Mengenal Kain Baby Terry Knitto yang Nyaman, Punya Banyak Keunggulan!

9
5/5 - Vote count: 57 votes

Mengenal Bahan Baby Terry Knitto yang Nyaman, Punya Banyak Keunggulan! – Sebagai pemerhati fashion, atau bahkan pelaku usaha yang bergerak di bidang clothing line dan konveksi, bahan baku adalah faktor yang sangat dipertimbangkan.

Ini 5 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Baby Terry dari Knitto!
Ini 5 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Baby Terry dari Knitto!

Tidak hanya sebatas menjadi penentu kualitas hasil pakaian yang diproduksi, juga bisa membantu mempertahankan pelanggan untuk datang kembali. Maka dari itu, memilih supplier kain sebagai partner bisnis yang terpercaya menjadi daftar wajib bagi Knittopreneurs.

Pada artikel ini, Minto akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan untuk salah satu produk unggulan Knitto, yaitu kain baby terry. Biar nggak penasaran lagi, yuk simak sampai akhir!

Apa Itu Kain Baby Terry?

Kain baby terry adalah jenis kain rajut dengan karakteristik lembut, tebal, dan hangat. Kain ini memiliki dua sisi berbeda. Pada bagian luar, teksturnya halus dan menyerupai bahan kaos. Sementara di bagian dalam, terlihat memiliki struktur berbentuk loop atau lingkaran kecil yang berfungsi untuk menahan panas tubuh.  

Umumnya, kain baby terry terbuat dari serat katun, campuran katun dan polyester, atau bahkan polyester murni. Penggunaannya lebih populer untuk pakaian yang memberikan kenyamanan, terutama saat cuaca dingin.

Bahan Baby Terry Apakah Panas?

Koleksi Kain Baby Terry Knitto Tekstil
Koleksi Kain Baby Terry Knitto Tekstil

Jika ada Knittopreneurs yang bertanya-tanya perihal bahan baby terry apakah panas, jawabannya tidak. Kain baby terry justru dikenal karena sifatnya yang hangat, lembut, dan nyaman dipakai

Jika dibandingkan dengan kain Cotton Combed biasa, penggunaan dan hasil olah jadi pakaiannya pun tidak jauh berbeda. Kain baby terry bisa dijadikan kaos dan tunik yang memiliki karakteristik berikut: 

  • Menyerap Keringat

Baby Terry, terutama yang terbuat dari 100% serat katun seperti Cotton Combed Baby Terry, memiliki daya serap keringat yang baik. Hal ini membuatnya nyaman dipakai meski cuaca agak hangat, karena membantu menjaga tubuh tetap kering.

  • Struktur Rajutan Loop di Bagian Dalam

Bagian dalam Baby Terry memiliki struktur loop yang berfungsi menahan panas, sehingga memberikan rasa hangat. Sangat cocok digunakan saat cuaca dingin atau untuk aktivitas di ruangan ber-AC. Disaat yang bersamaan, loop ini juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik, sehingga tidak membuat gerah saat suhu tidak terlalu dingin.

  • Pemakaian Sesuai Cuaca

Meskipun hangat, Baby Terry tetap cukup breathable (memungkinkan kulit bernapas), terutama yang berbahan katun murni. Jadi, kain ini cocok untuk berbagai kondisi, tetapi lebih ideal digunakan di cuaca dingin atau hujan, misalnya untuk jaket atau hoodie.

Komposisi dan jenis dari kain baby terry juga dapat mempengaruhi kenyamanannya, Knittopreneurs. Biasanya, akan ada 3 (tiga) jenis bahan yang dipakai, yaitu katun, poliester, atau CVC (campuran katun dan poliester).

Dari pilihan-pilihan tersebut, sudah pasti katun menjadi juara dari segi kenyamanan. Namun, perlu diidentifikasi lebih lanjut jenis katun yang dipakai. Kalau kain baby terry dari Knitto, sih, pasti premium! Sebab memakai bahan katun combed, yang sudah melalui proses penyisiran hingga membuat serat kain lebih halus dan tidak membuat kulit gatal ataupun iritasi.

Kain Baby Terry yang Bagus Itu Seperti Apa?

Kain Baby Terry Premium dari Knitto
Kain Baby Terry Premium dari Knitto

Kualitas kain baby terry tidak hanya bergantung pada ketebalan, tetapi lebih pada komposisi serat dan proses pembuatannya. Penasaran ciri-ciri kain baby terry yang bagus seperti apa?

  • Terbuat dari Serat Katun Combed

Kain yang menggunakan serat Combed sudah melewati proses penyisiran untuk menghilangkan sisa biji kapas atau kotoran, sehingga lebih nyaman dipakai. Permukaan kain terlihat rapi dan lembut tanpa bulu berlebih, membuatnya terasa lentur dan tidak kaku.

  • Berbeda dengan Katun Carded

Baby Terry dengan katun Carded biasanya lebih kasar dan dapat memiliki butiran kecil dari biji kapas yang tidak tersaring dengan baik. Kain ini juga terasa lebih kaku dibandingkan kain dengan serat Combed.

  • Ketebalan Bukan Penentu Utama Kualitas

Tipis atau tebal tidak selalu menentukan kualitas kain Baby Terry. Keduanya bisa sama bagusnya jika menggunakan bahan baku berkualitas seperti serat katun Combed. Baby Terry secara umum lebih tipis dibandingkan dengan Fleece, tetapi tetap memberikan kenyamanan dan kehangatan.

  • Ideal untuk Berbagai Produk Fashion

Baby Terry berkualitas tinggi sering dipilih karena lembut, breathable, dan hangat, menjadikannya bahan populer untuk jaket, hoodie, dan sweater.

Baca Juga: Perbedaan Sweater dan Hoodie Terbaik yang Perlu Diketahui

Mengapa Cotton Combed Baby Terry Knitto Lebih Unggul?

Keunggulan Bahan Baby Terry Knitto yang Serbaguna
Keunggulan Bahan Baby Terry Knitto yang Serbaguna

Cotton Combed Baby Terry adalah jenis kain eksklusif dari Knitto Textile yang dibuat 100% dari serat Cotton Combed premium. Ini merupakan varian kain Baby Terry berkualitas tinggi, berbeda dari kain Baby Terry biasa yang komposisi serat katunnya sering tidak teridentifikasi.

Kain baby terry dari Knitto lebih lembut, nyaman, dan menyerap keringat dengan baik. Sangat ideal untuk berbagai produk pakaian seperti jaket, hoodie, dan sweater. Produk unggulan dari Knitto ini juga punya keunggulan-keunggulan berikut:

  1. Tekstur Halus dan Lembut: Bagian luar mirip dengan bahan kaos, sementara bagian dalam memiliki struktur loop yang menahan panas.
  2. Nyaman dan Lentur: Bahan ini tidak berbulu dan tidak kaku, sehingga nyaman digunakan.
  3. Cocok untuk Cuaca Dingin: Struktur rajutannya menjaga tubuh tetap hangat.
  4. Premium dan Eksklusif: Tersedia dalam lebar 36” dan 45” dengan gramasi yang berkisar dari 230-260 gsm, hanya tersedia di Knitto dan hadir dalam 35 pilihan warna.
  5. Serbaguna: Bisa dibuat menjadi hoodie, jaket, sweater, kain kaos, tunik, celana jogger, celana pendek, dan oneset yang nyaman!

Nggak percaya? Intip review eksklusif @talbotrio juga mengenai kain baby terry dari Knitto!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by talbotrio (@talbotrio)

Baca Juga: Bahan dan Warna Hoodie yang Bagus di Tahun Ini, Lengkap dengan Cara Merawatnya

6 Warna yang Hanya Ada di Kain Baby Terry Knitto

35 Warna Kain Baby Terry Knitto yang Jadi Andalan
35 Warna Kain Baby Terry Knitto yang Jadi Andalan

Untuk setiap kebutuhan kain kaos, hoodie, jaket, dan sweater kesayangan Knittopreneurs, Knitto senantiasa menyediakan inovasi yang dapat mendukung perkembangan usaha maupun menjawab semua keperluan outfit kamu. 

Terutama dari segi warna, katun combed unggulan ini punya 6 (enam) warna unik yang hanya ada di kain baby terry Knitto!

Dijamin kain kaos, hoodie, jaket, dan sweater kamu jadi lebih kece dan stylish!

Baca Juga: Mengenal 7 Jenis Jaket Olahraga Yang Membuat Olahraga Semakin Nyaman

Tertarik? Hubungi Knitto sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik, dan konsultasikan kebutuhan kain kaos, jaket, hoodie, juga sweater untuk bisnis kamu lewat customer service kami!

Klik Banner untuk Membeli Bahan Baby Terry Knitto Tekstil
Klik Banner untuk Membeli Bahan Baby Terry Knitto Tekstil

Jangan lupa memilih kain baby terry premium dan terbaik dari Knitto, yang senantiasa ikut mendukung UMKM lokal dan memproduksinya di pabrik sendiri. Bersama Knitto, kita #BeraniMelokal!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]