3 Bahan dan Warna Hoodie yang Bagus di 2024, Lengkap dengan Cara Merawatnya

0
5/5 - Vote count: 1 vote

3 Bahan dan Warna Hoodie yang Bagus di 2024, Lengkap dengan Cara Merawatnya – Halo Knittopreneurs! Tinggal menghitung hari hingga tahun berganti, semakin banyak penggiat dan pengamat fashion yang memberikan berbagai prediksi. Tahun 2024 kemungkinan akan dipenuhi berbagai antologi, mulai dari model pakaian hingga warna terkini.

3 Warna Hoodie yang Bagus di 2024, Lengkap dengan Cara Merawatnya
3 Warna Hoodie yang Bagus di 2024, Lengkap dengan Cara Merawatnya

Bagi penggemar hoodie, tentunya hal ini menjadi tren yang harus diikuti! Agar tetap tampil fashionable, simak informasi mengenai warna hoodie yang bagus, juga tips merawat agar kain tidak mudah rusak dan tetap sama seperti saat baru dibeli.

Warna Hoodie yang Bagus Berdasarkan Tren Warna 2024

Menurut berbagai sumber, warna-warna yang hangat dan memiliki kesan back to basic akan populer di 2024. Contohnya, seperti shades of green dan warna-warna “bumi” atau earth tone. Tren ini mencerminkan kecenderungan masyarakat yang kini lebih menyukai kesederhanaan, gaya hidup yang sustainable, dan kembali ke alam.

Di sisi lain, warna-warna cerah dan berani seperti biru elektrik dan neon juga akan lebih digemari, sebagai ekspresi dari rasa ingin bebas. Untuk tren mengenai warna yang vibrant ini, bisa juga dipengaruhi oleh gaya nyentrik selebritis, terutama grup idola asal Korea di atas panggung yang terlihat mencolok. Tidak dapat dipungkiri, bahwa mereka juga memiliki andil dalam membentuk tren fashion ala Korea, yang menjadi kiblat banyak penggemarnya.

Nah, jika kita membahas mengenai tren ini dari sisi bahan hoodie, bahan seperti apa sih yang cocok dengan warna hoodie yang bagus di atas?

Baca Juga: Jenis Resleting Jaket Atau Hoodie Terbaik dan Bagus

Bahan Hoodie yang Bagus untuk Masing-Masing Warna

Rupanya, warna-warna tertentu bisa terlihat lebih ‘nyala’ saat digunakan pada bahan yang tepat. Ada apa saja ya?

Cotton Combed Fleece

Bahan Hoodie Cotton Combed Fleece
Bahan Hoodie Cotton Combed Fleece

Jika Knittopreneurs lebih suka memakai hoodie yang bahannya cotton combed fleece, kamu bisa memilih warna netral dan kalem. Misalnya, seperti abu-abu atau beige, yang sangat cocok untuk bahan ini. Kombinasi warna yang kalem dan bahannya yang lembut, lentur, dan nyaman, akan memberikan tampilan yang simple namun tetap stylish.

Sebuah tips tambahan, kamu bisa memadukan warna hoodie yang bagus ini dengan celana jeans atau chino, dan juga menggunakan aksesori sederhana seperti topi atau tas selempang untuk terlihat trendi!

Heavy Cotton Combed Fleece

Bahan Hoodie Heavy Cotton Combed Fleece
Bahan Hoodie Heavy Cotton Combed Fleece

Pilihan bahan hoodie yang bagus lainnya adalah heavy cotton combed fleece. Bahan ini memiliki kualitas yang mirip seperti cotton combed fleece, namun dengan ketebalan yang lebih, menambahkan rasa hangat bagi pemakainya. Kamu juga bisa menggunakan bahan yang satu ini jika menyukai model hoodie yang oversized

Heavy Cotton Combed Fleece sempurna jika dipadukan dengan warna yang lebih berani dan tegas seperti hitam atau navy, memberikan kesan yang kuat pada tampilan kamu. Karena bahan ini lebih tebal, warna gelap dapat memberikan kesan yang lebih premium dan tahan lama.

Knittopreneurs bisa tetap tampil kasual dengan hoodie yang terbuat dari bahan ini, pasangkan atasan kamu dengan celana jogger atau cargo, lengkap dengan sepatu model sneakers.

Cotton Combed Baby Terry

Bahan Hoodie Cotton Combed Baby Terry
Bahan Hoodie Cotton Combed Baby Terry

Knittopreneurs yang tinggal di daerah tropis, tentunya akan lebih menyukai Cotton Combed Baby Terry yang memberikan rasa dingin di kulit. Jika kamu ingin mengikuti tren warna hoodie yang bagus dengan menggunakan bahan ini, warna pastel dan lembut seperti baby pink atau light blue akan menjadi pilihan yang tepat. Tidak terlalu vibrant, namun juga tidak kalem, warnanya bisa menonjolkan kelembutan dan kenyamanan Cotton Combed Baby Terry. 

Hoodie ini cukup ideal untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh dan sporty. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan celana pendek, biker short, atau legging. Tidak perlu menggunakan aksesori yang mencolok, agar perhatian tetap tertuju pada warna hoodie yang kamu kenakan.

Baca Juga: Perbedaan Sweater dan Hoodie Terbaik Yang Perlu Diketahui

Tips Merawat Warna Bahan Hoodie Kamu

Kamu bisa melakukan beberapa hal ini untuk menjaga warna hoodie yang bagus tetap awet!

  • Usahakan untuk mencuci hoodie dengan air dingin. Langkah ini dapat membantu  menjaga kestabilan warna dan mencegah pakaian luntur.
  • Pilih dan gunakan deterjen lembut: Pilih deterjen yang dirancang khusus untuk pakaian berwarna atau deterjen yang lembut untuk menjaga warna.
  • Ketika mencuci hoodie, hindari penggunaan pemutih dan menggunakan dryer dengan suhu panas. Pertama, pemutih dapat merusak warna, dan pengeringan dengan suhu panas juga bisa memudarkan warna lebih cepat.
  • Ketika tengah menjemur atau bahkan saat mencucinya, balikkan hoodie. Jadi, yang terekspos terhadap deterjen dan lainnya adalah bagian dalam. Ini akan mengurangi paparan langsung pada warna luar hoodie.
  • Atur suhu saat menyetrika hoodie. Gunakan suhu rendah, dan hindari menyetrika langsung pada sisi cetakan atau warna hoodie.
  • Terakhir, jangan lupa untuk menyimpannya dengan benar: Simpan hoodie di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Dengan melakukan beberapa tindakan di atas, kamu akan bisa menjaga warna hoodie tetap awet seperti saat baru dibeli. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

Kesimpulan

Pemilihan warna hoodie yang bagus dan perawatan yang tepat akan membuat hoodie kamu tidak hanya mengikuti tren, tapi juga tahan lama dan nyaman dipakai. Warna yang dipilih pun sebaiknya menyatu dengan karakteristik yang dimiliki oleh bahan, sehingga dapat menciptakan tampilan yang harmonis dan sesuai dengan gaya kamu.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur