6 Rekomendasi Desain Baju untuk Seragam Keluarga

0
5/5 - Vote count: 30 votes

Desain Baju untuk Seragam KeluargaHi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto bakal bahas tentang desain baju yang cocok untuk seragaman sama keluarga. Baju-baju ini bisa banget dipakai di acara-acara besar hingga acara santai. Yuk simak!

Desain Baju untuk Seragam Keluarga
Desain Baju untuk Seragam Keluarga

Rekomendasi Desain Baju Seragam Keluarga

Jenis pakaian untuk seragam keluarga Knittopreneurs dapat bervariasi tergantung pada kesempatan, gaya, dan tema yang dipilih. Berikut beberapa jenis pakaian yang sering jadi favorit digunakan untuk seragam keluarga:

  • T-shirt atau Kaos

T-shirt atau kaos dengan desain dan warna yang sama dapat menjadi pilihan yang santai dan nyaman untuk seragam keluarga yang mudah didapat dan dicari.

  • Kemeja atau Blus

Kemeja atau blus dengan desain yang sama dapat memberikan tampilan yang lebih rapi dan formal. Ini cocok untuk acara keluarga yang lebih formal.

  • Kemeja Polo

Kemeja polo adalah alternatif pakaian unisex yang nyaman dan santai. Pakaian Ini memberikan tampilan yang lebih casual tetapi tetap terlihat rapi.

  • Dress atau Gamis

Jika Knittopreneurs adalah seorang perempuan dan ingin tampil lebih feminim, dress atau gamis dengan desain seragam bisa menjadi pilihan. Dress atau gamis Ini cocok dijadikan seragam khususnya untuk acara-acara khusus untuk wanita.

  • Hoodie atau Jaket

Hoodie atau jaket yang merupakan pakaian unisex dengan desain yang sama seperti logo keluarga memberikan pilihan untuk seragam yang lebih hangat dan kasual. 

  • Celana Panjang atau Rok

Pasangkan atasan seragam dengan celana panjang atau rok yang cocok. Ini memberikan fleksibilitas dalam menciptakan kombinasi yang berbeda.

Nah, perlu diingat bahwa jenis pakaian yang Knittopreneurs pilih harus sesuai dengan kesempatan, cuaca, dan kenyamanan anggota keluarga ya. Pastikan juga untuk mempertimbangkan preferensi dan gaya pribadi anggota keluarga Knittopreneurs dalam memilih jenis pakaian seragam. 

Tips untuk Desain Seragam Keluarga

Desain pakaian seragam keluarga dapat disesuaikan dengan tema, acara, atau gaya yang diinginkan. Berikut beberapa ide desain pakaian seragam keluarga yang dapat mempermudah Knittopreneurs:

  • Warna Kesatuan dengan Variasi

Pilihlah satu sampai dua warna utama untuk seragam keluarga. Dengan menggunakan warna yang senada, maka akan terlihat seperti seragam keluarga, apalagi bila warnanya sudah sama jadi kamu bisa menggunakan desain baju yang berbeda

  • Motif yang Serasi

Jika ingin menggunakan motif, gunakanlah motif yang sama atau serupa untuk semua pakaian seragam keluarga. Misalnya, motif bunga-bunga, garis-garis, atau motif batik.

  • Nama atau Inisial

Knittopreneurs bisa sisipkan nama atau inisial keluarga dalam bentuk sablon atau bordir pada pakaian. Sudah banyak keluarga yang coba pakai ide ini loh!

  • Tema Liburan

Sesuaikan desain seragam dengan tema liburan atau acara yang akan dirayakan. Misalnya, jika seragam digunakan saat Natal atau Lebaran, tambahkan elemen dan ornamen yang sesuai.

  • Foto Keluarga

Cetak foto keluarga pada pakaian sebagai desain utama. Ini memberikan tampilan yang unik dan personal.

  • Pesan Positif

Gunakan kata-kata inspiratif atau pesan positif pada pakaian. Ini memberikan kesan yang positif dan memotivasi. 

  • Gambar Karakter atau Hobi

Buat desain dengan gambar karakter favorit keluarga atau elemen yang mencerminkan hobi bersama, seperti bersepeda, memasak, atau bermain game. 

Ingatlah bahwa desain pakaian seragam keluarga dapat disesuaikan dengan kepribadian dan preferensi keluarga Knittopreneurs. Pertimbangkan acara atau aktivitas di mana seragam akan dikenakan, serta anggaran yang tersedia. 

Rekomendasi Bahan Seragam Keluarga 

  • Bahan Kaos

KATEGORI KAIN KNITTO 02

Terdapat banyak sekali bahan kaos di pasaran. Minto akan kasih rekomendasi kain yang paling sering dipakai adalah Cotton Combed. Knitto Textiles menyediakan kain Cotton Combed dalam 5 jenis ketebalan kain 16s, 20s, 24s, 28s, dan 30s dalam 100 varian warna yang pekat dan menarik.

Kain Cotton Combed ini juga sering jadi pilihan sebagai bahan utama kaos distro! Tapi kalau kamu ingin kain yang lebih bagus dan premium, Minto sarankan Knittopreneurs untuk coba Cotton Bamboo atau Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton!

  • Bahan Kaos Polo

KATEGORI KAIN KNITTO 04

Terdapat berbagai komposisi kain yang digunakan untuk bahan kaos polo, mulai dari Cotton Combed hingga Pique atau lebih sering disebut sebagai kain Lacoste. 

Knitto Textiles memiliki 2 jenis kain Pique yaitu CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond.

Perbedaan kedua jenis bahan tersebut adalah dari komposisi kainnya, motif rajutnya, harganya, dan ketebalan kainnya! Kain Cotton Combed Pique Diamond terbuat dari 100% serat kapas, memiliki motif rajut diamond, memiliki ketebalan kain 30s dan memiliki harga yang lebih mahal mengingat terbuat dari pure cotton.

Sedangkan CVC Pique Hexagon terbuat dari 60% serat kapas dan 40% serat Poliester, memiliki motif rajut hexagon atau segi enam dengan ketebalan kain 24s, dan memiliki harga yang lebih ekonomis karena terbuat dari campuran Poliester. Namun tenang saja, kedua kain tersebut tetap nyaman digunakan pada cuaca panas sekalipun.

  • Bahan Jaket

KATEGORI KAIN KNITTO 06

Untuk bahan jaket juga terdapat banyak sekali pilihan bahan. Knitto Textiles punya 2 pilihan bahan terbaik untuk bahan jaket yaitu Fleece dan Baby Terry.

Knitto Textiles menawarkan kain Cotton Combed Baby Terry, yang sangat sering dijadikan pilihan bahan jaket. Knitto Textiles menawarkan kain Cotton Combed Baby Terry yang terbuat dari 100% serat kapas yang memiliki ciri motif rajut loop di bagian belakang kainnya.

Knitto Textiles juga menawarkan 3 jenis kain Fleece yaitu Cotton Combed Fleece, CVC Fleece dan Heavy Cotton Combed Fleece. Ketiga kain Fleece ini punya kegunaan sendiri-sendiri karena memiliki karakteristik kain yang berbeda. Ciri utama kain Fleece adalah terdapat bulu halus pada bagian belakang kainnya.

Nah buat Knittopreneurs yang masih bingung mau pakai bahan apa, boleh banget lho untuk minta sample kain atau beli katalognya. Yuk kunjungi www.knitto.co.id untuk lihat katalognya!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur