Tips Memilih Bahan Kaos yang Bagus

0
5/5 - Vote count: 10 votes

Tips Memilih Bahan Kaos yang Bagus – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto mau bahas tentang bagaimana cara memilih bahan kaos yang bagus. Kaos merupakan pakaian yang cukup sering digunakan, bahkan kita berkemungkinan memakai kaos setiap hari lho! Supaya gak salah pilih, yuk kita cari tahu ciri dari kain bahan kaos yang bagus.

Bahan Kaos yang Sering Digunakan

Bahan yang cocok untuk kaos tentunya sangat bervariasi, tergantung pada preferensi dan kebutuhan Knittopreneurs. Namun, beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk kaos dengan kualitas bagus adalah sebagai berikut:

  • Kapas

Kapas adalah bahan yang paling umum digunakan untuk kaos. Kapas adalah serat alami yang ringan, lembut, dan sangat nyaman. Kapas memiliki sifat menyerap kelembaban yang baik, menjaga kulit tetap kering. Selain itu, kapas juga memiliki sifat yang baik dalam mengatur suhu tubuh, membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.

  • Katun Campuran

Bahan kaos seringkali juga menggunakan campuran serat kapas dengan serat lain, seperti polyester atau serat alami lainnya. Campuran ini dapat memberikan kekuatan dan daya tahan tambahan pada kaos, serta meningkatkan kelembutan dan kehalusan. Tujuan dari pencampuran serat adalah untuk menciptakan kain yang lebih baik lagi. Katun campuran juga cenderung lebih mudah dalam perawatan dan memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga bentuk dan warna kaos.

  • Polyester

Polyester adalah serat sintetis yang tahan lama, kuat, dan memiliki kemampuan untuk mempertahankan bentuk kaos dengan baik. Bahan ini juga memiliki sifat menyerap kelembaban yang rendah, sehingga kaos polyester cenderung lebih cepat kering. Kaos polyester juga memiliki ketahanan terhadap kerutan dan pemudaran warna, serta memiliki kemampuan untuk mengeringkan dengan cepat setelah dicuci. 

Selain bahan-bahan tersebut, ada juga bahan lain seperti bambu, modal, atau kombinasi serat alami lainnya yang dapat digunakan untuk kaos. Penting untuk memperhatikan preferensi pribadi, gaya hidup, serta kebutuhan kenyamanan dan perawatan saat memilih bahan untuk kaos.

Tips Memilih Bahan Kaos yang Bagus

Kalau Knittopreneurs bingung bagaimana cara pilih bahan kaos yang bagus, berikut adalah beberapa tips untuk memilih bahan kaos yang bagus:

  • Perhatikan Hand Feelnya

Kenyamanan adalah prioritas saat memilih bahan kaos. Pilihlah bahan yang punya handfeel lembut, halus, dan nyaman saat disentuh, seperti kain yang terbuat dari kapas, bambu, atau campuran serat alami lainnya. Hindari bahan yang kasar atau mengiritasi kulit. Ingat, tidak semua kain berbahan kapas, bambu, dan serat alami lainnya selalu punya handfeel yang bagus.

  • Perhatikan Daya Serap Kain

Pilihlah bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Bahan yang dapat menyerap keringat dengan cepat akan membantu menjaga kulit tetap kering sehingga terhindar dari bau tidak sedap dan nyaman selama pemakaian. Biasanya kain dengan komposisi serat alami memiliki sifat menyerap keringat dengan baik.

  • Plus Point: Bila Memiliki Kemampuan Mengatur Suhu

Bahan kaos yang memiliki sifat termoregulasi atau kemampuan mengatur suhu merupakan kelebihan yang baik. Bahan yang dapat membantu menjaga suhu tubuh tetap nyaman dalam berbagai kondisi cuaca akan sangat dihargai. Misalnya, serat bambu dikenal memiliki sifat termoregulasi yang baik.

  • Cari Toko Kain yang Terpercaya

Nah toko kain juga sangat penting lho! Dengan memilih toko kain yang memang kredibel dan terpercaya Knittopreneurs juga bisa dapat kain yang memang bagus. Apalagi kalau toko kain atau produsen kain tersebut sudah dipercaya dan memiliki banyak vendor yang percaya pada produk mereka.

  • Tersedia dalam Warna dan Ketebalan yang Lengkap

Pilihlah bahan kaos yang memang tersedia dalam warna yang banyak dan ketebalan yang lengkap, sehingga mempermudah produksi kaos kamu dengan kualitas yang sama.

Jangan ragu untuk merasakan bahan tersebut secara langsung, bisa dengan cara meminta sampel atau membeli buku katalognya, membaca label produk, dan melakukan riset untuk mendapatkan informasi yang lebih detail sebelum membeli kain tersebut.

Bahan Kaos Knitto Textiles

Buat Knittopreneurs yang masih bingung mau beli kain bahan kaos yang bagus dimana, Minto punya solusinya nih. Minto saranin kamu untuk cobain kain Knitto Textiles! Knitto Textiles menyediakan kain bahan kaos, jaket, dan polo shirt dengan kualitas yang bagus. Kain yang tersedia juga banyak!

Terdapat 8 kategori kain di Knitto Textiles yaitu plain, premium, fancy, pique, terry, polyester, rib, dan printing. Dalam artikel ini Minto akan bahas kategori plain dulu ya, yang memuat kain-kain bahan kaos yang bagus!

KATEGORI KAIN KNITTO 02

  • Plain

Kategori Plain memuat kain-kain rajut bahan kaos yang memiliki warna solid tanpa motif. Kain-kain yang tersedia pada kategori ini adalah Cotton Combed, Cotton Carded, Cotton Combed Enzyme, Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™, dan CVC. 

Cotton Combed merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas, kain paling populer digunakan sebagai bahan utama kaos dengan kualitas setara distro. Memiliki handfeel yang lembut dan halus, kain ini telah melewati proses penyisiran atau combing. Cotton Combed Knitto Textiles juga memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik! Tersedia dalam 6 jenis ketebalan kain 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, dan 16s hingga 100 varian warna kain!

Cotton Combed Enzyme merupakan Cotton Combed yang telah melewati proses washing tambahan menggunakan enzim yang menjadikan kainnya minim bulu, kain yang lebih halus, dan permukaan kain yang lebih mengkilap.

Cotton Carded merupakan kain yang hanya melewati proses penggarukan sehingga kainnya tidak selembut Cotton Combed. Tapi tenang saja! Cotton Carded Knitto Textiles punya kualitas yang cukup baik! Cotton Carded juga seringkali dijadikan pilihan untuk solusi bahan kaos yang aman dipakai saat budget rendah.

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain Cotton Combed yang dilengkapi 2 teknologi tambahan yaitu teknologi Activecool™ yang dapat membuat kain terasa dingin meskipun dalam cuaca panas dan teknologi Activefresh™ yang mampu menjaga tubuh agar terhindar dari bau tak sedap karena mengandung anti-bakteri.

CVC merupakan kain yang terbuat dari 60% kapas dan 40% Polyester. Kain CVC Knitto Textiles tersedia dalam jenis kain misty. Misty merupakan kain yang memiliki warna campuran warna putih jd terlihat seperti gradasi. Warna ini cocok banget untuk kamu yang bosan dengan warna abu solid. Misty yang tersedia di Knitto Textiles antara lain M68, M70, dan M71.

Tertarik untuk cobain kain Knitto Textiles? Jangan khawatir, kamu bisa beli kain Knitto Textiles mulai dari 1 Kg aja! Jadi aman kan buat kamu yang baru mau sampling dulu. Lihat katalog selengkapnya di www.knitto.co.id!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur