4 Kegunaan Kaos Polo dan Rekomendasi Bahannya

0
Rate this post

4 Kegunaan Kaos Polo dan Rekomendasi Bahannya – Hi Knittopreneurs! Apa kabar? Minto harap kamu dalam keadaan luar biasa baik. Dalam artikel kali ini Minto akan mengupas tentang kaos polo dan kegunaanya. Selain itu, Minto juga akan bahas tentang rekomendasi bahan terbaik untuk kaos polo agar nyaman digunakan. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Sejarah Kaos Polo

Kaos polo atau dikenal juga sebagai polo shirt, pertama kali dikenalkan kepada masyarakat pada tahun 1926. Kaos polo ini dirancang oleh desainer busana asal Prancis bernama Rene Lacoste, yang juga merupakan seorang atlet olahraga tenis profesional.

Kaos polo tercipta karena Rene Lacoste merasa tidak nyaman dengan pakaian tenis yang kaku dan berkerah yang dipakai pada saat itu. Maka dari itu Rene Lacoste mengembangkan kaos polo yang terbuat dari kain pique yang memiliki pori-pori pada permukaan kainnya sehingga lebih nyaman, dapat membuat tubuh tetap nyaman, dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Kaos polo ini awalnya dipakai oleh Lacoste ketika ia dan rekan-rekannya bermain tenis. Tapi kaos polo tersebut menjadi sangat populer di kalangan para pemain tenis dan pemain polo di Prancis dan Inggris. Kaos polo kemudian menyebar ke Amerika Serikat dan populer di kalangan orang-orang dengan kelas sosial dan ekonomi  yang lebih tinggi.

Pada tahun 1972, kaos polo menjadi semakin populer dan mendunia setelah merek Ralph Lauren meluncurkan koleksi “Polo” yang menampilkan berbagai warna polo shirt dengan logo kuda berlari. Koleksi ini menjadi sangat populer di kalangan orang-orang dengan berbagai latar belakang sosial dan masih tetap diminati hingga hari ini dan seringkali digunakan dalam berbagai acara formal dan kasual, seperti pertandingan golf, acara santai, dan lain-lain.

4 Kegunaan Kaos Polo

Kaos polo adalah jenis pakaian kasual yang awalnya dirancang untuk digunakan oleh para pemain tenis dan pemain polo. Namun, seiring berjalannya waktu, kaos polo juga populer di kalangan masyarakat umum dan sering digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun casual. Berikut adalah beberapa penggunaan umum kaos polo:

  • Pakaian Olahraga

Kaos polo cukup sering digunakan sebagai pakaian resmi dalam beberapa jenis olahraga, seperti tenis, polo, golf, dan kriket. Walaupun kaos polo merupakan pakaian berkerah, kaos polo tetap nyaman digunakan sebagai pakaian olahraga karena dapat menyerap keringat dengan cukup baik.

  • Pakaian Casual

Kaos polo juga dapat digunakan sebagai pakaian sehari-hari yang nyaman tapi tetap terlihat rapi dan sopan. Banyak orang pakai kaos polo untuk bekerja, bertemu teman, atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya yang memerlukan pakaian yang santai tetapi tetap terlihat sopan.

  • Acara Formal

Kaos polo seringkali digunakan sebagai pilihan pakaian formal yang lebih terlihat santai santai untuk menggantikan kemeja dan dasi dalam acara semi formal.

  • Seragam

Kaos polo sering digunakan sebagai seragam dalam berbagai jenis bidang pekerjaan, seperti perhotelan, restoran, dan sektor jasa lainnya. Kaos polo biasanya dicetak atau bordir dengan logo perusahaan untuk menunjukkan identitas atau brand perusahaan.

Kaos polo adalah pakaian serbaguna yang bisa digunakan dalam berbagai jenis acara baik formal maupun casual. Kaos polo memiliki banyak variasi berbagai model, warna, dan desain yang dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan.

Rekomendasi Bahan Kaos Polo Berkualitas

Google Ads CVC Pique

Untuk mendapatkan hasil kaos polo yang berkualitas dan nyaman digunakan sehari-hari, Knittopreneurs perlu memperhatikan bahan yang digunakan lho! Minto punya 2 rekomendasi bahan kaos polo dari Knitto Textiles yang dijamin kualitasnya! Berikut ini adalah bahannya:

 

  • CVC Pique Hexagon

pique hexagon
pique hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain yang cocok sekali dijadikan kaos polo, terbuat dari CVC yang terdiri dari campuran 60% serat kapas dan 40% polyester. Jadi Knittopreneurs tidak perlu khawatir kepanasan, karena serat kapasnya lebih banyak kain ini mampu menyerap keringat cukup baik. Kain ini memiliki ciri khas motif hexagon atau segi enam yang berupa pori pada permukaan kainnya.

CVC Pique Hexagon memiliki harga yang lebih ekonomis namun tersedia pada variasi warna yang lebih banyak yaitu 39 warna dalam ketebalan kain 24s.

  • Cotton Combed Pique Diamond

pique diamond
pique diamond

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain yang cocok juga dijadikan kaos polo sama seperti CVC Pique Hexagon. Bedanya, kain ini berkomposisi 100% serat kapas sehingga kualitasnya lebih baik lagi dan mampu menyerap keringat sangat baik. Bahannya halus dan memiliki ciri motif diamond yang berupa pori pada permukaan kainnya.

Cotton Combed Pique Diamond memiliki harga yang lebih mahal dibanding CVC Pique Hexagon, mengingat terbuat dari 100% serat kapas dan dijamin lebih nyaman digunakan. Kain ini tersedia dalam 9 warna menarik dalam ketebalan kain 30s.

 

Minto jamin Knittopreneurs gak akan kecewa sama kain Knitto Textiles karena kainnya memang senyaman dan sebagus itu. Minto saranin Knittopreneurs cepetan coba dan beli kainnya di Knitto Textiles. Kunjungi www.Knitto.co,id untuk lihat jenis-jenis kain lainnya ya!



TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur