6 Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman!

0
5/5 - Vote count: 35 votes

6 Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman! – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel ini Minto bakal bahas seputar celana cargo, celana yang kembali populer di kalangan pemuda-pemudi Indonesia.

Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet, dan Nyaman
Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet, dan Nyaman

Untuk informasi lebih lanjutnya, Minto akan jelaskan di bawah ini ya! Yuk, simak sampai akhir.

Apa itu Celana Cargo?

Celana cargo adalah jenis celana yang memiliki desain baggy  dan unik dengan ciri khas tertentu, yang membedakannya dari celana lainnya. Celana cargo dikenal karena memiliki beberapa kantong tambahan, yang terletak di berbagai bagian celana. Contohnya seperti di paha, lutut, dan kadang-kadang di bagian belakang dan samping.

Ciri-ciri utama yang bisa kamu temukan dari celana cargo adalah:

  • Kantong Tambahan

Celana cargo memiliki kantong tambahan yang seringkali dijahit pada bagian samping paha. Kantong-kantong ini dapat memiliki berbagai ukuran dan bentuk, dan mereka dirancang untuk menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan. Karena kantong tambahan ini, celana cargo sering digunakan oleh mereka yang membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil atau perkakas saat beraktivitas di luar ruangan.

  • Desain Kasual

Celana cargo cenderung memiliki desain kasual dan santai. Seringkali terbuat dari bahan celana cargo yang nyaman dan tahan lama, seperti katun atau kanvas, membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari atau aktivitas luar ruangan.

  • Gaya Militer

Asal-usul celana cargo dapat ditelusuri kembali ke desain pakaian militer, khususnya digunakan oleh pasukan angkatan bersenjata. Desain ini awalnya dimaksudkan untuk memberikan tempat penyimpanan tambahan bagi prajurit, terutama selama pertempuran atau operasi di lapangan.

  • Versatility atau Serbaguna

Celana cargo sering digunakan oleh pecinta alam, penggemar aktivitas luar ruangan, dan mereka yang bekerja di lapangan, seperti petani atau pekerja konstruksi. Karena kemampuannya untuk menyimpan berbagai alat atau perlengkapan sangat bisa diandalkan.

Selama bertahun-tahun, celana cargo telah menjadi bagian dari mode sehari-hari dan telah mengalami berbagai perubahan desain untuk memenuhi tuntutan gaya masa kini. Meskipun awalnya dipopulerkan oleh militer, celana cargo sekarang tersedia dalam berbagai gaya dan warna yang dapat digunakan dalam berbagai konteks, dari aktivitas luar ruangan hingga fashion sehari-hari.

Baca Juga: Jenis-Jenis Bahan Denim Untuk Celana Jeans Favorit Kamu

Bagaimana Celana Cargo Kembali Populer?

Tak dipungkiri memang pada akhir 2023 hingga sekarang celana cargo kembali diminati. Inilah beberapa alasan kenapa celana cargo kembali populer:

  • Desain yang Stylish
Contoh Celana Cargo yang Kembali Populer
Contoh Celana Cargo yang Kembali Populer

Desain celana cargo, dengan kantong tambahan dan tampilan yang kasual, mungkin dianggap menarik oleh beberapa individu. Mode seringkali berputar dan apa yang dianggap ketinggalan zaman pada suatu waktu dapat menjadi trendi lagi di masa yang akan datang.

  • Pengaruh Selebriti atau Influencer

Selebriti dan influencer mode seringkali memiliki pengaruh besar dalam mempopulerkan sebuah trend fashion baru. Jika selebriti yang populer mulai mengenakan celana cargo dalam penampilan mereka, hal ini dapat meningkatkan popularitasnya di kalangan penggemar. 

  • Nostalgia

Pada beberapa kasus, tren mode dapat kembali populer karena adanya sentuhan rasa retro dan kecintaan terhadap gaya atau tren masa lalu. Orang sering merasa terhubung dengan kenangan atau era tertentu melalui fashion. 

  • Terdapat Banyak Kanton

Celana cargo memiliki banyak kantong tambahan yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari, seperti penyimpanan barang-barang kecil. Fungsi Ini dapat menjadi daya tarik bagi mereka yang menghargai utilitas dalam fashion mereka.

  • Inovasi Desain

Desain mode terus menciptakan versi baru dari pakaian dari tahun ke tahun, termasuk celana cargo, dengan desain yang lebih modern dan terkini. Dengan inovasi inilah dapat membawa celana cargo ke pusat perhatian lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Style Celana Cargo Pria Keren Serta Kelebihannya

6 Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik

Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman
Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman

Bawahan ini bisa terbuat dari berbagai jenis bahan celana cargo yang tahan lama dan cocok untuk aktivitas luar ruangan, atau penggunaan sehari-hari. Beberapa bahan celana cargo yang sering digunakan adalah:

  • Katun (Cotton)

Celana cargo biasanya terbuat dari bahan Katun. Katun sendiri memiliki banyak jenis kain lho, mulai dari kain tenun dan kain rajut pun ada yang terbuat dari katun. Salah satu kain yang bisa digunakan untuk celana cargo adalah Cotton Combed Baby Terry. Katun adalah bahan yang nyaman dan dapat bernapas, membuatnya cocok untuk cuaca hangat.

  • Polyester 

Polyester adalah bahan sintetis yang sering digunakan dalam pembuatan celana cargo. Polyester merupakan bahan yang tahan lama, beberapa jenis kain Polyester juga cepat kering dan memiliki sifat anti-kerut, sehingga cocok untuk berbagai kondisi cuaca.

  • Kanvas (Canvas)

Kanvas adalah bahan yang lebih tebal dan tahan lama daripada Katun biasa. Celana cargo Kanvas sering digunakan dalam kegiatan yang memerlukan ketahanan ekstra terhadap gesekan atau keausan. Minusnya, kain Kanvas ini agak kaku sehingga dapat terasa kurang nyaman ketika digunakan oleh beberapa orang yang tidak suka bahan yang kaku.

  • Ripstop

Bahan celana cargo Ripstop adalah jenis kain  yang didesain khusus untuk menghindari robekan atau sobekan yang lebih besar. Celana cargo yang terbuat dari Ripstop biasanya sangat tahan terhadap kerusakan fisik. Bahan Ripstop merupakan bahan yang kuat namun tetap lentur.

  • Twill

Twill adalah jenis pola kain yang sering digunakan dalam pembuatan celana cargo. Bahan celana cargo Twill cenderung tahan lama dan dapat memberikan tampilan yang sedikit lebih formal daripada bahan lainnya. 

  • Nylon

Nylon adalah bahan sintetis yang sering digunakan dalam celana cargo ringan dan tahan air. Cocok untuk kegiatan di luar ruangan maupun kegiatan outdoor dimana beraktivitas lingkungan yang yang rentan terkena noda dan air.

Namun, bahan celana cargo tergantung pada kebutuhan Knittopreneurs dan lingkungan dimana kamu akan menggunakan celana cargo ini.

Jika Knittopreneurs ingin celana yang tahan lama dan nyaman, carilah yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti Katun, Kanvas, atau Ripstop. Ketika yang dibutuhkan adalah celana yang tahan air atau cepat kering dan ringan, Nylon atau Polyester bisa jadi pilihan yang baik.

Baca Juga: Bahan dan Warna Hoodie yang Bagus di 2024, Lengkap dengan Cara Merawatnya

Sudah memutuskan ingin menggunakan bahan celana cargo yang mana, Knittopreneurs? Jangan sampai salah pilih ya!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035