6 Ciri-Ciri Kaos Distro Terbaik dan Rekomendasi Bahan Kaos Distro

0
5/5 - Vote count: 189 votes

Ciri-Ciri Kaos Distro dan Rekomendasi Bahan Kaos Distro – Kaos distro tentunya sudah dikenal banyak orang khususnya masyarakat muda. Kaos distro adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh bisnis distro. Bisnis distro yang merupakan singkatan dari distribution store atau distribution outlet adalah sebuah bisnis pakaian yang menjual berbagai produk pakaian seperti kaos, jaket, dompet, dan lainnya. 

Awalnya, bisnis distro dibangun oleh band-band indie di Bandung yang membuat merchandise bandnya berupa kaos dan pakaian lainnya. Seiring perkembangan waktu, berbagai komunitas seperti komunitas skateboard meluncurkan bisnis distronya sendiri dan bisnis distro semakin berkembang. Lalu apa perbedaan kaos distro dan kaos biasa?

Ciri-ciri Kaos Distro

Kaos Distro
Kaos Distro

Memiliki Keunikan Tersendiri

Setiap bisnis clothing distro pasti memiliki keunikan dan ciri khas sendiri. Hal ini yang menyebabkan produk kaos distro selalu ada peminatnya. Keunikannya dapat berbentuk desain sablon atau ciri khas yang menjadi identitas brand clothing distro tersebut.

Stok Limited Edition

Kebanyakan clothing distro meluncurkan desain yang terbatas atau limited edition. Hal ini bertujuan agar terkesan eksklusif dan desain tidak akan menjadi pasaran. Karena stoknya yang limited, peminat kaos distro akan semakin memburu desain-desain kaos distro.

Produk Berkualitas

Produk-produk clothing distro terbilang memiliki kualitas yang terjamin. Kaos distro biasanya memakai bahan-bahan berkualitas sehingga tidak mudah rusak, kualitas sablonnya yang awet, dan jahitan rapi dan kuat. Kaos distro memiliki ciri khas yaitu adanya jahit rantai di bagian pundak agar kaos semakin kuat dan tahan lama.

Jenis-jenis Teknik Sablon Kaos Distro

Sablon Plastisol

Sablon Plastisol merupakan sablon yang menggunakan tinta oil based atau tinta yang berbahan dasar minyak. Sablon plastisol sangat direkomendasikan untuk menyablon kaos dengan warna gelap. Sablon plastisol merupakan salah satu sablon yang berkualitas dan tahan lama. Namun harga sablon plastisol cukup mahal dibandingkan jenis sablon yang lain karena hasil yang dihasilkan berkualitas. 

Sablon Rubber

Sablon Rubber merupakan sablon yang menggunakan tinta karet  water based atau berbahan dasar air. Sablon rubber memiliki hasil yang berkualitas dan tintanya menempel erat dengan kaos. Sama seperti sablon plastisol, sablon rubber lebih baik menggunak kaos dengan warna gelap. Harga sablon rubber tidak semahal sablon plastisol, sehingga sablon rubber kerap dijadikan opsi alternatif pengganti sablon plastisol.

Sablon DTG / Direct to Garment

Sablon DTG atau DIrect to Garment merupakan sablon yang sudah menggunakan mesin pada proses pembuatannya. Karena pembuatannya menggunakan mesin, sangat memungkinkan untuk membuat sablon kaos dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat. Jenis sablon ini dapat digunakan pada hampir semua jenis kain. Selain itu, sablon DTG menawarkan harga yang bersaing sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin produksi cepat dalam jumlah banyak.

Sablon Polyflex

Sablon polyflex merupakan sablon yang tidak menggunakan tinta pada proses pembuatannya karena gambar akan berbentuk seperti stiker vinyl yang kemudian di press. Sablon polyflex menghasilkan hasil sablon yang awet, elastis, tidak mudah pecah, dan tidak mudah pudar. Sablon ini cocok untuk produksi kaos sablon dengan skala besar dan waktu singkat.

Rekomendasi Bahan Kaos Distro

Cotton Combed 

Bahan Kaos Cotton Combed merupakan kain yang cukup umum dijadikan bahan utama kaos. Bahan kaos distro Cotton Combed memiliki tekstur halus dan lembut, mudah menyerap keringat, dan sejuk ketika dipakai sehingga cocok digunakan sehari-hari. Kain ini juga tersedia dalam berbagai warna dan termasuk kain yang premium karena menggunakan 100% serat kapas pilihan dan melewati proses combing atau penyisiran.

Cotton Enzyme 

Kain Cotton Enzyme merupakan kain yang pada saat pencuciannya menggunakan protein alami yang dapat terurai secara alami. bahan kaos distro Cotton Enzyme identik dengan teksturnya yang lebih halus dan licin, serta bulu pada permukaan kain tampak lebih sedikit.

Cotton Carded

Kain Cotton Carded merupakan kain yang terbuat dari serat kapas 100% yang melewati proses penggarukan atau carding. Kain Cotton Carded tidak selembut Cotton Combed, namun Cotton Carded menawarkan harga yang lebih terjangkau sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti kain yang lain.

Anda bisa menemukan kain Cotton Combed, Cotton Enzyme, dan Cotton Carded dengan berbagai variasi warna di Knitto Textiles. Tersedia juga bahan-bahan kaos lain dengan kualitas terjamin. Kunjungi website Knitto Textile untuk mengetahui lebih lanjut seputar produk-produk yang disediakan.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur