8 Ide Outfit of the Day Hijab Pantai untuk Para Fashionista

0
5/5 - Vote count: 100 votes

8 Ide Outfit of the Day Hijab Pantai untuk Para Fashionista  – Hampir semua orang sepertinya sangat menyukai pantai, karena memang pantai seringkali menjadi destinasi liburan yang populer bagi banyak orang.

Tidak hanya untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, tetapi juga untuk mengekspresikan gaya pribadi.

outfit of the day hijab pantai
outfit of the day hijab pantai

Pergi ke pantai juga biasanya dimanfaatkan sebagai ajang untuk menggunakan outfit terbaik, karena keindahan pantai juga bisa dijadikan tempat yang tempat untuk melakukan foto-foto mengabadikan kenangan.

Meskipun terkadang memilih outfit atau OOTD ke pantai juga punya tantangan tersendiri, apalagi untuk para perempuan pengguna hijab atau hijabers. 

Maka dari itu kali ini Minto akan memberikan sedikit ide atau rekomendasi outfit of the day hijab pantai yang pas dan bisa kamu coba saat kamu akan berlibur ke pantai. Simak selengkapnya di artikel di bawah ini.

8 Ide Outfit of the Day Hijab Pantai

1. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Maxi Dress yang Longgar dan Anggun

Maxi dress menjadi pilihan ideal untuk outfit of the day hijab pantai. Pilihlah dress dengan bahan yang ringan dan longgar untuk memberikan kenyamanan saat berjalan di pasir.

Pilihan warna cerah atau motif yang ceria akan menambah kesegaran pada penampilan. Padukan dengan hijab yang senada atau kontras untuk tampilan yang menarik.

Dress dengan potongan lurus bisa membuat kamu lebih nyaman. Memilih outfit yang santai dan simple untuk bermain di pantai pastinya akan sangat sempurna, kamu juga bisa memilih warna-warna yang cerah, warna putih atau gunakan warna pastel.

Juga dipadupadankan dengan hijab pashmina dengan warna yang senada untuk menyempurnakan outfit of the day hijab pantai kamu.

2. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Set Baju Santai dan Straight Pants

Jika kamu ingin tampil santai namun tetap modis, cobalah set baju santai dan straight pants. Pilihlah bahan yang nyaman seperti katun atau linen agar tetap terasa sejuk di bawah terik matahari pantai.

Padukan dengan hijab segi empat yang dikreasikan dengan gaya yang berbeda, seperti draping atau diberi aksesori pantai.

3. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Kaftan yang Menawan

Kaftan juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk tampilan yang elegan di pantai. Pilihlah kaftan dengan detail yang menarik seperti bordir atau motif etnis yang khas, atau kamu juga bisa memilih kaftan yang lebih simple.

Pastikan kaftan tersebut memiliki bahan yang ringan dan transparan agar terasa nyaman dan tetap terlihat modis. Padukan dengan hijab simpel namun tetap elegan.

4. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Atasan Blus dan Rok Maxi

Padukan atasan blus dengan rok maxi untuk menciptakan tampilan yang feminin dan modis di pantai. Pilihlah atasan dengan detail seperti tali rami atau renda untuk menambah sentuhan khas pantai.

Pilihlah rok maxi yang ringan dan memiliki motif yang cerah atau floral untuk penampilan yang menyegarkan. Hijab segi empat atau pashmina bisa menjadi pilihan untuk melengkapi penampilan ini.

5. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Tunik dan Legging yang Stylish

Jika kamu ingin tampil lebih santai namun tetap stylish, tunik dan legging adalah kombinasi yang sempurna.

Pilihlah tunik dengan potongan yang longgar dan bahan yang nyaman. Padukan dengan legging yang memiliki motif atau warna yang kontras untuk memberikan aksen pada penampilan. Untuk hijab, pilihlah hijab segi empat atau segi panjang yang simpel namun tetap menarik.

6. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Kimono yang Trendy

Kimono adalah tren fashion yang sedang populer saat ini. Pilihlah kimono dengan bahan yang ringan dan motif yang menarik. Padukan dengan atasan sederhana dan celana panjang atau rok untuk penampilan yang keren di pantai.

Untuk hijab, pilihlah hijab instan atau hijab segi empat yang memiliki warna atau pola yang cocok dengan kimono, atau kamu juga bisa menggunakan hijab pashmina untuk menyempurnakan penampilan kamu.

7. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Cardigan, Kaos dan Jeans yang Simple

Untuk kamu yang ingin memperlihatkan outfit of the day hijab pantai dengan tampilan yang lebih santai, kamu bisa memilih outfit seperti Cardigan, kaos dan celana jeans yang sangat simple tapi akan tetap terlihat stylish.

Pilih cardigan dengan motif etnik atau motif-motif yang lucu yang kamu suka, padukan dengan kaos polos dengan warna cerah atau putih, sebisa mungkin untuk menghindari warna gelap seperti hitam ya, lalu padukan outfit atasan kamu dengan celana jeans.

Kamu bisa menggunakan jeans dengan model straight, fit in, atau highwaist jeans pun akan cocok.

8. Outfit Of The Day Hijab Pantai: Kaos dan Kulot yang Casual

Penampilan kamu ingin terlihat lebih casual dan terkesan sangat santai? Minto sarankan untuk kamu menggunakan kaos dan kulot saja untuk bersantai di pantai.

Agar penampilan santai kamu tetap terlihat stylish Minto sarankan agar kamu memilih kaos Oversized yang di layer dengan manset atau dalaman yang dipadukan dengan kulot, pasti penampilan kamu lebih keren dan gunakan kerudung segiempat atau kamu juga bisa memilih pashmina.

Jika kamu memang ingin menggunakan kaos untuk outfit of the day hijab pantai kamu, gunakan kaos dari bahan 100% katun agar terasa nyaman saat digunakan, terlebih agar bisa menyerap keringat dengan baik, terasa adem saat digunakan juga.

Kondisi pantai yang panas pastinya perlu didukung dengan pakaian yang nyaman kan? Jadi gunakan kaos yang setidaknya dibuat dari bahan katun seperti Cotton Combed.

Baca Juga: 7 Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Selain kaos dari bahan Cotton Combed, kaos dari bahan apalagi yang cocok untuk di pakai saat ke pantai?

Yang jelas kaos yang harus kamu gunakan saat pergi ke pantai harus terasa adem, karena seperti yang kita tahu cuaca saat di pantai itu biasanya sangat terik dan panas.

Bukan hanya adem, kaos pun harus yang bisa menyerap keringat dengan baik, jadi Minto akan merekomendasikan beberapa jenis kain sebagai bahan yang bagus untuk kaos ke pantai.

  • Cotton Combed

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika bahan Cotton Combed memang sangat cocok untuk kaos-kaos yang nyaman digunakan untuk pergi ke pantai.

Selain karena handfeel kainnya yang lembut dan halus, daya serap dari kain Combed juga sangat bagus. Dibuat dari 100% serat Cotton Combed membuat kain ini dapat menyerap air dan keringat dengan maksimal. 

Minto lebih merekomendasikan kain Cotton Combed dengan ketebalan 24s dan 30s, selain karena kainnya yang lebih tipis dan memang cocok untuk kondisi panas, pilihan warna kainnya juga sangat banyak.

  • Cotton Bamboo

Kain Cotton Bamboo juga merupakan bahan yang sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan untuk kaos pantai, kainnya yang ekstra adem dan sangat lembut, tidak perlu khawatir dengan kemampuan daya serap dari kain ini pun sangat baik. 

Kain Cotton Bamboo juga mempunyai kandungan anti bakteri, anti jamur dan anti bau yang berasal dari serat alami bamboo yang mengandung zat Penny Quinone dan Bamboo Kun yang aman untuk mereka yang punya kulit sensitif.

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton adalah bahan kaos yang dibuat dari serat alami, dengan komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. 

Kain katun Modal, terutama TENCEL™ Modal blended with Cotton ini dibuat dari bahan alami, sehingga sub-struktur serat modal dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban sehingga akan terasa sangat nyaman di kulit, jadi sangat cocok untuk digunakan di pantai dengan cuaca yang panas.

Jadi sudah jelaskan ya apa saja bahan-bahan kaos yang bagus untuk digunakan di pantai, semoga bermanfaat ya, dan semoga rekomendasi outfit of the day hijab pantai yang sudah Minto sebutkan di atas juga bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur