5 Keunggulan Bahan Cotton Combed Untuk Kaos Distro

0
Rate this post

Memilih bahan dasar untuk sebuah produk tentulah tidak boleh main-main, karena bahan dasar merupakan salah satu penentu dari kualitas produk yang Anda buat. Jika saat ini produk yang Anda buat adalah kaos, maka penting juga untuk mengetahui jenis bahan dasar apa yang bagus untuk kaos, karena bahan dasar untuk kaos juga sangat banyak jenisnya. Kami merekomendasikan salah satu bahan dasar kaos yang bisa Anda gunakan dan untuk kualitasnya tidak perlu Anda ragukan dan bahan kaos tersebut adalah Bahan Cotton Combed.

Bahan Cotton Combed sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga Anda? Karena memang bahan kaos ini merupakan salah satu bahan dasar kaos yang paling banyak dipilih dan digunakan oleh para produsen kaos. Jadi untuk Anda yang baru memulai bisnis di bidang kaos, mungkin bahan Cotton Combed bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bahan kaos.

Mengapa harus Bahan Cotton Combed?

Jika Anda bertanya mengapa harus bahan Cotton Combed sebagai bahan dasar untuk kaos Anda, jawabannya adalah karena bahan ini mempunyai karakteristik yang baik dan mempunyai beberapa keunggulan juga. Bahan Cotton Combed disebut juga sebagai standar nya bahan kaos distro sehingga tidak heran jika bahan ini selalu dipilih menjadi bahan dasar kaos. Alasan lain mengapa harus menggunakan bahan Cotton Combed juga bisa Anda dapatkan dari 5 keunggulan kainnya di bawah ini.

5 Keunggulan Bahan Cotton Combed

  • Lembut dan Halus

bahan cotton combed

Pertama, bahan kaos Cotton Combed merupakan bahan yang mempunyai tekstur kain yang lembut dan halus. Kainnya yang lembut dan halus dihasilkan dari proses penyisiran seratnya atau proses Combing, sehingga biji kapas atau kotoran dari kapasnya benar-benar terangkat dan menghasilkan kain yang lebih halus. 

  •  Permukaan Rata

Salah satu keunggulan bahan Combed adalah permukaan kainnya yang rata yang juga dihasilkan dari proses pembuatan kainnya. Permukaan kainnya yang rata akan terlihat jika Anda arahkan kainnya ke sinar matahar.

  • Adem

Apakah benar bahan Cotton Combed itu lebih adem dari bahan Polyester? Tentu benar, Cotton Combed dibuat dari 100% serat Cotton dan Polyester dibuat dari 100% biji plastik yang diproses dengan di polimerisasi. Bahan Cotton Combed tentu terasa lebih adem karena sirkulasi udara pada bahan ini lebih baik dan tidak menahan suhu panas di dalam baju seperti kaos dari polyester. Ketika Anda menggunakan kaos dari bahan Cotton Combed akan terasa lebih nyaman.

  • Daya Serapnya Baik

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahan Cotton Combed dibuat dari 100% serat cotton atau kapas, selayaknya sebuah kapas yang mudah menyerap air, bahan Cotton Combed pun mempunyai daya serap yang baik. Sehingga jika Anda menggunakan kaos dari bahan ini untuk pakaian sehari-hari atau untuk kaos saat beraktivitas diluar ruangan akan terasa lebih nyaman.

  • Hasil Kaos Lebih Banyak

Alasan lain mengapa bahan Cotton Combed layak dijadikan sebagai bahan kaos untuk distro dan kaos polos Anda adalah hasil kaos yang Anda dapatkan akan lebih banyak. Terutama jika Anda menggunakan bahan Cotton Combed dengan ketebalan 30s dan tentu bahannya dari Knitto Textiles. Dalam 1 kg Anda bisa mendapatkan kaos sebanyak 4-5 kaos bahkan sampai 6 kaos dengan ukuran L (size lokal), tapi hasil kaos yang Anda dapatkan juga tergantung dengan pola dan ukuran yang Anda gunakan. Selain pola dan ukuran, lebar kain juga bisa mempengaruhi hasil potong yang Anda dapatkan, lebar kain di toko kami menggunakan 42” dan memang benar-benar 42”. Kain yang lebih lebar ini bisa menghasilkan jumlah potong yang lebih banyak. Untuk keterangan lebih lengkap tentang hasil potong dari bahan Cotton Combed bisa Anda simak disini.

Selain 5 keunggulan di atas, bahan Cotton Combed juga biasanya terasa lebih lentur dan tidak kaku. Bahannya sangat nyaman digunakan, tidak hanya cocok untuk orang dewasa tetapi untuk anak-anak pun sangat cocok karena bahan ini tidak akan membuat kulit anak-anak iritasi atau gatal. Selain itu bahan kaos Cotton Combed juga mempunyai beberapa jenis ketebalan yang bisa Anda sesuaikan untuk kebutuhan Anda, jika ingin yang tebal Anda bisa menggunakan Combed 20s, ketebalan yang sedang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis bisa menggunakan bahan Combed 24s dan untuk ukuran ketebalan kain yang paling banyak digunakan tentu Combed 30s. Jika Anda menggunakan bahan Cotton Combed 30s dari Knitto Textiles atau Toko Bahan kaos Knitto, Anda bisa memilih berbagai macam warna kain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, kami mempunyai 52 pilihan warna Combed 30s dan baru-baru ini kami meluncurkan warna terbaru yaitu Kuning Mas dan Cactus Green yang melengkapi koleksi warna di toko kami. 

“Selain Combed bukannya ada jenis bahan katun yang terbuat dari 100% serat cotton juga? Apakah karakteristiknya sama?”

Diluar sana banyak sekali bahan kaos yang menyebutkan bahwa bahannya dibuat dari 100% serat cotton tetapi ketika Anda lakukan tes handfeel kain terasa kurang lembut dan cenderung tidak halus dan kainnya terasa lebih kaku. Mungkin memang benar bahan baku kain tersebut adalah 100% serat cotton tetapi bisa jadi kain tersebut bukanlah bahan Cotton Combed melainkan bahan carded. Apa perbedaannya? 

Cotton Combed dan Cotton Carded adalah dua jenis bahan kaos yang dibuat dari 100% serat cotton yang mempunyai perbedaan pada proses pembuatan kainnya. Pada proses pembuatan bahan Carded serat kain diproses dengan digaruk atau carding, sehingga kain yang dihasilkan masih sedikit kasar dan terasa kaku karena kotoran dari kapas tidak terlalu terangkat. Jika Anda lakukan tes handfeel pada kain ini mungkin akan terasa terdapat butiran-butiran biji kecil, butiran tersebut merupakan biji kapas yang masih tertinggal. 

Pada proses pembuatan bahan Cotton Combed, serat kapas melalui proses lebih, setelah digaruk atau proses carding tadi serat kapas kemudian disisir atau combing sehingga kain yang dihasilkan pun mempunyai tekstur yang berbeda. Kotoran dari kapas terangkat lebih banyak dan kain pun menjadi lebih halus dan berkarakter lebih baik seperti yang sudah kami sampaikan di atas.

Itu adalah perbedaan dari Combed dan Carded yang perlu Anda ketahui, jika Anda ingin mengetahui jenis-jenis kain seperti apa sebelum membeli kainnya dalam jumlah yang besar, Anda bisa membeli katalog warna dengan edisi yang lebih lengkap atau Complete Catalog Knitto dan kami juga akan memberikan sampel kain sesuai dengan kebutuhan Anda secara GRATIS. Beli katalog nya disini.

Penjelasan kami tentang keunggulan dari bahan Cotton Combed ini semoga bermanfaat dan memberikan opsi baru terutama untuk Anda yang sedang mencari bahan kaos unggulan untuk kaos yang Anda produksi. Terima kasih sudah menyimak artikel kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur