Cotton Carded, Bahan Kaos Alternatif Cotton Combed

0

BELI SEKARANG

Cotton Carded, Bahan Alternatif Cotton Combed – Pernahkah kamu meneliti dan menebak, yang kamu gunakan sehari-hari bahannya terbuat dari bahan apa? Kaos merupakan pakaian yang tentunya wajib dimiliki semua orang.

Lebih tepatnya, kaaos dibutuhkan semua orang karena nyaman digunakan sehari-hari. Mulai dari variasi model, warna, dan bahan, punya bentuk yang beragam.

Bahan favorit yang sering dijadikan bahan utama untuk adalah bahan Cotton Combed. Bisa dibilang, ini jadi bahan paling “basic” untuk mendapatkan dengan kualitas yang memuaskan setara dengan kaos distro.

Cotton Combed identik dengan permukaan bahannya yang halus dan lembut, serta mudah didapatkan. Harga Cotton Combed juga setara dengan kualitasnya. Disamping bahan Cotton Combed, banyak juga yang menggunakan bahan yang lebih mahal.

Umumnya bahan yang lebih mahal memiliki fitur-fitur lebih banyak dibanding bahan Cotton Combed. Contohnya antara lain adalah Cotton Bamboo, Cotton Modal, Cotton U.S Pima, dan lain-lain.

Tapi tak jarang juga produsen atau pengusaha kaos yang menggunakan bahan lebih murah dibanding bahan Cotton Combed.

Harga boleh lebih murah, tapi belum tentu semua bahan yang murah kualitasnya buruk. Untuk kamu yang mau mulai produksi dengan budget terbatas namun hasil kaos tetap nyaman, Minto punya solusinya.

Kamu bisa coba pakai bahan Cotton Carded. Apa itu Cotton Carded? Minto akan jelaskan apa sih Cotton Carded itu dan untuk apa kegunaanya dibawah ini. Yuk simak sama-sama.

Apa itu Cotton Carded?

Cotton Carded merupakan salah satu jenis kain knit atau rajut yang menggunakan 100% serat kapas. Nama Cotton Carded diambil dari proses pembuatannya, yang melibatkan proses penggarukan atau carded menggunakan mesin carding. 

Ciri-Ciri Cotton Carded

Bila hanya dilihat sekilas, Cotton Carded bisa disangka Cotton Combed, karena tampilannya memang mirip. Namun bila dilihat teliti, Cotton Carded memiliki permukaan yang tidak begitu rata, dan terkadang masih terdapat bintik-bintik putih permukaan bahannya yang berasal dari kapas. 

Jika dirasakan lewat handfeel atau rabaan, bahan Cotton Carded ini tidak sehalus Cotton Combed dan memiliki bulu sedikit lebih banyak. Cotton Carded memang tidak akan selembut Cotton Combed, karena Cotton Carded diproses dengan cara digaruk.

Namun jika dipakai sehari-hari, Cotton Carded bisa dibilang masih nyaman digunakan seperti Cotton Combed. Terbuat dari serat alami seperti Cotton Combed, Cotton Carded juga bisa menyerap keringat dengan sangat baik.

Apakah Cotton Carded Bagus?

Memang jarang sekali kaos distro atau retail memakai bahan Cotton Carded ini. Namun bahan Cotton Carded ini layak untuk dijadikan alternatif dari Cotton Combed, karena menurut Minto jika diproduksi dengan benar, Cotton Carded bisa menjadi bahan yang baik untuk kaos sehari-hari.

Kualitas yang ditawarkan juga sesuai harga. Maka dari itu, menurut Minto tidak ada salahnya kamu untuk coba pakai bahan Cotton Carded sebagai bahan alternatif untuk bahan Cotton Combed.

Sama seperti Cotton Combed dan bahan kaos lainnya, Cotton Carded punya berbagai kualitas. Bila jeli memilih bahan Cotton Carded, kamu bisa menghasilkan kaos dengan kualitas yang bagus walau dengan budget terbatas.

Untuk itu, Minto sarankan kamu beli bahan di tempat yang sudah pasti terjamin kualitas produk-produk bahan kaosnya seperti di Knitto Textiles. Sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun dalam memproduksi bahan kaos, Knitto Textiles tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi, produk-produk Knitto Textiles dijamin memuaskan dan lengkap.

Cotton Carded Knitto Textiles

Cotton Carded Knitto Textile terbuat dari 100% serat kapas, sehingga memiliki kemampuan menyerap keringat dan cairan dengan sangat baik. Sudah disebutkan sebelumnya tentang ciri-ciri Cotton Carded, memang Cotton Carded tidak akan selembut Cotton Combed. 

Namun menurut Minto kamu wajib coba handfeel dulu bahan Cotton Carded Knitto Textiles. Menurut Minto, Cotton Carded Knitto Textiles handfeel nya terbilang masih oke dan worth it untuk dicoba. Cotton Carded Knitto Textiles hadir dalam 2 jenis ketebalan kain yaitu 24s dan 30s. Terdapat hingga 13 varian warna yang menarik.

Cotton Carded 24s Knitto Textiles

Cotton Carded

Cotton Carded 24s Knitto Textiles memiliki gramasi kain 165-175 gsm dengan lebar kain 42” atau 106 cm. Cotton Carded Knitto Textiles memakai teknik rajut single knit dengan finish tubular. Terdapat juga aksesoris rib untuk bahan pelengkap produksi kaos. Cotton Carded 24s Knitto Textiles saat ini tersedia dalam variasi warna maroon, navy, dan merah cabe.

Cotton Carded 30s Knitto Textiles

Cotton Carded, Bahan Kaos Alternatif Cotton Combed

Cotton Carded 30s Knitto Textiles memiliki gramasi kain 150-160 gsm dengan lebar kain 42” atau 106 cm. Cotton Carded Knitto Textiles memakai teknik rajut single knit dengan finish tubular.

Terdapat juga aksesoris rib untuk bahan pelengkap produksi kaos. Cotton Carded 30s Knitto Textiles saat ini tersedia dalam variasi warna abu muda, dark mustard, mustard, almond brown, coklat susu, beige, cream, olive green, mineral green, dan steel blue. Menarik kan?

dengan Bahan Cotton Carded

Mungkin masih banyak yang bingung, bagaimana cara merawat bahan kaos dengan bahan Cotton Carded. Sebenarnya dengan bahan Cotton Carded mirip dengan bahan kaos lainnya. 

Cara merawatnya antara lain jangan terlalu sering dicuci menggunakan mesin cuci, hindari memeras terlalu keras ketika mencuci menggunakan tangan, hindari penggunaan pemutih karena dapat merusak serat kain, menjemur langsung tepat di bawah sinar matahari, menyetrika dengan suhu yang terlalu panas, dan lain-lain. 

Dengan merawat kaos dengan tepat, kamu bisa memperpanjang umur kaos lho. Pakai bahan mahal atau murah, jika pemakaian dan perawatannya tidak tepat akan berpotensi merusak kaos dan memperpendek umur penggunaan kaos

Nah gimana? Tertarik untuk coba buat kaos pakai bahan Cotton Carded? Kalau kamu takut untuk coba, Minto mau ingatkan kembali kalau kamu bisa minta sample atau coba beli dulu bahan Cotton Carded dengan quantity yang sedikit, karena di Knitto Textiles kamu bisa beli bahan kaos dan jaket dengan minimal order 1 kg saja, bahkan kalau ada ketersediaan stok bahan, kamu bisa beli kurang dari 1 kg.

Kalau kamu beli langsung dalam kuantiti yang besar, tentunya harganya akan menjadi lebih terjangkau lagi.

Temukan bahan-bahan kaos dan jaket berkualitas lainnya seperti Cotton Combed, Cotton Baby Terry, Cotton Combed Fleece, dan bahan lainnya hanya di Knitto Textiles. Knitto Textiles menyediakan berbagai kebutuhan bahan kaos dan jaket berkualitas lengkap dengan aksesoris bur dan rib.

Kunjungi website atau web portal  Knitto Textiles untuk mengunduh e-katalog gratis dan fasilitas lainnya yang dapat mempermudah proses transaksi kamu. Yuk segera lengkapi kebutuhan bahan-bahan kamu hanya di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*