7 Potret Menawan Baju Resepsi Pernikahan Artis Indonesia di 2023, Suka yang Mana?

0
5/5 - Vote count: 55 votes

7 Potret Menawan Baju Resepsi Pernikahan Artis Indonesia, Suka yang Mana? – Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh warna, banyak berita bahagia dari artis tanah air yang sudah melangsungkan upacara pernikahan dengan pasangan pilihan.

7 Potret Menawan Baju Resepsi Pernikahan Artis Indonesia, Suka yang Mana
7 Potret Menawan Baju Resepsi Pernikahan Artis Indonesia, Suka yang Mana?

Mendekati penghujung tahun 2023, saatnya kita melihat kaleidoskop baju resepsi pernikahan yang dikenakan oleh selebriti Indonesia. Knittopreneurs, simak baik-baik ya inspirasinya!

Bunga Citra Lestari (BCL) & Tiko Aryawardhana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bunga Citra Lestari (@itsmebcl)

Baru dan masih hangat. Di akhir bulan November kemarin, artis Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BC,  telah menikah dengan Tiko Aryawardhana. Mereka melaksanakan akad dan resepsi secara intimate di sanggraloka Amankila, yang berada di Karangasem, Bali. 

BCL tampak tampil memukau dengan baju resepsi pernikahan karya desainer Indonesia @mryogiepratama, yang dibuat khusus dan dijahit per layer khusus untuknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tiko Aryawardhana (@tikoaryawardhana)

Sementara Tiko, suaminya, memakai setelan one-button shawl lapel white tuxedo dari @wonghangtailor, rumah mode lokal yang sudah bertahan selama empat generasi. Keduanya tampak bersanding dengan wajah bahagia di malam resepsi mereka. Serasi sekali ya, Knittopreneurs!

Pilihan baju yang dikenakan pun memakai tema monokrom, dengan seragam keluarga yang memakai kain beludru berwarna velvet. BLC juga memakai aksesoris berupa anting dengan tear-shaped diamond keluaran Frank & Co, sementara Tiko Aryawardhana memilih untuk mengenakan dasi kupu-kupu berwarna hitam. Acara resepsi yang berupa makan malam dibuat megah, namun tetap hangat. 

Baca Juga: Kain yang Cocok untuk Pakaian Pesta Pria dan Wanita

Mikha Tambayong & Deva Mahendra

Rangkaian acara pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahendra cukup unik, sebab kedua pengantin melakukan banyak sesi photoshoot yang merepresentasikan berbagai baju adat Indonesia. Untuk resepsi resminya dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2023, bersamaan dengan akad nikah.

Pada awalnya, Mikha Tambayong memilih untuk menggunakan gaun putih yang dulu pernah dikenakan oleh sang ibu di akad nikahnya. Lalu untuk prosesi resepsi, gaun tersebut digantikan dengan dress cantik gubahan tangan @jeffrytan. Baju resepsi pernikahan yang dikenakan Mikha dilengkapi pita besar di bagian dada, membuat keseluruhan penampilannya memancarkan pesona elegan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Deva Mahenra (@devamahenra)

Sementara Deva Mahendra, sahabat yang kini menjadi suaminya, mengenakan setelan berwarna beige dari @stephenwongso, yang dilengkapi dengan inner shirt putih. Penampilannya menambahkan sentuhan yang harmonis pada gaun all white yang Mikha Tambayong kenakan, membuat kedua sejoli ini tampak serasi.

Jessica Mila & Yakup Hasibuan

Artis Indonesia Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menikah pada 5 Mei 2023 silam. Secara keseluruhan, untuk pesta pernikahan, mereka memiliki rangkaian acara adat Batak yang cukup panjang. Namun, khusus untuk resepsi mereka, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengusung tema internasional.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Evalovira Makeup Artist (@evalovira)

Keduanya tampil mempesona, dengan baju resepsi pernikahan karya desainer Tex Saverio untuk Jessica Mila, yang menghadirkan detail mewah bertabur payet dan manik-manik​​. Penampilan Jessica Mila dipuji sebab memadukan gaun silver dengan riasan natural​​.

Hanggini & Luthfi Aulia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Luthfi Aulia (@luthfiaulia)

Hanggini dan Luthfi Aulia sempat membuat gempar dunia artis Indonesia. Pasalnya, mereka merupakan pasangan yang kembali bersama setelah sebelumnya sempat berpisah. Akhir cerita yang bahagia, sebab keduanya berakhir di jenjang pelaminan pada tanggal 2 Desember 2023. Acara akad nikah digelar di Habitate Jakarta, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Setelah melangsungkan acara yang kental dengan adat, resepsi diadakan dengan nuansa putih suci yang simple. Hanggini tampak mengenakan baju resepsi pernikahan berupa gaun putih sederhana yang dipesan secara khusus ke label fashion @aksu.custom, dengan aksen unik berupa tulisan “It’s always been you, L” yang terdapat pada veil yang dikenakan. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @hanggini

Sementara Luthfi tampak rapi dengan setelan yang dibuat oleh tailor lokal dengan brand @hariomstailor, lengkap dengan dasi kupu-kupu hitam. 

Inspirasi ini cocok untuk Knittopreneurs yang ingin mengadakan resepsi dengan konsep minimalis dan simple!

Enzy Storia & Molen Kasetra

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Enzy Storia Leovarisa (@enzystoria)

Berita mengejutkan datang dari artis tanah air, Enzy Storia, pada bulan Mei lalu. Tiba-tiba saja pernikahannya diumumkan, lewat postingan di Instagram dan juga update dari teman-temannya. Tidak banyak yang menyangka, bahwa selama ini Enzy Storia telah menjalin hubungan serius dengan Molen Kasetra. Pernikahan mereka dengan lancar digelar pada 20 Mei 2023, di Hotel The Dharmawangsa Jakarta Selatan.

Dengan jarak satu minggu, acara resepsi pun dilangsungkan di pulau Bali. Enzy tampak cantik dengan dress berwarna putih, gaun yang sempat disorot karena panjangnya sendiri empat meter. Dibuat oleh desainer Indonesia yang terkenal pula, sebab telah merancang baju untuk Taylor Swift dan Khloe Kardashian, @monicaivena

Sementara Molen mengenakan setelan berwarna hitam dari @wonghangtailor, menambahkan kesan kontras namun tetap harmonis untuk baju resepsi pernikahan mereka berdua.

Baca Juga: Tren Busana Pesta yang Akan Membuatmu Tampil Memukau di Setiap Acara

Shanju Eks JKT48 & Jonatan Christie

Desain baju resepsi pernikahan yang dikenakan oleh Shania Junianatha, atau yang akrab disapa Shania dan Shanju dan Jonathan Christie memiliki kesan yang sangat elegan. Shanju mengenakan dress full payet dengan model off-shoulder karya @elsiechrysila yang taburan di setiap inci gaunnya terlihat sangat menawan di bawah sinar lampu. 

Sementara Jonathan Christie, pemain bulu tangkis tunggal putra asal Indonesia ini mengenakan setelan jas hitam dari @wonghangtailor pada hari bahagia mereka. Padu padan warna yang dihasilkan terkesan serasi, busana Shanju yang gemerlap dipasangkan dengan jas hitam ‘kalem’ yang Jonathan kenakan.

Bonus: Baju Resepsi Pernikahan Gwen Ashley & Ryan Harris

Tidak hanya artis tanah air yang memiliki baju resepsi pernikahan unik dan bisa menginspirasi. Knittopreneurs juga bisa melihat dari crazy rich Indonesia yang menikah di tahun ini, yaitu Gwen Ashley dan Ryan Harris. Pasangan ini mengadakan resepsi di bulan November lalu. Masih hangat, dan tentunya memberikan kesan yang kuat, terutama dalam aspek busana yang mereka kenakan.

Tidak seperti kebanyakan pengantin yang memilih untuk mengenakan nuansa putih, Gwen Ashley memilih untuk mengenakan gaun dengan warna dominan silver yang ditaburi permata. Tema yang diusung untuk resepsi juga cukup unik, yaitu royal wedding, menjadikan semua dekorasi yang digunakan memiliki kesan glamour dan cerah. Ryan Harris tampak menemani sang istri dengan setelan jas berwarna hitam. Tidak lupa, untuk menambah kesan ‘kerajaan’ Gwen pun mengenakan tiara yang senada dengan baju resepsi pernikahan.

Baca Juga: Rekomendasi Souvenir Pernikahan Yang Ekonomis Dari Bahan Kain

Itulah 7 inspirasi baju resepsi pernikahan dari artis tanah air yang menikah di tahun 2023. Favorit Knittopreneurs yang mana, nih?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur