7 Mesin Jahit Portable Terbaik Yang Bagus dan Praktis

0
5/5 - Vote count: 70 votes

7 Mesin Jahit Portable Terbaik Yang Bagus dan Praktis – Menjahit, bukan hanya sebuah kegiatan yang menjadi sebuah pekerjaan, tetapi menjahit juga menjadi sebuah hobi yang banyak ditekuni oleh sebagian orang. Menjahit dilakukan dengan berbagai macam cara baik dengan menggunakan alat-alat sederhana dan bantuan tangan manusia, tapi sekarang ini menjahit lebih banyak dilakukan menggunakan mesin jahit tentunya.

Mesin Jahit Portable
Mesin Jahit Portable

Mesin jahit juga sekarang banyak sekali jenisnya Knittopreneurs, ada yang mesin jahit manual dan mesin jahit portable. Khusus buat kamu yang suka sekali menjahit, Minto mau kasih beberapa rekomendasi mesin jahit portable yang bagus untuk kamu dan juga bisa kamu gunakan sehari-hari.

Rekomendasi Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Sekarang sudah banyak mesin jahit portable yang bagus, yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih salah satunya adalah beragam pilihan pola jahit yang bisa kamu gunakan. Untuk kamu yang hanya memang suka menjahit sebagai hobi saja, tidak salahnya juga untuk memiliki sebuah mesin jahit kan? Nah maka dari itu, simak ya beberapa rekomendasi mesin jahit portable yang bagus dan juga praktis untuk kamu gunakan.

  1. Janome PLT-3312

Mesin jahit Janome memungkinkan kamu membuat lebih banyak pola jahitan. Mesin jahit portable yang bagus ini punya 12 fungsi jahitan dan 1 fungsi lubang kancing. Jadi ketika kamu ingin membuat lubang kancing, mesin jahit portable yang bagus ini hanya perlu melakukan 4 tahapan saja. 

Selain itu, pedal dengan sistem presser foot snap-on yang disertakan bukan hanya mudah digunakan, tetapi juga bisa diganti untuk berbagai variasi jahitan, contohnya untuk semi obras, semi neci, bordir, quilting, dan lain sebagainya.

  1. FHSM 505A TIVAX

Mesin jahit portable yang bagus selanjutnya adalah FHSM 505A TIVAX, mesin ini dibuat dengan kerangka bodi dari plastik, dan berat dari mesin ini juga sangat ringan. Komponen dari mesin ini dibuat dari besi yang solid jadi ketahanan mesinnya pun dijamin awet. Mesin ini dapat digunakan untuk menjahit bentuk lurus, zig-zag, atau blind hem stitch dan memiliki fungsi 10 pola jahitan.

Selain itu, mesin jahit ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, penggulung spul otomatis, serta 2 pengaturan kecepatan menjahit (low dan high).

  1. Butterfly JHQ 3010

Kamu mau mesin jahit portable yang bagus dan hemat listrik? Sebaiknya gunakan jenis Butterfly JHQ 3010, kenapa? Karena mesin ini hanya menggunakan daya sebesar 75 watt saja. Bukan hanya itu saja, mesin ini juga bisa menjahit untuk 10 jenis jahitan, termasuk dengan semi obras lho. Desain mesinnya yang minimalis memudahkan kamu untuk membawa atau menyimpan mesin jahit portable terbaik ini.

  1. Janome Mesin Jahit Flatbed S-650

Kamu masih belajar dalam menjahit? Sebaiknya kamu menggunakan jenis mesin ini, karena mesin jahit flatbed ini cocok untuk pemula, Flatbed merupakan mesin jahit semi portable yang bisa kamu bawa kemana saja atau tanam ke dalam meja supaya lebih nyaman.

  1. SINGER Simple™ 3232

Masih rekomendasi mesin jahit portable yang bagus terutama untuk kamu yang pemula. Kamu bisa gunakan mesin SINGER Simple™ 3232 karena memang mesin ini dirancang khusus untuk mereka yang masih pemula di bidang menjahit, mesin ini dilengkapi dengan berbagai fitur dasar, contohnya lubang kancing satu langkah dan automatic needle threader. Mesin ini cocok juga untuk menjahit segala jenis bahan.

  1. Brother Sewing Machine GS270

Mesin ini termasuk ke jenis mesin jahit mekanik dan mesin ini pun hemat energi lho. Mesin Brother Sewing Machine GS270 mempunyai fitur yang memudahkan kamu saat menjahit. Salah satu fiturnya yang menarik adalah mesin jahit ini mampu membuat lubang kancing dalam satu langkah. Fungsi ini sangat praktis kalau kamu mau membuat kemeja atau pakaian lainnya. Dengan drop-in bobbin yang dipasang horizontal, kamu bisa memasang benang bawah lebih mudah dan cepat.

  1. SINGER 1306 Start

Produk ini mempunyai 9 pilihan jahitan dan menggunakan 6 pola. Mesin jahit portable ini mempunyai mesin dengan intensitas suara yang halus jadi tidak berisik saat digunakan.

Mesin ini juga punya tombol pengatur pola jahitan, pengatur tekanan benang, dan penyetel jahitan mundur. Canggih kan?

Selain beberapa rekomendasi mesin jahit di atas, kamu juga sebenarnya masih bisa menggunakan jenis lain yang sesuai dengan kebutuhan kamu, terutama sesuai dengan budget yang kamu punya. Karena banyak sekali jenis mesin jahit yang ada di pasaran dan mungkin sesuai juga dengan kebutuhan kamu.

Selain memperhatikan merk dan juga harga dari mesin jahitnya, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum kamu membeli mesin jahit. Ada beberapa tips untuk memilih mesin jahit dari Minto nih, simak ya.

  • Pilih mesin jahit sesuai dengan cara pakainya

PIlih mesin jahit yang bisa kamu gunakan berdasarkan dengan cara pakainya, ada 3 jenis mesin yang bisa kamu pilih yaitu Mesin jahit komputer, mesin jahit mekanik dan mesin jahit manual.

  • Pilih mesin yang ringan dan praktis

Bukan cuma memilih cara pakainya saja, tetapi pilih juga mesin jahit yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan kamu, yang ringan agar bisa dengan mudah kamu gunakan atau kamu simpan dan juga praktis untuk digunakan.

  • Perhatikan fitur mesinnya

Lagi-lagi Minto ingatkan, bukan cuma harga dan merknya saja yang harus kamu tahu dan kamu perhatikan tapi pastikan juga fitur apa saja yang terdapat pada mesin jahit tersebut, apakah sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak. Ingat, teliti sebelum membeli ya.

  • Periksa kelengkapan mesin

Yang harus kamu lakukan sebelum membeli mesin jahit adalah periksa apa saja kelengkapan mesin jahit yang akan kamu dapatkan nantinya.

  • Cek kualitas mesin dari user yang sudah menggunakan mesin tersebut dari review dsb.

Kamu bisa memastikan juga apakah memang mesinnya bagus dan berkualitas atau tidak dari para user mesinnya yang memang sudah menggunakan mesin tersebut sebelumnya. Kamu bisa mencari tahu dan membaca berbagai macam review dari pengguna lain, bisa dari social media atau dari mesin pencarian di internet, atau biasanya kamu bisa menemukan review produk dari e-commerce juga. Dengan melakukan hal ini, bisa lebih memudahkan kamu mengetahui apakah mesin tersebut berkualitas baik atau tidak berdasarkan pengalaman para user.

Gimana? Jadi sudah menemukan pilihan yang kamu untuk mesin jahit portable yang bagus untuk kamu gunakan di rumah? Semoga artikel yang Minto sajikan ini bermanfaat dan memudahkan kamu untuk mendapatkan mesin jahit portable yang pas ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur