Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa? Ini Dia 13 Rekomendasinya

0
5/5 - Vote count: 63 votes

Celana Coklat Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Dia 13 Rekomendasinya – Celana coklat saat ini telah menjadi salah satu produk fashion yang cukup populer. Sebab warna coklat termasuk warna netral, menjadikannya cocok untuk digunakan dalam berbagai kombinasi. Warna coklat juga dikenal sebagai warna yang klasik dan timeless yang artinya tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Karena fleksibilitasnya, warna ini dapat digunakan untuk tampilan kasual, semi-formal maupun formal. Salah satunya produk yang dapat diciptakan dengan warna ini yaitu celana. Pada artikel ini minto akan menjelaskan mengenai celana coklat cocok dengan baju warna apa.

Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa Ini Dia Rekomendasinya
Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa Ini Dia Rekomendasinya

Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa? Ini Dia 13 Rekomendasinya

Mengapa Celana Coklat Populer di Tahun Ini?

Celana coklat kembali menjadi populer di tahun ini, bukan hanya karena tren semata, tetapi juga karena beberapa faktor yang membuatnya lebih praktis, stylish, dan mudah untuk dikombinasikan dengan outfit lain. Knittopreneurs setuju tidak dengan alasan-alasan di bawah ini?

1. Tren Capsule Wardrobe

Capsule wardrobe adalah tren yang mendorong orang untuk memiliki pakaian yang mudah dipadupadankan untuk menciptakan berbagai tampilan tanpa memerlukan banyak item fashion. Celana coklat adalah pilihan yang tepat untuk mengikuti tren ini karena bisa dipadukan dengan atasan hingga aksesoris apa saja.

2. Warna Netral yang Timeless

Coklat adalah warna netral yang timeless atau tidak akan pernah ketinggalan zaman. Knittopreneurs dapat memakai berbagai macam fashion dengan warna ini selama bertahun-tahun, tanpa khawatir terlihat tidak mengikuti tren mode.

3. Banyak Variasi dan Pilihan Warna

Warna coklat banyak sekali variasi dan pilihan warnanya, macam-macam warna coklat ada mulai dari coklat muda hingga coklat tua. Knittopreneurs dapat menemukan warna coklat yang sesuai dengan gaya dan selera fashion kamu.

4. Padu Padan Lebih Mudah dengan Warnanya

Karena fleksibilitasnya, celana coklat cocok dengan baju warna apa saja, dan dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai atasan dan aksesoris. Warnanya sering dipilih untuk tampilan kasual, semi-formal, maupun formal, dengan begitu penggunaan celana berwarna coklat akan lebih praktis dan stylish.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman

Celana Coklat Cocok dengan Baju Warna Apa Saja? Lihat 13 Pilihannya!

Rekomendasi Kombinasi Warna Yang Cocok Dengan Celana Coklat
Rekomendasi Kombinasi Warna Yang Cocok Dengan Celana Coklat | Artikel: Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa

Untuk Tampilan Kasual

  • Putih: Kombinasi celana coklat dengan baju putih memberikan tampilan yang bersih, segar, serta minimalis. Knittopreneurs juga bisa memadukannya dengan sepatu sneakers untuk tampilan kasual yang simpel namun stylish.
  • Hijau Zaitun: Memberikan kesan alami dan earth-tone yang cocok untuk aktivitas outdoor. Misalnya dengan model kemeja oversized, dan ditambah topi atau kacamata hitam.
  • Kuning Mustard: Menambah sentuhan ceria dan playful, cocok untuk aktivitas santai. 
  • Merah Muda: Pilihan celana coklat cocok dengan baju warna apa saja cukup banyak, mulai dari yang cerah hingag gelap. Memadukannya dengan warna merah muda memberikan kesan romantis. Cocok untuk tampilan kasual.

Untuk Tampilan Profesional

  • Hitam: Memberikan kesan elegan dan sophisticated sehingga cocok digunakan untuk acara formal. 
  • Abu-abu: Warna abu-abu dapat memberikan kesan elegan dan chic, warna ini sangat ideal untuk memberikan tampilan yang lebih profesional.
  • Biru Navy: Kombinasi klasik dan elegan sangat cocok acara-acara formal.
  • Merah Maroon: Memberikan kesan berani dan percaya diri, cocok untuk digunakan pada acara acara penting.
  • Ungu: Warna ini dapat memberikan kesan yang misterius dan elegan, sehingga cocok digunakan untuk acara formal.

Untuk Tampilan Semi-Formal

  • Coklat Muda: Perpaduan antara celana warna coklat muda dengan baju berwarna coklat muda dapat memberikan nuansa yang lebih serasi sehingga kamu dapat tampil lebih stylish. Perpaduan ini cocok untuk digunakan untuk tampilan kasual, semi formal, maupun formal.
  • Krem atau Beige: Perpaduan antara coklat dan beige dapat memberikan tampilan monokromatik yang elegan dan minimalis.
  • Lavender atau Pink Pastel: Menambahkan sentuhan feminin dan segar, cocok untuk acara semi-formal seperti pesta kebun.
  • Biru Muda: Dapat memberikan kesan yang cerah dan segar, sehingga cocok untuk acara semi-formal.

Baca Juga: Panduan Lengkap Ukuran Celana Pria

Tips Memilih Model Celana Coklat yang Tepat dan Bagus

Tips Memilih Model Celana Coklat yang Tepat dan Bagus
Tips Memilih Model Celana Coklat yang Tepat dan Bagus | Artikel: Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa

Selain memperhatikan penampilan dari segi menyesuaikan celana coklat cocok dengan baju warna apa, memilih model celana coklat yang tepat dan bagus juga dapat meningkatkan penampilan Knittopreneurs. Simak beberapa tips ini untuk tampil lebih nyaman dan percaya diri dengan celana warna coklat!

1. Kenali Bentuk Tubuh

Memilih model celana coklat yang tepat dapat meningkatkan penampilan sesuai bentuk tubuh. Contohnya untuk pinggang ramping cocok untuk menggunakan model high-waisted atau straight-leg sedangkan model low-rise sebaiknya dihindari. Bagi yang memiliki pinggang besar, model straight-leg atau wide-leg akan membantu menyeimbangkan proporsi tubuh sedangkan model skinny-fit perlu dihindari karena dapat membuat kaki terlihat lebih pendek dan besar.

2. Sesuaikan Dengan Pemakaian

Celana coklat cocok untuk digunakan pada aktivitas tertentu, baik kasual, semi formal maupun formal. Untuk kasual model skinny-fit, straight-leg atau chino dapat memberikan tampilan yang lebih santai, untuk semi-formal pilih model straight-leg, slim-fit atau chinos dan untuk formal, pilih model slim-fit untuk memberikan tampilan yang lebih elegan.

3. Pilih Bahan yang Sesuai:

Bahan merupakan hal yang harus diperhatikan, karena bahan dapat menentukan apakah celana nyaman digunakan atau tidak. Pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan tujuan pemakaiannya, apakah untuk kasual, semi-formal ataupun acara formal.

4. Pilih Ukuran yang Tepat

Pilih celana yang tidak terlalu longgar dan terlalu ketat, celana harus pas di pinggang dan area pinggul serta celana harus menutupi mata kaki, atau sedikit diatas mata kaki. Dengan begitu, kamu bisa dapat merasakan kenyamanan dalam penggunaan celana.

5. Perhatikan Detail

Tipe model dan penambahan aksesoris tertentu dapat membuat tampilan celana menjadi lebih elegan dan stylish. Contohnya penempatan saku di area depan atau belakang sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Untuk Padu Padan Outfit Navy Yang Bagus, Pilih Yang Mana?

Kesimpulan

Celana coklat kembali menjadi populer di tahun ini, bukan hanya karena tren semata, tetapi juga karena beberapa faktor yang membuatnya lebih praktis, stylish, dan mudah untuk dikombinasikan dengan outfit lain.  Celana coklat cocok dengan baju warna apa saja, namun akan lebih terlihat harmonis jika dipadukan bersama warna tertentu. Untuk tampilan kasual bisa menggunakan warna putih, hijau zaitun, kuning mustard dan merah muda. Untuk tampilan professional bisa menggunakan warna yang netral atau lebih gelap seperti hitam dan abu-abu, sedangkan untuk tampilan semi formal bisa menggunakan warna coklat muda atau beige.

Artikel: Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa? Ini Dia 13 Rekomendasinya

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700