan menyelamatkan masa depan nanti, sustainable fashion harus mulai diikuti yang salah satunya dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan, bisa diuraikan oleh alam agar tidak menggunung menjadi sampah yang berbahaya.

Maka dari itu, dengan menggunakan bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton, yang terbukti merupakan bahan ramah lingkungan dan bisa diuraikan dan kembali ke alam, maka kamu sudah membantu untuk mengurangi sampah fashion yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahan Terasa Ringan 

Serat TENCEL™ Modal ini dibuat dengan teknologi terkini yang mana menghasilkan benang yang sangat halus dan ketika diproduksi menjadi kain dapat menghasilkan kain yang sangat ringan dan jatuh saat digunakan

Jadi dari penjelasan karakteristik dan juga kelebihan kain TENCEL™ Modal blended with Cotton yang sudah kami uraikan ini, sudah jelas ya alasannya mengapa kamu harus menggunakan bahan kain premium ini sebagai bahan dasar kaos kamu? Semoga bisa menjadi referensi juga ya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Bahan Cotton Bamboo dan Cotton Modal Cocok Untuk Kaos Premium

Harga Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Berbicara soal harga kain TENCEL™ Modal blended with Cotton, memang sangat berbeda dengan jenis bahan kaos biasa seperti kain Cotton Combed, memang kain ini cenderung lebih mahal harganya. Tetapi jika kamu bisa mendapatkan bahan kaos dengan kualitas premium dan produkmu bisa setara dengan produk dari brand terkenal di Indonesia, kenapa tidak untuk kamu coba?

Cek harga kain TENCEL™ Modal blended with Cotton disini 

Rekomendasi Jenis Pakaian Dari Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton bisa kamu gunakan untuk membuat beberapa jenis pakaian seperti di bawah ini.

Kaos Lengan Panjang & Lengan Pendek

Bahan kain ini memang fungsi utamanya sebagai bahan dasar untuk pembuatan kaos, baik kaos lengan panjang maupun kaos dengan bentuk lengan pendek, dan tidak hanya untuk orang dewasa saja, bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton juga cocok digunakan untuk kaos anak-anak.

Dress

Tidak hanya untuk kaos saja, bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton yang ringan dan jatuh juga cocok jika digunakan untuk membuat pakaian wanita salah satunya dress. Untuk dress santai di rumah atau untuk digunakan bepergian juga sangat cocok jika menggunakan bahan Tencel ini.

Gamis

Ingin membuat pakaian muslim dari bahan ini juga sangat cocok, apalagi bahannya yang sangat lembut dan halus akan memberikan kenyamanan yang luar biasa untuk para penggunanya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur