10 Tips Tampil Modis Dengan Kerudung Bergo Tanpa Khawatir Terlihat Tua

0
5/5 - Vote count: 1 vote

10 Tips Tampil Modis Dengan Kerudung Bergo Tanpa Khawatir Terlihat Tua – Trend fashion muslim terus berkembang seiring dengan waktu. Salah satu item yang menjadi favorit dan pilihan banyak wanita muslimah adalah kerudung bergo.

Kerudung Bergo
Kerudung Bergo

Kerudung bergo adalah salah satu model hijab yang praktis dan nyaman. Dengan menggunakan kerudung bergo akan memberikan sederhana dan sebenarnya juga lebih fleksibel, namun tetap modis. 

Namun, ternyata banyak wanita khawatir bahwa bergo dapat membuat penampilan mereka terlihat lebih tua. Hal ini bisa diatasi dengan sedikit kreativitas dan pengetahuan fashion, kamu bisa tampil modis dengan kerudung bergo tanpa harus merasa terlihat tua!

Tips Menggunakan Kerudung Bergo

Berikut ini beberapa tips yang sudah Minto kumpulkan, untuk menggunakan kerudung bergo tanpa perlu merasa khawatir akan terlihat lebih tua.

1. Pilih Warna yang Cerah

Warna yang cerah dan fresh akan memberikan nuansa yang lebih muda pada penampilan kamu. Cobalah untuk menghindari warna-warna yang terlalu gelap atau matang, seperti coklat tua atau hitam pekat.

2. Padukan dengan Pakaian yang Modern

Jika kamu memilih untuk mengenakan kerudung bergo, cobalah untuk memadukannya dengan pakaian yang memiliki potongan modern dan trendy, seperti blouse oversized, rok plisket, atau celana palazzo.

3. Aksesoris yang Tepat

Apabila kamu ingin menggunakan aksesoris, silakan gunakan aksesoris yang menarik tetapi tidak berlebihan. Misalnya, kenakan kalung yang simple, gelang atau bros yang tidak terlalu mencolok.

4. Material yang Ringan

Pilih material kerudung yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti chiffon atau jersey. Material ini tidak hanya nyaman tetapi juga memberikan kesan yang lebih fresh.

5. Variasikan Gaya Penyampiran

Jika memungkinkan, jangan ragu untuk memvariasikan gaya penyampiran kerudung kamu. Cobalah gaya turban atau tambahkan pin beraksen untuk memberikan sentuhan yang berbeda.

6. Perhatikan Makeup

Gunakan makeup yang natural dan tidak berlebihan. Hal ini akan menambah kesan muda pada penampilan kamu. Cobalah untuk memilih warna eyeshadow dan lipstik yang netral.

7. Gunakan Sepatu yang Stylish

Sepatu bisa menjadi aksen yang menarik dalam penampilan kamu. Pilih sepatu yang nyaman tetapi juga modern, seperti sneakers atau ankle boots.

8. Tas yang Cocok

Pilih tas yang sesuai dengan keseluruhan tema penampilan kamu. Jika kamu memakai pakaian yang lebih formal, tas selempang kecil bisa menjadi pilihan yang baik. Sebaliknya, jika penampilan kamu lebih casual, tote bag bisa menjadi pilihan yang tepat.

9. Pilih Model Kerudung Yang Pas

Agar penampilan kamu terlihat lebih menarik saat menggunakan bergo, kamu bisa memilih beberapa jenis kerudung bergo seperti: Bergo Instant, Bergo Pet, Bergo Pad, Bergo Segiempat, Bergo Pre-Pleated atau Bergo Sporty.

10. Jangan Takut Eksperimen

Jangan takut untuk mencoba hal baru! Cobalah untuk memadupadankan pakaian dan aksesoris kamu, atau mencoba gaya riasan yang berbeda. Eksperimen adalah kunci untuk menemukan gaya yang paling cocok untuk kamu.

Baca Juga: Rekomendasi Bahan Mukena Terbaik Yang Adem

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kerudung Bergo

Kelebihan Menggunakan Kerudung Bergo

  • Praktis dan Cepat: Kerudung bergo biasanya terdiri dari satu potongan kain yang bisa langsung digunakan tanpa perlu banyak penataan. Hal ini sangat membantu ketika kamu memiliki waktu yang terbatas.
  • Nyaman untuk Digunakan: Model bergo seringkali dirancang untuk memberikan kenyamanan, terutama bagi wanita yang aktif dan membutuhkan mobilitas tinggi.
  • Cocok untuk Berbagai Aktivitas: Baik untuk kegiatan sehari-hari, olahraga, atau acara formal, bergo dapat disesuaikan untuk berbagai kesempatan.
  • Tampilan yang Sederhana dan Rapi: Karena biasanya tidak membutuhkan banyak aksesoris, tampilan dengan bergo cenderung lebih sederhana dan rapi.
  • Lebih Ekonomis: Mengingat kamu tidak perlu membeli banyak aksesoris atau menggunakan banyak peniti, bergo bisa jadi pilihan yang lebih ekonomis.
  • Keamanan dan Privasi: Bergo biasanya menutupi leher dan dada dengan baik, memberikan tingkat keamanan dan privasi yang lebih tinggi.

Kekurangan Menggunakan Kerudung Bergo

  • Terbatas dalam Gaya: Tidak seperti jenis hijab lainnya, bergo terkadang terbatas dalam hal gaya dan penampilan. Ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang suka bereksperimen dengan tampilan mereka.
  • Kurang Fleksibel: Jika kamu adalah tipe orang yang suka memadu-padankan warna dan gaya hijab, bergo mungkin tidak memberikan banyak ruang untuk itu.
  • Panas dan Gerah: Bergo yang terbuat dari bahan yang kurang bernapas bisa membuat kamu merasa panas dan gerah, terutama dalam cuaca yang hangat.
  • Tidak Cocok untuk Semua Bentuk Wajah: Beberapa model bergo mungkin tidak cocok untuk semua bentuk wajah. Misalnya, bergo yang terlalu ketat atau terlalu longgar bisa membuat wajah terlihat lebih bulat atau panjang.
  • Kebutuhan Perawatan Khusus: Bergo dengan bahan tertentu mungkin membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah kerusakan atau keausan.

Baca Juga: Model Sweater Wanita Kekinian Untuk Musim Dingin

Jenis Kain Untuk Kerudung Bergo

kerudung bergo
Bahan Kerudung Bergo

Pemilihan bahan kerudung bergo yang nyaman sangat penting, terutama jika kamu akan memakainya untuk waktu yang lama atau dalam berbagai kondisi cuaca. Maka dari itu kamu bisa memilih bahan kerudung dari beberapa jenis bahan dibawah ini

1. Rayon

Bahan ini sangat ringan dan lembut, cocok untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, rayon juga cukup mudah menyerap keringat.

2. Jersey

Bahan jersey adalah salah satu yang paling populer untuk bergo, karena elastisitas dan kenyamanannya. Bahan ini juga cukup ringan dan mudah menyerap keringat, meskipun kadang bisa agak panas di cuaca yang sangat hangat.

3. Katun

Katun adalah bahan yang sangat breathable dan menyerap keringat dengan baik. Ini adalah pilihan yang bagus untuk cuaca panas, tetapi mungkin kurang pas untuk musim dingin atau cuaca yang lebih sejuk.

4. Chiffon

Chiffon adalah bahan yang ringan dan elegan, tetapi mungkin memerlukan peniti atau klip untuk menjaganya tetap di tempat. Jika kamu mencari tampilan yang lebih formal, chiffon bisa menjadi pilihan yang bagus.

5. Sifon Ceruti

Ini adalah varian dari sifon yang lebih ringan dan lebih halus. Sifon ceruti juga memberikan tampilan yang elegan namun tetap simpel.

6. Spandex

Jika kamu membutuhkan fleksibilitas ekstra, spandex bisa menjadi pilihan yang baik. Biasanya, spandex dicampur dengan bahan lain seperti katun atau polyester untuk menambah kenyamanan.

7. Viscose

Viscose adalah bahan sintetis yang terbuat dari serat alami. Ia menawarkan kombinasi kelembutan dan kemampuan menyerap keringat yang baik, membuatnya menjadi pilihan yang nyaman.

8. Polyester

Meskipun tidak lebih breathable dari katun atau rayon, polyester adalah bahan yang cukup kuat dan tahan lama. Biasanya dicampur dengan bahan lain untuk menambah kenyamanan.

9. TENCEL™ Modal Blended with Cotton

Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton adalah bahan kaos yang dibuat dari serat alami, dengan komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. 

Kain katun Modal, terutama TENCEL™ Modal blended with Cotton ini dibuat dari bahan alami, sehingga sub-struktur serat modal dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban sehingga akan terasa sangat nyaman di kulit, jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan untuk kerudung.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa tampil modis dengan kerudung bergo tanpa harus khawatir terlihat tua. Ingat, kuncinya adalah percaya diri dan jangan takut untuk mengekspresikan diri kamu melalui gaya kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Jenis Kain Terbaik Untuk Membuat Goodie Bag

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur