5 Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis Terbaik

0
5/5 - Vote count: 7 votes

5 Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis Terbaik – Bagi para wanita muslim gamis adalah salah satu pakaian yang wajib dimiliki, pakaian yang bisa digunakan untuk sehari-hari maupun untuk beberapa acara tertentu. Untuk mendapatkan sebuah gamis yang nyaman dan cantik untuk digunakan, ada baiknya kamu sebagai pengguna, mengetahui kira-kira bahan yang seperti apa yang bagus untuk gamis dan juga nyaman ketika digunakan.

Bahan Yang Bagus Untuk Gamis
Bahan Yang Bagus Untuk Gamis

Karena Minto percaya, kenyamanan sebuah pakaian bukan hanya dari potongan dan ukurannya yang pas, tetapi dari jenis bahan yang digunakan. Sama halnya dengan gamis, kenyamanan dari menggunakan baju gamis itu datangnya dari jenis bahan yang kamu pilih.

Maka dari itu kali ini, Minto akan sedikit membahas tentang jenis bahan yang bagus untuk gamis, yang nantinya bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika kamu akan membeli gamis.

5 Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis

  • Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis: Cotton Combed

Mungkin kamu bertanya, apa bisa kain Cotton Combed digunakan sebagai jenis bahan yang bagus untuk gamis? Padahal kegunaan utama dari kain ini adalah sebagai bahan kaos, lalu bagaimana jika dijadikan sebagai bahan gamis?

Meskipun kegunaan utama dari kain ini sebagai bahan untuk membuat kaos, tapi sebenarnya kain Cotton Combed cukup serbaguna juga, sehingga kain ini bisa dibuat gamis juga. 

Kainnya yang lembut dan halus, mudah menyerap keringat, adem saat digunakan membuat gamis yang dibuat dari bahan Cotton Combed akan sangat nyaman, dan berkualitas baik. Kain ini juga dibuat dari 100% serat kapas atau serat alami sehingga dijamin aman untuk kulit. 

Jenis Cotton Combed biasanya memiliki beberapa jenis varian, yang dibedakan dari ketebalan dan gramasi kainnya. Di Knitto Textiles sendiri tersedia 5 jenis bahan Cotton Combed, dari yang paling tebal sampai ke yang paling tipis tersedia disini seperti: Combed 16s, Combed 18s, Combed 20s, Combe 24s, dan Combed 30s. 

Jenis bahan yang cocok untuk gamis dari semua kain Cotton Combed yang sudah Minto sebutkan adalah Cotton Combed 24s dan Cotton Combed 30s. Kenapa kedua kain ini? Dari segi ketebalannya sangat pas, kain Combed 24s tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis juga, dan Combed 30s yang lebih tipis mempunyai karakteristik yang halus dan lembut, sangat adem saat dipakai, dan yang lebih pentingnya adalah pilihan warna pada kain Combed 30s itu sangat banyak, Knitto menyediakan 100 warna yang sangat beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis: TENCEL™ Modal Blended with Cotton

Sama halnya dengan kain Cotton Combed di atas, kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton juga pada dasarnya tidak digunakan sebagai bahan untuk membuat gamis, tapi melihat dari karakteristik bahannya yang bagus, Minto rasa kain ini bisa kamu pilih sebagai jenis bahan yang bagus untuk gamis.

Bagi kamu yang belum tahu, kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton adalah kain kaos atau bahan yang digunakan untuk membuat kaos yang mana mempunyai komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. Di Knitto Textiles kain ini masuk ke kategori kain premium, karena memang kualitas kain ini pun tidak main-main.

Tekstur kain yang sangat lembut dan halus, serta terasa sejuk saat digunakan, daya serap dari kain ini pun sangatlah bagus. Kainnya yang jatuh membuat bahan ini cocok untuk bahan gamis, dimana biasanya baju gamis itu harus menggunakan bahan yang loose tidak kaku.

Kamu bisa cek warna apa saja yang tersedia pada kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton yang ada di Knitto di website knitto.co.id.

  • Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis: Rayon

Rayon adalah kain semi-sintetis yang dibuat dari serat alami (seperti pohon beech atau bambu), mungkin kamu bertanya mengapa bahan yang dibuat dari serat alami disebut sebagai kain semi-sintetis? Karena pada pembuatannya terdapat beberapa proses kimia yang intensif sehingga kain ini menjadi kain semi-sintetis.

Ada beberapa jenis kain Rayon, seperti Rayon Viscose, Lyocell dan Modal. Jadi sebenarnya kain Modal itu merupakan variasi dari serat Modal juga

Kain ini sangat cocok untuk dijadikan jenis bahan yang bagus untuk gamis dan sudah banyak produsen pakaian yang menggunakan jenis bahan ini untuk membuat gamis. Karakteristik dari kainnya yang jatuh dengan tekstur yang halus dan lembut, juga permukaan kain yang mengkilap membuat gamis yang dibuat dari kain ini pastinya sangat bagus.

  • Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis: Sutra

Salah satu jenis kain yang juga pastinya sudah banyak orang gunakan yaitu kain Sutra. Kain Sutra merupakan jenis kain yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Kain ini terlihat mewah dan berkelas dengan efek mengkilap dari permukaan kainnya yang natural.

Salah satu jenis kain sutra yang paling terkenal datangnya dari negeri tirai bambu atau Cina, sebab kainnya yang lebih tebal namun tetap terasa ringan.

Jika kamu mencari gamis yang dibuat dari bahan ini, kamu harus mempersiapkan budget yang lebih ya karena memang kain Sutra dikenal dengan harganya juga yang cukup mahal

  • Jenis Bahan Yang Bagus Untuk Gamis: Linen

Yang terakhir adalah kain Linen, Linen dibuat dari tanaman Rami, kainnya sangat kuat dan juga terasa ringan merupakan serat yang alami, sama seperti kapas hanya saja proses untuk panen hingga dibuat menjadi kain memakan waktu yang lebih lama, karena serat rami termasuk yang susah untuk ditenun.

Berikut ini karakteristik dari kain Linen:

  • Kain Linen mempunyai daya serap yang baik.
  • Kainnya yang breathable membuat baju yang dibuat dari bahan ini terasa nyaman saat digunakan, terutama saat cuaca sedang panas.
  • Elastisitas dari kain Linen memang tidak terlalu baik, berbeda dengan kain Cotton atau kain-kain yang mempunyai kandungan spandek di dalamnya.
  • Tekstur kainnya lembut, dan ternyata kain ini cukup unik sebab semakin sering dicuci maka kainnya akan semakin lembut.
  • Kain Linen termasuk bahan yang kuat dan tidak mudah menyusut meskipun sudah melalui proses cuci berulang kali.

Dari beberapa karakteristik di atas, bisa dipastikan jika kamu memilih atau menggunakan bahan Linen sebagai bahan untuk gamis, akan sangat nyaman.

Baca Juga: Jenis Jenis Kain baju dan Karakteristiknya Untuk Bahan Pakaian

Dari beberapa jenis bahan yang Minto pilih ini, diantaranya bisa kamu dapatkan juga di Knitto Textiles yaitu kain Cotton Combed 24s dan Cotton Combed 30s, serta kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton. Ketiga bahan ini sudah banyak lho yang menggunakan, selain untuk bahan kaos, juga digunakan untuk membuat jenis pakaian lain seperti dress, dan tentu gamis kaos.

Jadi bisa dikatakan setiap bahan kaos atau jenis bahan lain, bisa kamu kreasikan menjadi jenis pakaian apa saja, dan semuanya kembali lagi kepada kreativitas si pembuat atau produsennya. Jadi selamat berkreasi menggunakan bahan dari Knitto ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur