6 Model Lengan Gamis Wanita Terpopuler

0
5/5 - Vote count: 21 votes

Model Lengan Gamis Wanita Terpopuler- Hi Knittopreneurs, dalam artikel kali ini Minto bakal bahas tentang jenis-jenis model lengan gamis wanita yang populer. Siapa nih disini kalau mau jahit gamis kebingungan? Yuk baca artikelnya sampai habis ya.

Model Lengan Gamis Wanita
Model Lengan Gamis Wanita

Apa itu Gamis

Gamis adalah salah satu jenis pakaian yang umumnya dikenakan oleh perempuan yang termasuk pada pakaian busana muslim.

Gamis memiliki potongan longgar dan panjang, menutupi hampir seluruh tubuh sehingga tertutup. Pakaian ini dirancang untuk memberikan cakupan dan privasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip busana muslim.

Beberapa ciri khas dari gamis meliputi:

  • Potongan Pakaian

Gamis umumnya memiliki potongan yang longgar dan panjang, sering kali mencapai hingga ke lantai.

Namun, ada juga gamis yang memiliki panjang diatas mata kaki. Gamis biasanya memiliki lengan panjang, menutupi seluruh lengan hingga pergelangan tangan.

  • Model dan Desain

Gamis memiliki berbagai model dan desain yang bervariasi, termasuk potongan A-line, empire waist, dan variasi lainnya. Gamis juga bisa memiliki berbagai jenis kerah, detail hiasan, dan aksen yang berbeda.

  • Bahan yang Digunakan

Gamis bisa terbuat dari berbagai jenis kain, termasuk katun, sutra, chiffon, rayon, dan lain-lain, tergantung pada gaya dan kesempatan.

  • Termasuk dalam Busana Muslim

Gamis adalah bagian penting dari busana muslim karena menawarkan cakupan yang cukup dan sesuai dengan prinsip-prinsip berpakaian dalam Islam.

Pakaian ini sering dikenakan sebagai pilihan busana sehari-hari, acara-acara formal, atau kesempatan agama.

Gamis juga sering dipadukan dengan kerudung (hijab) untuk menciptakan penampilan yang lebih modest.

Namun, gaya dan desain gamis telah berkembang seiring waktu, sehingga Knittopreneurs dapat menemukan berbagai macam variasi dan kombinasi yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi Knittopreneurs.

Rekomendasi Model Lengan Gamis Wanita 

Ada beberapa jenis potongan lengan yang cocok untuk gamis, tergantung pada gaya dan tampilan yang ingin Knittopreneurs ciptakan. Berikut adalah beberapa jenis potongan lengan yang umumnya digunakan untuk gamis:

  • Lengan Panjang

Potongan lengan panjang cocok untuk gamis yang digunakan dalam cuaca yang lebih sejuk atau untuk memberikan cakupan penuh pada lengan. Lengan panjang juga memberikan tampilan yang lebih modest dan sesuai dengan prinsip-prinsip busana muslim.

  • Lengan Lurus (Straight Sleeve)

Potongan lengan lurus atau tumpul memberikan tampilan yang sederhana dan elegan. Lengan tumpul bisa memiliki panjang yang bervariasi, tergantung pada preferensi dan gaya Knittopreneurs. 

  • Lengan Lonceng (Bell Sleeve)

Lengan lonceng memiliki bentuk yang melebar dan mengembang di bagian bawah lengan dan ketat di bagian atas, mirip dengan bentuk lonceng.

Potongan lengan ini memberikan tampilan yang feminin dan bisa menambahkan sentuhan modifikasi pada gamis.

  • Lengan Balon (Puffed Sleeve)

Potongan lengan balon memiliki volume yang lebih pada bagian lengan seperti balon, kemudian menyempit di bagian pergelangan tangan atau bagian mansetnya. Lengan balon memberikan tampilan yang anggun dan bisa menambahkan dimensi visual pada gamis.

  • Lengan Manset (Cuffed Sleeve)

Lengan manset memiliki lipatan kecil di pergelangan tangan, memberikan detail yang rapi dan elegan. Potongan lengan ini cocok untuk Knittopreneurs yang perlu tampilan yang lebih formal dan rapi.

  • Lengan Berkerut (Ruched Sleeve)

Potongan lengan berkerut memiliki lipatan-lipatan yang teratur di bagian atas lengan, memberikan tekstur dan detail yang menarik. Lengan berkerut memberikan tampilan yang khas dan menarik.

Pilihan potongan lengan akan tergantung pada gaya pribadi dan kesan yang ingin Knittopreneurs ciptakan dengan gamis.

Pastikan potongan lengan yang Knittopreneurs pilih sesuai dengan bentuk tubuh Knittopreneurs dan tentunya harus memberikan kenyamanan saat digunakan.

Rekomendasi Bahan Gamis yang Nyaman untuk Dipakai

jenis kain untuk gamis

Bahan untuk gamis yang nyaman tergantung pada preferensi pribadi, iklim, dan gaya hidup Knittopreneurs. Berikut ini adalah beberapa bahan yang umumnya dianggap nyaman untuk gamis:

  • Katun

Katun adalah salah satu bahan yang paling nyaman untuk gamis atau pakaian lainnya. Ini adalah bahan alami yang ringan, adem, dan menyerap keringat dengan baik. Katun cocok untuk cuaca di negara tropis dan memberikan kenyamanan sepanjang hari karena adem.

  • Sutra

Sutra adalah termasuk bahan mewah yang lembut dan nyaman. Kain ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu, menjaga tubuh tetap sejuk dalam cuaca hangat dan hangat dalam cuaca sejuk. Kain ini dibuat oleh serat kepompong ulat sutra, sehingga harganya mahal.

  • Rayon

Rayon adalah serat buatan yang memiliki tekstur mirip katun. Bahan ini lembut, ringan, dan memiliki aliran yang baik, memberikan kenyamanan saat digunakan. Karena enak dan nyaman saat digunakan, Rayon juga sering dijadikan bahan piyama lho.

  • Jersey

Jersey adalah bahan elastis yang nyaman dan cocok untuk gamis dengan potongan lebih pas di tubuh. Ini memberikan fleksibilitas dan gerakan yang mudah.

  • Linen

Linen adalah bahan alami yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini cocok untuk cuaca hangat dan memberikan tampilan santai. Tapi jangan salah pilih ya, banyak kain linen dengan kualitas kurang baik yang beredar di pasaran.

  • Chiffon

Chiffon adalah bahan ringan dan lembut yang memberikan tampilan anggun dan feminin. Ini cocok untuk acara-acara formal atau semi-formal. Karena kainnya agak menerawang, pastikan kamu harus melapisi bagian dalam kainnya lagi atau menambah furing.

  • Kain Bamboo (Serat Bambu)

Bahan bambu adalah alternatif kain alami yang ramah lingkungan dan nyaman. Ini menyerap kelembaban dengan baik dan memiliki sifat antibakteri alami. 

Modal adalah serat buatan yang lembut dan nyaman. Bahan ini memiliki tekstur halus dan memberikan kenyamanan saat digunakan. Sudah banyak brand pakaian yang mulai pakai bahan ini lho!

Pilihan bahan gamis yang nyaman akan sangat tergantung pada keinginan dan kebutuhan Knittopreneurs dan kondisi cuaca di daerah tempat Knittopreneurs tinggal. Pastikan Knittopreneurs mencari bahan yang memberikan kenyamanan saat digunakan. Semoga artikel ini membantu!

 

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur