5 Alasan Kenapa Bahan Kaos Polo CVC Bagus Untuk Polo Shirt

0
Artikel SEO Juni 2022 4
Artikel SEO Juni 2022 4

Knittopreneurs, biasanya jika kamu mau membuat kaos polo atau polo shirt, bahan apa yang kamu pilih untuk menjadi bahan dasarnya? Apakah kamu lebih sering menggunakan bahan kaos polo dengan bahan dasar katun atau yang berbahan campuran katun dan Polyester? Atau jangan-jangan kamu masih merasa ragu ya dengan jenis bahan kaos polo yang dibuat dari serat katun dan Polyester?

Kalau begitu kamu wajib menyimak penjelasan kami tentang apa alasan kamu harus menggunakan bahan kaos polo untuk Polo Shirt kamu.

5 Alasan Kenapa Bahan Kaos Polo CVC Bagus Untuk Polo Shirt

Sebelum kita membahas alasan kenapa bahan kaos polo CVC itu bagus untuk polo shirt, kamu harus tau dulu jenis-jenis bahan kaos polo itu ada apa saja selain bahan kaos polo CVC.

Jenis bahan kaos polo di pasaran pastinya sangat beragam, seperti di Knitto Textiles kami menyediakan dua jenis bahan kaos polo dengan bentuk corak rajut yang berbeda dan juga komposisi atau bahan dasar yang berbeda juga.

Kedua bahan kaos polo tersebut adalah:

  • Bahan Kaos Polo Pique, Bahan kaos polo ini dibuat dari 100% serat Cotton Combed, kain ini dikenal juga dengan nama Pique Diamond, sesuai dengan bentuk coraknya yang berbentuk diamond atau “Intan”. Bercorak segi empat dengan tekstur yang sangat halus dan lembut, sangat pas apabila digunakan untuk membuat kaos polo atau polo shirt premium.
  • Bahan Kaos Polo CVC, sesuai dengan nama kainnya, bahan untuk membuat kaos polo ini dibuat dari campuran 40% serat Polyester dan 60% serat Cotton. Kain ini kami beri nama CVC Pique Hexagon, meskipun dibuat dari bahan campuran CVC bahan ini tidak kalah berkualitas seperti bahan kaos polo yang dibuat dari serat katun. Maka dari itu kamu harus tahu apa saja alasannya bahan kaos polo CVC ini bagus untuk polo shirt.

Selain kedua jenis bahan ini, masih banyak pilihan bahan kaos polo atau kain pique yang ada di pasaran seperti bahan pique Polyester atau bahan Pique TC.

Baca Juga: Jenis Bahan Pique Apa Yang Lebih Awet Untuk Kaos Polo?

Setelah mengetahui jenis-jenis bahan kaos polo terutama yang ada di Knitto, sekarang mari kita bahas bersama apa saja alasan yang membuat kamu harus mencoba bahan kaos polo CVC sebagai bahan baku untuk membuat polo shirt seperti dibawah ini.

1. Permukaan dan Tekstur Kain yang Halus

Saat kamu menyentuh bahan kaos polo CVC, yang akan kamu rasakan pertama kali adalah tekstur kainnya yang halus. Meskipun ada kandungan Polyester pada kain ini, tetapi tenang saja kandungan serat Cotton nya masih lebih mendominasi dibandingkan dengan serat Polyesternya, jadi rasa halus nya akan lebih terasa bukan merupakan licin seperti bahan Polyester ya.

2. Daya Serap Kain yang Baik

Pernah ada yang bertanya kepada kami apakah bahan kaos polo CVC daya serapnya bagus? Apalagi terdapat kandungan serat Polyester kan di dalam kainnya? 

Meskipun terdapat kandungan serat Polyester pada kainnya tetapi tenang saja, kain ini tetap bisa menyerap keringat dengan baik atau daya serapnya terhadap air tetap baik. Karena serat Cotton nya jauh lebih banyak dibandingkan dengan serat Polyesternya, jadi kamu tidak perlu ragu dengan kain ini ya.

3. Bahan Kaos Polo CVC Memiliki Susut Yang Aman

Bahan kaos polo CVC juga mempunyai tingkatan shrinkage atau susut yang aman, sehingga baju yang kamu buat atau kamu beli tidak akan tiba-tiba menyusut dan mengecil terutama setelah melewati proses cuci.

4. Nyaman Digunakan

Dari beberapa keterangan di atas, bisa disimpulkan jika bahan kaos polo CVC ini merupakan bahan yang nyaman digunakan, dengan permukaan kain dan tekstur yang halus serta daya serapnya yang baik juga kainnya yang tidak panas saat digunakan atau tetap terasa adem meskipun digunakan pada siang hari. 

5. Serbaguna

Sebenarnya bahan kaos polo CVC ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kaos polo atau polo shirt, bahan ini bisa juga kamu gunakan untuk membuat jenis lain. Tahun 2022 ini, bahan kaos polo atau yang kita sebut juga dengan nama “Pique” ini bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai jenis pakaian seperti Kemeja, Outer, Dress, dan lain sebagainya.

Dari 5 alasan di atas ini, semoga bisa menjadi pertimbangan saat kamu akan memilih bahan kaos polo CVC sebagai bahan dasar untuk membuat kaos polo. 

Rekomendasi Jenis dari Bahan Kaos Polo CVC 

Tadi sudah kami jelaskan jika bahan kaos polo CVC merupakan bahan yang serbaguna jadi tidak hanya sebagai bahan dasar untuk kaos polo saja tetapi untuk segala jenis pun bisa kembali lagi kepada kreatifitas kamu sebagai produsen pakaian. Jadi agar kamu mendapatkan inspirasi lain untuk menggunakan bahan ini, berikut ini beberapa rekomendasi jenis pakaian yang bisa kamu buat.

Dress

bahan kaos polo cvc

Image source: www.farfetch.com 

Apa bisa membuat dress menggunakan bahan pique? Tentu bisa! Jenis dress dengan bahan pique ini biasa ada 2 jenis yang menggunakan lengan atau tanpa lengan atau disebut juga sleeveless. Dress seperti ini biasanya digunakan sebagai santai atau bisa untuk pakaian bekerja juga.

Henley

bahan kaos polo cvc

Image source: www.sportinglife.ca 

Jenis baju yang hampir sama seperti kaos polo, hanya saja terdapat perbedaan pada jenis lehernya. Kaos Henley dibuat tanpa menggunakan  kerah dan bagian kancing juga kerahnya seperti membentuk huruf Y. 

Outer / Blazer

bahan kaos polo cvc

Image source: simply outfit 

Sebuah blazer atau Outer dari bahan Pique yang biasanya untuk kaos polo? Apa bisa? Tentu bisa, buktinya salah satu local brand ini membuat outer menggunakan bahan pique. Jenis ini sebenarnya sudah banyak dibuat tetapi outer yang dibuat menggunakan bahan pique masih cukup jarang.

Kemeja

Jenis terakhir yang juga bisa dibuat dari bahan Pique atau bahan kaos polo CVC adalah kemeja. Saat ini sedang banyak local brand yang membuat pakaian dari jenis bahan ini, alasannya selain karena keunikan kemeja yang dihasilkan, harga bahan dan produksi yang lebih murah, dan juga pada kain ini banyak warna yang bisa kamu pilih dan gunakan.

bahan kaos polo cvc

Sedikit informasi, bahan kaos polo CVC yang ada di Knitto atau CVC Pique Hexagon 24s saat ini sudah mempunyai lebih dari 25 warna kain yang selalu ready stock setiap harinya, dengan ketebalan yang pas dan lebar kain 45” membuat kain ini banyak dipilih.

Itulah ulasan kami tentang alasan kenapa kamu harus menggunakan bahan kaos polo CVC sebagai bahan untuk membuat polo shirt dan jenis lainnya. Yang menjual bahan CVC sebenarnya sangat banyak diluar sana, tetapi apakah mereka menjual dengan kualitas yang baik seperti Knitto? Belum tentu. 

Penting untuk diketahui, jika masing-masing bahan kain yang dihasilkan oleh pabrik bahan kaos bisa jadi punya kualitas produk yang berbeda satu sama lain. Bisa jadi karena adanya perbedaan kualitas bahan dasar yang digunakan, perbedaan proses saat produksi dan quality control yang dilakukan, juga perbedaan proses washing serta finishingnya.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, terima kasih sudah membaca artikel kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini