2 Rekomendasi Bahan Seragam Cafe

0
5/5 - Vote count: 21 votes

2 Rekomendasi Bahan Seragam Cafe – Hai Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto akan bahas tentang rekomendasi bahan seragam cafe yang nyaman digunakan saat beraktifitas. Untuk yang baru usaha buat cafe atau yang sudah lama, yuk baca artikel ini sampai selesai supaya kamu tahu kain seperti apa sih yang cocok dijadikan seragam cafe.

Seragam Cafe
Seragam Cafe

Ciri Kain yang Bagus Dijadikan Seragam Cafe

Berikut adalah beberapa ciri kain yang nyaman untuk digunakan sebagai seragam:

  • Kelembutan

Kain yang lembut dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit biasanya lebih nyaman dipakai untuk seragam sehari-hari. Bahan seperti katun, modal, atau rayon yang diambil dari serat alami pasti lembut dan nyaman saat digunakan.

  • Sirkulasi Udara

Kain yang memberikan sirkulasi udara yang baik dapat membantu menjaga kenyamanan tubuh. Bahan yang ringan dan breathable, seperti serat kapas, sehingga udara mengalir dengan baik melalui serat kain dan membantu menjaga suhu tubuh yang optimal.

  • Menyerap Keringat

Pilih kain yang memiliki sifat menyerap keringat yang baik, terutama jika seragam yang akan digunakan dalam aktivitas sehari-hari yang membuat tubuh berkeringat. Bahan-bahan seperti katun, modal, atau serat alami lainnya dapat menyerap keringat dengan baik.

  • Fleksibilitas dan Elastisitas

Kain yang memiliki sifat fleksibel dan elastis dapat memberikan kenyamanan dan kebebasan gerak saat digunakan. Bahan seperti kain rajut atau bahan kaos dapat memberikan keleluasaan gerak yang diperlukan dalam seragam yang aktif atau memerlukan mobilitas tinggi.

  • Tahan Lama

Kain yang tahan lama dan memiliki daya tahan yang baik juga merupakan ciri yang penting untuk seragam. Pilih kain yang kuat dan mampu menghadapi pemakaian dan pencucian rutin.

  • Perawatan yang Mudah

Kain yang mudah dirawat dan tahan lama pada penggunaan, pencucian, dan penjemuran dapat menjadi pilihan yang bagus. Pilih kain yang dapat dicuci dengan mudah, tidak mudah kusut, dan tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit.

  • Warna dan Penampilan

Selain kenyamanan fisik, pertimbangkan juga tampilan visual kain yang sesuai dengan seragam yang diinginkan. Pilih kain dengan tampilan yang profesional, bersih, dan menarik secara estetika sesuai dengan kebutuhan seragam yang akan digunakan.

Jangan lupa untuk mengutamakan kebutuhan dan tujuan seragam yang akan digunakan, dan mempertimbangkan kondisi lingkungan dan aktivitas yang terkait dengan seragam tersebut, agar mempermudah memilih kain yang paling sesuai dan nyaman.

Rekomendasi Jenis Pakaian untuk Seragam Cafe

Pakaian untuk seragam di cafe biasanya disesuaikan pada konsep cafe itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa contoh pakaian yang umum digunakan sebagai seragam cafe:

  • Kaos Polo

Kaos polo adalah pilihan yang cukup populer untuk seragam cafe. Kaos polo yang terbuat dari bahan katun atau serat campuran seperti CVC biasanya memberikan kenyamanan, tampilan yang rapi, dan cukup casual tapi tetap profesional untuk lingkungan cafe.

  • Kaos

Dalam beberapa cafe dengan konsep yang lebih santai seperti coffee shop, kamu bisa pakai kaos dengan tambahan desain logo cafe kamu sebagai seragam.

  • Kemeja

Kemeja dengan lengan panjang atau lengan pendek juga bisa menjadi pilihan seragam cafe  yang berkonsep lebih elegan dan formal. 

Pastikan Knittopreneurs memilih pakaian yang sesuai dengan konsep cafe kamu serta mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas bagi staf yang akan mengenakannya sepanjang hari.

Rekomendasi Warna untuk Seragam Cafe

Google Ads CVC Pique

Warna seragam untuk cafe dapat bervariasi tergantung pada tema, konsep, atau merek cafe itu sendiri. Berikut adalah beberapa warna yang biasanya cocok digunakan sebagai seragam cafe:

  • Netral

Warna-warna netral seperti putih, cream, abu-abu, atau hitam sering digunakan untuk seragam cafe karena memberikan kesan rapi. Warna-warna ini mudah dikombinasikan dengan warna lain dan memberikan kesan profesional. 

  • Earth Tone

Warna-warna alami seperti coklat tua, coklat muda, atau hijau sering digunakan dalam seragam cafe yang memiliki konsep dekat dengan alam. Warna-warna ini menciptakan nuansa yang hangat dan menyatu dengan konsep cafe.

Jika cafe memiliki logo atau aksen warna tertentu yang ingin ditonjolkan, bisa dipertimbangkan untuk menggunakan warna seragam yang berkontras dengan logo atau aksen tersebut. Misalnya, jika logo kafe berwarna merah, seragam dengan warna putih atau abu-abu mungkin cocok untuk menciptakan kontras yang menarik.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan juga faktor seperti identitas merek, tampilan yang profesional, dan preferensi staf yang akan menggunakan seragam tersebut.

Rekomendasi Bahan Untuk Seragam Cafe

Knittopreneurs tahu nggak sih Knitto punya 2 kain rekomendasi yang cocok sekali dijadikan bahan untuk seragam cafe. Berikut rekomendasi bahannya:

  • Pique

KATEGORI KAIN KNITTO 04

Terdapat 2 jenis kain Pique di Knitto Textiles yaitu CVC Pique Hexagon 24s dan Cotton Combed Pique Diamond 30s. Keduanya memiliki perbedaan di komposisi kain dan detail kain.

CVC Pique Hexagon berkomposisi dari 60% serat kapas dan 40% Polyester. Memiliki ketebalan 24s dan 40 varian warna, kain ini cocok dijadikan bahan seragam kaos polo yang tetap nyaman dan menyerap keringat dengan baik. Kain ini memiliki harga yang lebih ekonomis sehingga cocok untuk kamu yang memiliki budget yang terbatas. Kain ini memiliki ciri motif hexagon atau segi enam di bagian permukaan kainnya.

Cotton Combed Pique Diamond berkomposisi 100% serat kapas. Kain ini memiliki ketebalan 30s, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Kain ini memiliki ciri motif diamond pada permukaan kainnya. Meskipun harganya lebih mahal, kualitasnya memang sangat bagus sehingga layak dicoba ketika kamu punya budget lebih.

  • Cotton Combed

KATEGORI KAIN KNITTO 02

Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering dijadikan bahan    utama kaos. Cotton Combed Knitto punya handfeel, daya serap, dan kualitas warna yang sangat baik. Knitto Textiles menyediakan hingga 100 varian warna dengan 6 jenis ketebalan kain 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, dan 16s.

Yuk coba kain Knitto Textiles sekarang! Masih banyak jenis kain bahan kaos yang bisa dijadikan seragam cafe, kunjungi www.knitto.co.id untuk katalog produk yang lebih lengkap!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur