Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

0
Rate this post

Kaos adalah salah satu fashion item yang tidak akan habis oleh zaman, tua muda semua senang menggunakan kaos karena nyaman dan simple.

Tahukah Anda jika kaos pertama kali dibuat dan digunakan pada tahun 1913, kaos digunakan oleh Angkatan Laut A.S., sebagai pakaian dalaman wajib mereka.

Dalam sejarah panjangnya, kaos telah berkembang dari pakaian para buruh pekerja hingga menjadi pakaian santai fleksibel yang mudah dijumpai dimana saja.

Di Awal kemunculannya Kaos dibuat dengan desain yang sederhana, lengan pendek dengan kerah berbentuk bulat. Selengkapnya tentang sejarah kaos bisa Anda baca disini 

Jenis-Jenis Kaos

Kaos merupakan pakaian yang paling banyak digemari oleh semua orang, jenis-jenis dari kaos pun cukup beragam tidak hanya kaos polos standar.

Variasi dari kaos semakin beragam sekarang mulai dari variasi sablon atau bordir, adapun kini kaos dengan tambahan saku pada bagian dadanya.

Selain kaos polos Anda pun bisa mencoba menggunakan kaos dengan motif-motif unik, seperti kaos yang menggunakan Fancy Fabrics dari toko kami. Atau Anda bisa mencoba motif lain seperti motif garis/stripe, camo dan juga motif bunga-bunga.

Selain variasi pada motif kaosnya, ada pula variasi lain yaitu jenis model kaosnya sendiri, di bawah ini beberapa model kaos yang bisa Anda gunakan sehari-hari

  • Kaos O-Neck / V-Neck

kaos

Kaos dengan model kerah berbentuk O atau bulat dan berbentuk V ini merupakan model kaos yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Dan rata-rata produsen kaos membuat kaos dengan model kerah seperti ini

  • Long Sleeve

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

Model kaos ini sebenarnya mulai populer pada tahun 90an, long sleeve atau kaos lengan panjang adalah jenis pakaian yang menutupi seluruh lengan, seluruh dada, bahu dan perut.

Kaos jenis lengan panjang atau long sleeve cocok sekali digunakan pada saat musim dingin seperti bulan-bulan Desember ini. Bahan yang cocok digunakan adalah bahan katun atau campuran

  • Sleeveless

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

Kalau model kaos ini sebenarnya kebalikan dari kaos long sleeve, jika long sleeve dibuat panjang pada bagian lengannya, pakaian ini justru dibuat tanpa lengan maka dari itu diberi nama sleeveless.

Model kaos ini kebanyakan digunakan oleh laki-laki, baik untuk pakaian sehari-hari maupun saat berolahraga

  • Raglan

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

https://www.uberprints.com/

Kaos raglan adalah model kaos yang mempunyai potongan berbeda warna pada bagian badan dan lengannya.

kaos raglan pun mempunyai beberapa jenis seperti kaos raglan lengan panjang, raglan lengan pendek atau kaos raglan dengan lengan tiga perempat

  • Henley

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

Henley adalah model kaos yang bentuknya hampir sama seperti kaos pada umumnya hanya saja terdapat variasi kancing pada bagian depannya.

Biasanya kancing yang digunakan hanya sekitar 2-5 buah kancing saja, seperti raglan henley pun mempunyai beberapa jenis seperti henley lengan panjang, lengan pendek dan lengan tiga perempat

Tips Mix & Match Kaos

Sebagai pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang biasa digunakan sehari-hari, kaos pun bisa Anda coba padu padankan dengan pakaian lain agar tidak monoton dan tetap up-to-date.

Lalu jenis outfit apa saja yang cocok dan pas untuk dipadupadankan dengan kaos?

Rok / Long Skirt

Tidak hanya dengan celana saja, kaos pun cocok jika digunakan dengan rok. Jenis rok yang cocok dipadukan dengan kaos adalah rok A-Line, Slit long skirt atau rok dengan potongan pada pinggir roknya agar terlihat lebih elegan meskipun hanya dipadukan dengan kaos

Outer Knit

Musim dingin seperti ini memang sebaiknya menggunakan pakaian yang tebal dan hangat, memakai pakaian hangat pun bisa Anda mix dengan kaos.

Kaos juga cocok dipadukan dengan Outer knit atau Outer rajut. Perpaduan antara skinny jeans, kaos putih dan outer rajut bisa membuat Anda menjadi lebih menarik pastinya

Long Dress

Apa cocok memadukan long dress dengan kaos? Siapa bilang tidak cocok? Kaos bisa Anda coba gunakan dengan long dress juga.

Jika Anda mempunyai dress yang sudah lama tidak digunakan, coba untuk asah kreativitas Anda dengan memadukan long dress lama Anda dengan kaos, pasti penampilan Anda akan terlihat lebih berbeda dan menggunakan sneakers pun akan lebih keren lagi

Overall Jeans

Penampilan yang monoton antara kaos dan jeans pun bisa Anda siasati dengan menggunakan overall jeans.

Mix & match kaos Anda dengan celana atau rok overall jeans, padukan juga dengan sneakers atau sepatu boots

Blazer / Suits

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

image source: https://id.pinterest.com/

Ingin menggunakan kaos pada saat acara formal atau urusan bisnis? Kenapa tidak. Kaos pun bukan hanya pakaian yang menampilkan kesan casual dan santai, dengan menggunakan kaos pun Anda bisa terlihat formal.

Kombinasikan blazer atau Jas Anda dengan kaos putih yang Anda miliki, dengan mengkombinasikan kaos dan blazer kesan formal pun bisa Anda dapatkan

Celana Jeans Cutbray / Bell-bottoms

Jika Anda ingin menampilkan kesan jadul atau fashion seperti tahun 70-an, mengkombinasikan celana cutbray lama dengan kaos yang pas di badan bisa memberikan penampilan yang berbeda lho.

Tahukah Anda celana cutbray ini mulai digunakan pada awal abad 19. Celana panjang dengan ujung membentuk lonceng mulai dipakai di Angkatan Laut AS pada saat itu

Jaket Bomber / Jaket Jeans

Tips Mix & Match Kaos Dengan Outfit Lain

image source: https://id.pinterest.com/

Ingin bepergian tapi malas berdandan? Gunakan saja kaos yang dipadukan dengan celana jeans dan jaket bomber.

Penampilan yang santai tapi tetap terlihat menarik. Atau Anda pun bisa menampilkan edgy style dengan menggunakan kaos yang dikombinasikan dengan celana jeans sobek dengan jaket jeans atau jaket kulit Anda

Kemeja

Salah satu cara mudah memanfaatkan kaos untuk tampilan kasual yang playful adalah mengkombinasikan dengan kemeja.

Gunakan kemeja dengan pattern dan warna cerah untuk membungkus kaos basic yang Anda gunakan.

Selain beberapa outfit di atas, Anda pun bisa memadu padankan pakaian lain dengan kaos agar terlihat berbeda setiap harinya dan tetap tampil keren.

Tips Memilih Kaos Untuk Sehari-hari

Meskipun hanya digunakan sehari-hari jangan sampai Anda asal-asalan dalam memilih kaos ya. Kaos itu banyak sekali jenisnya baik dari segi bahan maupun ukurannya.

Coba gunakan beberapa tips dibawah ini untuk memilih kaos Anda yang tepat 

  • Pastikan Bahannya Bagus

Sebelum membeli kaos pastikan bahan yang digunakan menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas. Bahan yang seperti apa yang bagus untuk kaos?

Pastikan setidaknya kaos yang akan Anda beli menggunakan bahan Cotton Combed, karena bahan ini merupakan standar untuk kaos. Mau yang lebih bagus?

Ada! Gunakan kaos dengan bahan Cotton Bamboo atau Cotton Modal, lebih baik lagi jika menggunakan bahan seperti U.S. Pima Cotton, tapi siapkan budgetnya ya, karena kaos dengan bahan seperti ini biasanya cukup mahal.

Bahan-bahan ini mempunyai kualitas yang baik, lembut dan yang terpenting adalah baik dalam penyerapan keringatnya. Jadi sudah dipastikan bahan ini aman dan nyaman

Mengapa pemilihan bahan kaos itu penting? Jika Anda salah memilih bahan kaos akan berakibat pada kenyamanan Anda terutama jika bahan kaosnya tidak bisa menyerap keringat bisa-bisa bau tidak sedap menempel di kaos Anda

  • Pilih Kaos Dengan Ukuran Yang Cocok

Jika kaos yang Anda beli akan digunakan saat beraktifitas sehari-hari, pilih kaos yang ukurannya pas dengan postur tubuh Anda.

Tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat, agar tetap nyaman digunakan. Untuk Anda yang mempunyai postur tubuh kurus, kaos dengan model oversized bisa Anda coba gunakan agar tubuh Anda terlihat lebih berisi.

Coba juga untuk gunakan 3 tips memilih ukuran kaos yang fit atau pas:

  1. Pada bagian bahu: Sambungan bahu kaos sebaiknya berada pas di sudut bahu. Tidak jatuh dan tidak berada di bagian atas bahu.
  2. Pada bagian lengan: Kaos dengan lengan model normal, sebaiknya jatuh di tengah bahu dan siku. Panjang lengan yang menyentuh siku bisa memberikan efek kaos yang kebesaran. Sedangkan lengan kaos yang terlalu pendek berisiko memperlihatkan area ketiak.
  3. Pada bagian pinggang: Panjang kaos sebaiknya menutupi pinggang. Panjang kaos yang mengatung di atas pinggang berisiko menunjukkan pakaian dalam Anda, dan menunjukkan bahwa kaos terlalu pendek atau kekecilan.
  • Perhatikan Ketebalan Kaos

Mengapa memperhatikan ketebalan kaos itu penting? karena jika Anda salah menggunakan ketebalan kaos akan berefek pada kenyamanan Anda.

Untuk kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia kaos dengan ukuran ketebalan 30s atau 24s sudah sangat cocok sebenarnya.

Tapi jika Anda menyukai kaos yang tebal mungkin Anda bisa mencoba kaos dengan ketebalan 20s. Ingin pergi ke pantai dan kaos dengan ukuran 30s masih kurang tipis? Masih ada pilihan kaos dengan ketebalan 32s dan 40s yang bisa Anda pakai. 

  • Pilih Warna yang Bisa Mencerahkan Kulit dan Cocok dengan kulit Anda

Tahukah Anda menggunakan kaos dengan warna cerah bisa membuat kulit Anda lebih cerah?

Jika selama ini warna monochrome yang sering Anda gunakan, coba untuk memilih kaos dengan warna-warna soft seperti warna pastel jika Anda masih ragu untuk menggunakan warna lain.

Warna-warna soft atau warna pastel pun akan lebih mudah dikombinasikan dengan pakaian lain dan warna lain

Apakah ada warna kaos yang bisa membuat lekukan tubuh menjadi tersamarkan? Warna hitam adalah warna yang pas jika Anda ingin menyamarkan bentuk tubuh Anda.

Selengkapnya untuk mengetahui warna pakaian apalagi yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cerah bisa Anda baca pada artikel kami sebelumnya disini

Jenis Ukuran Kaos

Pada dasarnya ukuran kaos itu ada yang lokal dan internasional, tetapi semakin berkembangnya dunia fashion, berkembang pula jenis ukuran kaos seperti tiga jenis ukuran kaos di bawah ini

Standard Size T-Shirt

Ukuran kaos standar biasa nya lebih banyak dipilih oleh para pengguna kaos, karena ukurannya yang sudah jelas. Ukuran standar ini pun biasanya mengacu pada standar ukuran lokal dan internasional.

Perlu Anda ketahui ukuran kaos standar ini pun bisa jadi tetap berbeda-beda, misalnya Anda membeli kaos dari distro A dan B, ukuran kaos yang digunakan oleh distro A bisa jadi berbeda dengan ukuran distro B. Karena setiap produsen kaos bisa jadi menggunakan ukuran yang berbeda dan pola kaos berbeda atau mempunyai standar nya masing-masing.

Oversized T-Shirt

Jenis ukuran kaos ini mulai populer lagi di Indonesia beberapa tahun kebelakang, mengikuti trend mode dari negara Korea dan Amerika meskipun trend pakaian ini sempat booming di tahun 90-an.

Untuk Anda yang menyukai streetwear fashion, sangat wajib rasanya untuk mempunyai kaos dengan ukuran besar atau oversized t-shirt. Mengkombinasikan kaos oversize Anda dengan rok atau celana pendek atau  celana gombrong, sepatu boots atau sneakers akan menampilkan kesan kekinian. 

Slim Fit T-shirt

Kaos dengan ukuran Slim Fit memang didesain dengan sengaja mempunyai ukuran yang lebih sempit dari ukuran biasanya atau ukuran standar. Beberapa orang percaya dengan menggunakan kaos slim fit tubuh Anda akan terlihat lebih ramping.

Kesimpulan

Kaos adalah salah satu must have item dari koleksi pakaian semua orang, pakaian yang simple dan bisa digunakan dalam setiap kesempatan baik untuk pakaian sehari-hari atau untuk acara formal sekalipun.

Yang terpenting adalah bagaimana Anda mengkombinasikan kaos Anda dengan pakaian lain. Kaos tidak hanya cocok digunakan dengan celana jeans atau celana bahan saja, masih banyak jenis pakaian lain yang bisa Anda gunakan dengan kaos.

Coba ikuti gaya-gaya dari influencer favorit Anda untuk mendapatkan inspirasi lain dalam mix & match kaos. Jenis kaos apapun yang Anda gunakan yang terpenting adalah Anda tetap percaya diri dalam menggunakan pakaian tersebut. 

Selain memperhatikan dari segi fashionnya, bahan kaos yang Anda gunakan pun harus Anda perhatikan.

Dari bahan kaos lah Anda bisa mendapatkan kenyamanan kaos, jika bahan kaos yang digunakan tidak bagus maka bagaimana kaos nya akan nyaman dan bagus juga?

Pilih kaos yang menggunakan bahan kaos seperti Cotton Combed, Cotton bamboo, Cotton Modal atau U.S. Pima Cotton. 

Toko bahan kaos Knitto juga menyediakan bahan kaos yang berkualitas seperti bahan-bahan di atas.

Untuk Anda para pengrajin atau produsen kaos, jangan ragu untuk menggunakan bahan kaos dari toko kami ya. Kami menyediakan banyak jenis kain kaos berkualitas tinggi mulai dari Combed sampai U.S. Pima Cotton pun tersedia.

Dan tidak hanya bahan-bahan dengan warna solid saja yang kami sediakan, kami menjual bahan kaos dengan motif warna atau corak warna yang tersedia pada kain Fancy (CVC Threetone 30s, CVC Astro 30s, CVC New Slub Siro 30s, Cotton Slub 30s, CVC Fuzy 30s dan Cotton Galaxy)

Semoga tips-tips yang kami sampaikan di atas bermanfaat untuk Anda, terutama untuk Anda yang mulai bosan dengan style kaos yang itu-itu saja.

Jika Anda ingin membuat bisnis kaos dan bingung untuk mendapatkan supplier bahan kaos yang bagus? Jangan ragu untuk gunakan bahan-bahan kaos dari toko kami.

Anda bisa mengunjungi toko kami yang ada di Bandung dan Yogyakarta. Atau hubungi kami juga melalui customer service kami yang siap membantu dan melayani Anda 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 081910607055 | 081383888599 

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur