Cara Membedakan Jenis Kain Hoodie Fleece dan Baby Terry

0
jenis kain hoodie

BELI SEKARANG

Jenis hoodie pastinya tidak hanya ada satu di pasaran, banyak jenis kain hoodie yang disediakan para distributor kain salah satunya Knitto Textiles. Karena banyaknya jenis bahan untuk hoodie inilah penting untuk kamu para pengguna kain bisa membedakan masing-masing jenis kain agar tidak salah apalagi tertukar.

Saat ini jenis hoodie yang paling sering digunakan atau bisa dikatakan sebagai bahan dasar utamanya adalah bahan Baby Terry dan Fleece, tentu saja kedua bahan ini mempunyai perbedaan meskipun sama-sama digunakan untuk membuat hoodie. 

Maka dari itu artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membedakan jenis hoodie agar kamu tidak salah saat membeli kainnya di toko kain, simak artikelnya sampai habis ya.

Cara Membedakan Jenis Hoodie Fleece dan Baby Terry

“Ketahui Karakteristik Setiap Jenis Hoodie” ini adalah langkah dan cara yang paling tepat untuk bisa membedakan kedua jenis bahan yang digunakan untuk membuat hoodie, berbeda ceritanya jika kamu ingin mengetahui apakah kedua kain ini menggunakan komposisi kain yang sama atau juga berbeda.

Dengan mengetahui masing-masing karakteristik dari bahan hoodie sudah dipastikan kamu tidak akan keliru antara Fleece dan Baby Terry.

Nah sekarang, apakah kamu tahu bagaimana karakteristik dari Fleece dan Baby Terry? Jika belum kami akan jelaskan secara mendetail di bawah ini.

Karakteristik Jenis Hoodie Fleece

Karakter dari jenis kain hoodie Fleece ini cukup unik mengapa? Karena kain ini mempunyai dua permukaan kain yang berbeda, antara permukaan luar dan dalamnya. Pada permukaan dalamnya terdapat bulu-bulu halus yang bersifat menghangatkan. Lalu pada permukaan luar kainnya akan tampak seperti bahan single knit. 

jenis kain hoodie

Karakter lain yang juga menjadi salah satu ciri khas dari kain Fleece adalah ketebalan kainnya. Sebagai bahan yang digunakan untuk pembuatan jaket terutama Hoodie dan jenis pakaian hangat lainnya, kain ini memang mempunyai ketebalan kain yang sangat tebal bahkan lebih tebal dari kain Baby Terry.

Karakteristik Jenis Kain Hoodie Baby Terry

Baby Terry juga mempunyai karakteristik kain yang hampir sama dengan Fleece yaitu sama-sama mempunyai dua permukaan yang berbeda, hanya saja pada bagian dalam jenis kain hoodie Baby Terry tidak ada bulu halus melainkan pada bagian dalam kain ini terdapat struktur yang berbentuk kumpulan “loop”. Sedangkan permukaan luarnya yang hampir sama seperti bahan pada umumnya.

jenis kain hoodie

Karakteristik lainnya yang harus kamu tahu dari kain Baby Terry adalah bahan hoodie ini lebih tipis dibandingkan dengan bahan Fleece sehingga terasa lebih adem namun tetap bisa menghangatkan. Kain ini tetap ringan saat digunakan, tekstur kainnya halus dan lembut. Aman untuk digunakan orang dewasa maupun anak-anak. Bagian dalam dari kain ini meskipun bertekstur tapi tidak akan membuat gatal atau iritasi pada kulit

Melihat sejarah dari kain Terry, kain ini pertama kali dibuat dari bahan sutra dan diproduksi pada tahun 1841. Pada pertengahan abad ke-19, Inggris sudah mulai memproduksi massal pakaian dari bahan Terry menggunakan bahan Cotton. 

Jadi sudah jelas ya, seperti apa karakteristik dari masing-masing kain? Sehingga kamu akan lebih mudah untuk membedakan kedua jenis kain hoodie dan kemungkinan salah membeli kain atau sampai tertukar juga akan lebih kecil kan? 

Jika sudah mengetahui bagaimana cara membedakan kedua jenis bahan hoodie ini, sekarang saatnya kamu mengetahui apa saja jenis – jenis kain hoodie yang tersedia di pasaran terutama yang ada di Knitto Textiles.

Jenis – Jenis Kain Hoodie Fleece dan Baby Terry

Jenis Kain Hoodie Baby Terry Katun

Jenis kain hoodie Baby Terry ini menjadi salah satu bahan jaket atau bahan hoodie yang sering dicari oleh produsen jaket. Kain Terry dengan bahan katun banyak disukai karena mempunyai kualitas yang baik dan teksturnya lembut, halus, adem dan dingin, nyaman digunakan.

Jenis Kain Hoodie Baby Terry PE/Polyester

Jenis yang selanjutnya yaitu bahan hoodie yang banyak dijual di pasaran yaitu jenis bahan Baby Terry Polyester yang dibuat dari serat sintetis atau serat Polyester. Bahan ini akan terasa lebih panas apabila kamu menggunakannya pada siang hari, tapi tentu akan sangat baik digunakan pada saat malam hari karena kemampuan menahan panas atau suhu tubuhnya cukup baik. Tetapi untuk urusan daya penyerapannya tidak akan sebaik bahan Baby Terry yang dibuat dari bahan katun karena seperti kamu tahu, bahan polyester kurang bagus untuk urusan daya serapnya.

Jenis Kain Hoodie Baby Terry CVC

Selain kain Terry dari bahan katun dan Polyester, ada juga jenis kain hoodie Baby Terry dari campuran dua serat cotton dan Polyester, atau yang disebut juga dengan nama CVC yaitu Chief Value Cotton. Kain CVC Baby Terry memiliki persentase kandungan serat cotton lebih banyak daripada serat polyester nya, sehingga bahan ini masih dikategorikan baik dan nyaman digunakan. 

Jenis Kain Hoodie Cotton Combed Baby Terry

Satu lagi jenis kain hoodie yang hanya ada di Knitto Textile dan bisa kamu gunakan yaitu Cotton Combed Baby Terry, jenis bahan Baby Terry yang dibuat dari 100% serat Cotton Combed Premium. Lalu apa perbedaan dengan bahan Cotton biasa? Tentu berbeda, jika bahan Baby Terry katun biasa tidak bisa kita identifikasi secara langsung jenis serat cotton apa yang digunakan, sedangkan untuk jenis kain Baby Terry katun yang ada di Knitto sudah jelas menggunakan bahan Cotton Combed. 

Dari segi kualitas bahannya pun pasti berbeda ya, karena kain Cotton Combed Baby Terry mempunyai kualitas premium, pasti lebih nyaman juga digunakan.

Baca Juga: Apakah Bahan Baby Terry Itu Sama Dengan French Terry?

Jenis Kain Hoodie Cotton Combed Fleece

Sama seperti kain Baby Terry, Fleece yang ada di Knitto juga menggunakan bahan dasar yang dibuat dari 100% serat Cotton Combed Premium, sehingga lebih nyaman, berkualitas sangat baik dan tentu pilihan terbaik untuk hoodie premium kamu.

Jenis Kain Hoodie Heavy Cotton Combed Fleece

PIlihan lain yang bisa kamu gunakan dari jenis kain hoodie Fleece adalah Heavy Cotton Combed Fleece. Tidak ada perbedaan dari bahan dasar pembuatan kainnya, hanya saja ketebalan dan gramasi dari kain ini lebih besar alias lebih tebal. Gramasi dari kain Heavy Cotton Combed Fleece adalah 330-350 gsm, sehingga terlihat kan jika kain Heavy Cotton Combed Fleece itu sangat tebal.

Jenis Kain Hoodie CVC Fleece 

Jenis kain hoodie Fleece yang terakhir yang mungkin bisa jadi alternatif lain jika kamu mencari bahan Fleece dengan harga yang lebih terjangkau adalah CVC Fleece yang mana dibuat dari campuran serat Cotton dan Polyester. Kain ini termasuk ke dalam jenis bahan semi-sintetis. Tidak perlu takut jika kain ini tidak nyaman, karena meskipun terdapat kandungan Polyester, bahan CVC Fleece tetap nyaman dan aman digunakan. Daya serap kainnya pun tetap baik dan tidak terasa panas saat digunakan.

Itu dia penjelasan kami tentang bagaimana membedakan jenis kain hoodie Fleece dan Baby Terry juga beberapa jenis bahan jaket Fleece serta Baby Terry yang bisa kamu gunakan. Semoga ulasan kami ini bermanfaat ya teman-teman Knitto.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*