7 Tips Memilih Tas Ransel Wanita Yang Cocok Untuk Kuliah Maupun Bekerja

0
Rate this post

7 Tips Memilih Tas Ransel Wanita Yang Cocok Untuk Kuliah Maupun Bekerja – Para wanita biasanya mempunyai beberapa jenis tas untuk keseharian mereka, seperti handbag, sling bag atau ransel sekalipun.

tas ransel wanita
tas ransel wanita

Mereka akan menyesuaikan tas yang digunakan sesuai dengan penampilan mereka hari itu atau biasanya bergantung pada seberapa banyak barang yang akan mereka bawa. 

Tapi untuk mereka yang lebih sering membawa banyak barang rasanya akan lebih tepat jika menggunakan ransel agar bisa memuat banyak barang kan?

Tas ransel wanita bukan hanya sekadar alat penyimpan barang, tetapi juga masih bisa menjadi perangkat gaya yang menunjukkan kepribadian kamu. Khususnya untuk kamu yang sedang kuliah atau bekerja, memilih tas ransel yang tepat adalah hal yang sangat penting. 

7 Tips Memilih Tas Ransel Wanita

Berikut adalah 7 tips yang bisa membantu kamu dalam memilih tas ransel wanita yang cocok untuk berbagai keperluan.

1. Pertimbangkan Ukuran Tas

Ketika kamu akan menggunakan sebuah tas, usahakan untuk mempertimbangkan ukuran tas ransel yang harus sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu adalah seorang mahasiswa yang perlu membawa laptop, buku, dan alat tulis, pilihlah tas yang cukup besar dan mempunyai kompartemen khusus untuk laptop. 

Tapi bagi kamu yang bekerja, mungkin membutuhkan tas dengan ruang yang lebih terorganisir untuk dokumen dan barang-barang pribadi lainnya.

2. Perhatikan Material atau Bahan Tas

Selain dari segi ukuran tas ransel wanita, material tas juga menjadi hal yang penting. Pilihlah tas ransel wanita yang terbuat dari bahan yang tahan lama seperti nilon atau kulit. Selain itu, periksa juga apakah material tersebut tahan air untuk melindungi barang-barang kamu.

3. Pilih Desain yang Sesuai Kepribadian

Desain tas bisa menjadi cerminan dari kepribadian kamu. Pilihlah desain yang sesuai, mulai dari yang simpel hingga yang penuh hiasan, sesuai dengan gaya dan kebutuhan kamu. Ingat, kamu akan membawa tas ini hampir setiap hari, jadi pastikan kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan tas ransel wanita yang kamu gunakan.

Jika kamu adalah tipe orang yang simpel kamu bisa memilih desain yang polos dengan warna yang cocok juga dengan selera kamu, tapi jika kamu orang yang lebih menyukai tas dengan hiasan pilih tas yang menggunakan ornamen gambar atau bordir tambahan sebagai hiasan, dan pastikan sesuai dengan apa yang kamu suka.

4. Kepraktisan dan Fungsionalitas

Tas ransel wanita yang baik adalah yang mempunyai banyak kompartemen dan saku, sehingga memudahkan kamu untuk mengorganisir barang-barang. Ini akan membantu kamu untuk lebih cepat menemukan barang yang kamu butuhkan tanpa harus mengeluarkan semua isi tas.

Sebagai pengguna tas ransel wanita juga kamu harus bisa menempatkan barang sesuai dengan ukuran atau prioritas pemakaiannya, agar tidak menyulitkan kamu ketika akan menggunakan barang tersebut.

5. Periksa Sistem Penutup Tas

Ada berbagai jenis sistem penutup pada tas ransel, mulai dari resleting, kancing, hingga tali serut. Pilihlah yang paling kamu suka dan yang paling memudahkan kamu dalam mengakses barang-barang.

Selain itu pilih juga yang tingkat keamanan penutup tas nya bagus, jangan hanya melihat dari sisi bagus atau tidaknya saja tapi pikirkan juga dari sisi keamanannya jangan sampai kamu tidak sadar jika barang kamu terjatuh dari tas karena penutup tas nya kurang baik.

6. Pertimbangkan Kenyamanan Saat Dipakai

Pastikan tas ransel wanita yang kamu pilih mempunyai tali yang empuk dan dapat diatur panjangnya. Selain itu, cek juga apakah tas tersebut mempunyai padding atau pelapisan ekstra di bagian punggung untuk kenyamanan ekstra.

Sekali lagi jangan hanya mementingkan bentuk dari tas atau warna serta desain dari tas nya saja, tetapi kamu juga harus memperhatikan apakah tas ransel wanita tersebut nyaman ketika digunakan atau tidak, apalagi jika tas akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

7. Sesuaikan dengan Budget

Kualitas biasanya sebanding dengan harga, tetapi itu tidak berarti kamu harus membeli tas yang paling mahal. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya dan pastikan kamu mendapatkan tas ransel wanita dengan kualitas dan fungsionalitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Apa Saja Jenis Bahan Untuk Tas Ransel Wanita ?

Agar kamu tidak kesulitan dan tidak salah dalam memilih tas ransel wanita yang pas, kamu bisa mencari tahu jenis-jenis bahan yang digunakan untuk tas ransel, dan bagaimana karakteristik dari bahan tersebut. Maka dari itu berikut ini beberapa jenis bahan yang umum digunakan dalam pembuatan tas ransel wanita

1. Kanvas

Kain kanvas biasanya dibuat dari serat kapas, meskipun ada juga yang terbuat dari linen atau serat sintetis seperti polyester. Kain kanvas biasanya lebih tebal dan lebih kuat dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

Kelebihan: Tahan lama, ringan, dan biasanya lebih terjangkau.

Kekurangan: Kurang tahan air dan bisa kotor dengan mudah.

2. Nilon

Bahan nilon adalah sebuah polimer sintetis yang terbuat dari senyawa kimia yang disebut “alkohol amina” dan “asam adipat” melalui proses polimerisasi. Ini adalah jenis plastik yang pertama kali dikembangkan pada awal abad ke-20 dan memiliki banyak kegunaan, termasuk dalam pembuatan tas ransel.

Kelebihan: Ringan, tahan air, dan mudah dibersihkan.

Kekurangan: Mungkin tidak sesuai untuk tampilan yang lebih formal.

3. Kulit

Bahan kulit untuk tas ransel wanita merupakan salah satu pilihan yang populer karena menawarkan tampilan yang mewah dan elegan, serta durabilitas yang sangat baik. Tas ransel atau jenis tas lain yang menggunakan bahan kulit biasanya menawarkan harga yang lebih mahal apabila menggunakan bahan kulit asli tetapi ada juga jenis tas kulit dengan harga yang lebih terjangkau jika menggunakan kulit Sintetis (Faux Leather).

Kelebihan: Tampilan elegan dan mewah, sangat tahan lama jika dirawat dengan baik.

Kekurangan: Berat, memerlukan perawatan khusus, dan biasanya lebih mahal.

4. Denim 

Bahan denim adalah jenis kain yang terbuat dari serat kapas dengan teknik tenunan twill. Denim biasanya dikaitkan dengan jeans, tetapi juga sering digunakan untuk membuat tas ransel wanita. Jika ingin menggunakan tas dari bahan ini kamu harus mempertimbangkan tentang bahan denim juga cenderung memudar warnanya seiring waktu.

Kelebihan: Tampilan casual dan trendy.

Kekurangan: Berat bila basah dan kurang tahan air.

5. Suede

Bahan suede adalah jenis kulit yang telah menjalani proses penggosokan untuk menghasilkan tekstur yang mirip beludru. Suede sering digunakan untuk tas ransel wanita karena menawarkan tampilan dan sentuhan yang mewah dan unik. Namun, bahan ini sangat rentan terhadap noda dan air, sehingga memerlukan perawatan ekstra. Suede biasanya lebih mahal daripada bahan tas yang lebih umum seperti kanvas atau nilon.

Kelebihan: Tampilan mewah dan unik.

Kekurangan: Memerlukan perawatan ekstra, tidak tahan air, dan biasanya lebih mahal.

Baca Juga: 9 Model Sweater Wanita Kekinian Untuk Musim Dingin

Memilih tas ransel wanita yang cocok memang memerlukan pertimbangan dari berbagai aspek. Dengan mempertimbangkan tujuh tips di atas, diharapkan kamu bisa menemukan tas yang tidak hanya modis tetapi juga fungsional dan nyaman digunakan dalam berbagai situasi, baik itu kuliah atau bekerja.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur