9 Model Sweater Wanita Kekinian Untuk Musim Dingin

0
5/5 - Vote count: 1 vote

9 Model Sweater Wanita Kekinian Untuk Musim Dingin – Musim dingin adalah saatnya untuk berpenampilan elegan sambil tetap hangat. Sweater wanita adalah salah satu item fashion yang selalu ada di garderobe saat suhu mulai menurun.

Sweater Wanita
Sweater Wanita

Tapi, siapa bilang sweater hanya bisa dipakai untuk menjaga tubuh tetap hangat? Faktanya, sweater kini telah menjadi sebuah pernyataan fashion yang patut diperhitungkan.

Apa itu Sweater dan Bagaimana Sejarahnya?

Sweater sendiri merupakan pakaian yang dirancang untuk memberikan kehangatan dan biasanya dikenakan di atas bagian atas tubuh. Umumnya, sweater dibuat dari bahan yang tebal dan bisa memberikan isolasi termal. 

Sweater bisa memiliki berbagai macam model, termasuk V-neck, crew neck, turtle neck, dan lain-lain. Selain itu, ada juga berbagai jenis seperti pullover, cardigan, atau poncho.

Jika melihat pada sejarah sweater dapat kita telusuri kembali ke zaman kuno, tetapi mereka menjadi lebih populer sebagai pakaian fungsional di awal abad ke-20, terutama di kalangan pelaut dan nelayan. 

Di iklim yang dingin dan cuaca yang kasar, kebutuhan akan pakaian yang bisa menyediakan isolasi termal menjadi sangat penting.

9 Model Sweater Wanita Kekinian Untuk Musim Dingin

Meskipun ketika musim dingin orang-orang akan lebih banyak fokus untuk menggunakan pakaian yang hangat tapi jangan sampai melupakan penampilan kamu, maka dari itu agar kamu tetap hangat namun fashionable, berikut adalah sembilan model sweater wanita yang kekinian dan siap membuat kamu tampil stylish di musim dingin.

1. Oversized Sweater

Oversized sweater adalah pilihan yang sempurna jika kamu menginginkan tampilan kasual yang nyaman. Model ini bisa dipadukan dengan skinny jeans dan sepatu boots untuk tampilan yang chic.

2. TurtleNeck Sweater

Klasik namun tetap elegan, turtleneck sweater adalah pilihan yang sempurna untuk tampilan semi formal. Apalagi karena sweater ini bisa menutupi sampai ke bagian leher, sehingga kamu pun akan merasa lebih hangat ketika menggunakan jenis sweater ini.

3. Crop Sweater

Untuk kamu yang ingin tetap tampil trendy saat musim dingin, crop sweater adalah jawabannya. Model ini bisa dipadukan dengan high-waisted jeans atau rok, dan agar supaya lebih hangat kamu bisa tambahkan lagi coat untuk bagian luarnya.

4. V-Neck Sweater

V-neck sweater adalah model yang paling serbaguna terutama untuk sweater wanita. Cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan dan aksesoris.

5. Knit Sweater

Untuk tampilan yang lebih hangat dan cozy, pilihlah knit sweater. Ini adalah salah satu model sweater wanita yang paling banyak dicari, terutama untuk liburan musim dingin.

6. Pullover

Simple namun tetap elegan, pullover adalah pilihan yang bagus untuk tampilan sehari-hari. Padukan jenis sweater wanita ini dengan jeans atau celana khaki untuk tampilan yang nyaman.

7. Asymmetric Sweater

Ingin tampil beda? Asymmetric sweater adalah jawabannya. Dengan desain yang tidak simetris, kamu akan menarik perhatian di mana saja.

8. Poncho Sweater

Jika kamu mencari sesuatu yang unik dan berbeda, poncho sweater adalah pilihan yang tepat. Cocok untuk dipakai di acara-acara informal atau saat bersantai.

9. Graphic Sweater

Tampilkan kepribadianmu dengan memilih graphic sweater. Dari tulisan hingga ilustrasi, pilihlah desain sweater wanita yang paling menggambarkan diri kamu.

Bahan Apa Saja Yang Digunakan Untuk Membuat Sweater Wanita ?

Berbicara soal bahan untuk sweater wanita, sebenarnya ada beberapa bahan yang sering digunakan, dan kebetulan bahan-bahan ini juga tersedia di Knitto Textiles, lalu apa saja bahan-bahannya? Simak di bawah ini ya.

  • Bahan Sweater Wanita: Baby Terry

Baby Terry adalah bahan yang cukup tebal, tidak berbulu dan lembut. Struktur Baby Terry mirip seperti kain kaos (jersey), sedangkan bagian dalamnya memiliki struktur yang berbentuk seperti kumpulan “loop”. 

Baby Terry bisa dibuat dari berbagai macam bahan seperti Cotton, bahan campuran seperti CVC atau bahkan dari bahan Polyester sekalipun.

Bahan Baby Terry yang tersedia di Knitto adalah Combed Baby Terry. Kenapa bahan ini?  Di pasaran banyak sekali jenis bahan baby terry dari cotton tetapi tidak bisa dipastikan jenis cotton apa yang digunakan, tetapi jika di Knitto sudah dipastikan merupakan bahan Baby Terry yang berkualitas.

Seperti kain Combed yang mempunyai keunggulan pada tekstur kainnya yang lembut dan halus, mudah menyerap keringat, terasa sejuk dan nyaman saat digunakan dan tidak kaku, bahan sweater wanita Baby Terry Knitto pun mempunyai karakteristik dan keunggulan yang sama.

Knittopreneurs bisa mendapatkan bahan Baby Terry untuk sweater wanita di website resmi knitto knitto.co.id.

  • Bahan Sweater Wanita: Baby Terry Fleece

Bahan kedua adalah kain Fleece yang mempunyai perbedaan dengan bahan sweater sebelumnya yaitu Baby Terry. Sebenarnya untuk sweater wanita yang khusus digunakan pada musim dingin, bahan ini akan lebih cocok.

Pada bagian dalam bahan sweater ini mempunyai struktur berbulu tebal dan halus tetapi pada bagian luarnya mempunyai struktur kain yang sama dengan kain single knit pada umumnya.

Seperti yang disebutkan bahan ini akan lebih cocok untuk musim dingin karena bahan sweater Fleece jauh lebih tebal dibandingkan dengan bahan Baby Terry.

Jika kain Baby Terry hanya mempunyai 1 jenis yaitu Cotton Combed Baby Terry berbeda dengan Fleece yang mana mempunyai 3 jenis bahan sehingga kamu bisa memilih kira-kira kain mana yang lebih cocok untuk digunakan. 

Pilihan dari bahan Fleece adalah Cotton Combed Fleece, Heavy Cotton Combed Fleece dan CVC Fleece. Masing-masing mempunyai keunggulan dan juga dibuat dari bahan dasar yang berbeda, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan juga budget untuk produksinya.

Wanna try our Cotton Combed Fleece fabric? Click here knitto.co.id

Jadi jika kamu ingin membuat sweater wanita sendiri kamu bisa memilih jenis kain di atas dan kamu juga bisa mendapatkan kainnya dengan mudah dengan mengunjungi Knitto Textiles yang ada di Bandung, Yogyakarta, Semarang atau Surabaya. Atau kamu juga bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui portal.knitto.co.id.

Tapi selain jenis bahan-bahan yang sudah disebutkan kamu juga bisa membeli atau membuat sweater dari jenis bahan lain seperti:

  • Wol: Wol adalah bahan yang paling tradisional dan umum digunakan dalam pembuatan sweater. Ini memberikan kehangatan yang sangat baik dan cocok untuk musim dingin yang lebih ekstrem. Sweater wol sering kali lebih berat dan bisa sedikit kasar, tetapi mereka biasanya sangat tahan lama.
  • Kashmir: Kashmir adalah salah satu bahan yang paling mewah dan nyaman untuk sweater. Sweater kashmir sangat lembut, ringan, dan menawarkan tingkat kehangatan yang luar biasa tanpa membuat kamu merasa kepanasan.
  • Sintetis (Poliester, Akrilik): Bahan sintetis seperti poliester atau akrilik sering digunakan untuk membuat sweater yang lebih terjangkau. Mereka bisa sangat hangat tetapi biasanya tidak breathable atau se-nyaman bahan alami.
  • Campuran Bahan: Banyak sweater wanita kekinian dibuat dari campuran bahan untuk menggabungkan sifat terbaik dari beberapa jenis material. Misalnya, campuran wol dan katun bisa memberikan kehangatan dan kelembutan, sementara menambahkan sedikit elastisitas dan kekuatan.

Saat memilih sweater wanita, pastikan untuk mempertimbangkan bahan, fit, dan tentu saja, model yang paling sesuai dengan gaya kamu. Dengan banyaknya pilihan model sweater wanita yang kekinian, kamu pasti bisa menemukan yang paling cocok. Jadi, siapkan diri kamu untuk menyambut musim dingin dengan penampilan yang fashionable dan kehangatan penuh.

Baca Juga: 8 Ide Outfit of the Day Hijab Pantai untuk Para Fashionista

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur