5 Pilihan Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos

0
bahan yang bagus untuk kaos polos

BELI SEKARANG

5 Pilihan Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos – Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang esensial karena kegunaannya yang sangat luas, bisa digunakan untuk bersantai di rumah bahkan berkegiatan di luar rumah seperti olahraga, bekerja, bahkan untuk tidur sekalipun kaos sangat nyaman untuk digunakan.

Tapi kenyamanan yang kamu dapatkan dari sebuah kaos amat sangat bergantung dengan jenis bahan yang kaos tersebut gunakan, karena tidak semua kaos mempunyai karakteristik dan juga tekstur yang bisa membuat nyaman.

Pada artikel kali ini team Knitto akan memberikan beberapa pilihan bahan yang bagus untuk kaos polos yang bisa kamu gunakan dan tentu mempunyai kualitas yang baik sehingga bisa menghasilkan kaos yang nyaman untuk digunakan disetiap kegiatanmu sehari-hari.

Meskipun kamu bukan seorang pengusaha atau produsen kaos, tapi tetap saja kamu harus mengetahui apa saja bahan kaos yang biasa digunakan dan seperti apa karakteristiknya. 

5 Pilihan Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos

Berikut ini adalah bahan yang bagus untuk kaos polos yang sudah team Knitto pilihkan khusus untuk kamu para pecinta kaos atau produsen kaos yang sedang mencari bahan yang bagus untuk kaos polos.

1. Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos:

“Bahan apa yang selalu digunakan untuk membuat kaos?”

“Bahan yang cocok untuk kaos sehari-hari?”

“Bahan apa yang nyaman untuk kaos orang dewasa maupun anak-anak?”

Semua jawaban dari pertanyaan di atas adalah Cotton Combed, karena memang kain itu bahan yang bagus untuk kaos polos, terutama untuk di negara Indonesia yang mempunyai kondisi udara atau iklim tropis ya.

Komposisi yang digunakan bahan yang bagus untuk kaos polos seperti adalah 100% serat katun atau serat kapas. Untuk mendapatkan kain Cotton Combed serat kapas harus diproses sedemikian rupa dan salah satu prosesnya adalah kapas disisir pada mesin Combing, sehingga kain yang dihasilkan halus dan lembut.

Fun fact dari kain Combed adalah nama kain ini diambil atau terinspirasi dari mesin pembuatnya yaitu mesin Combing.

 

Karakteristik dan Tekstur Cotton Combed

Kain Combed mempunyai tekstur yang halus dan lembut, karakter dari kain ini adalah kainnya adem alias sejuk saat digunakan, permukaan kainnya rata, daya serap kainnya bagus, kainnya cukup lentur dan tidak terdapat bintik-bintik putih yang merupakan biji kapas atau kotoran kapas yang masih tertinggal pada kainnya.

2. Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polo: Cotton Carded

Cotton Carded juga merupakan bahan kaos yang dibuat dari 100% serat kapas, hanya saja terdapat sedikit perbedaan dengan bahan Combed karena proses pembuatannya hanya sampai di garuk pada mesin Carding saja, sehingga beberapa biji kapas yang berupa bintik putih masih tertinggal pada kainnya.

Karakteristik dan Tekstur Cotton Carded

Seperti yang sudah disebutkan karena meskipun komposisinya sama tapi proses pembuatannya berbeda sehingga tekstur dari kain ini cukup berbeda, tapi tenang saja tekstur dari kain ini tetap baik tidak terlalu kasar, tetap nyaman digunakan, daya serap kainnya pun tetap bagus, hanya saja memang bulu pada permukaan kainnya cukup lebih banyak dan permukaan kainnya tidak terlalu raya.

3. Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos: Cotton Bamboo

Tahukah kamu? Ketika kamu menggunakan kaos atau pakaian yang baru kamu beli, meskipun sebelumnya sudah kamu cuci tapi pada saat digunakan kamu merasakan gatal dan muncul ruam merah pada kulit, bisa jadi hal tersebut terjadi karena kamu mempunyai kulit yang sensitif dan kaos yang kamu pakai kurang cocok dengan kulit.

bahan yang bagus untuk kaos polos

Kamu membutuhkan kaos dengan bahan yang aman untuk kulitmu seperti Cotton Bamboo. Cotton Bamboo dibuat dari campuran 30% serat Cotton dan 70% serat kapas (komposisi ini yang digunakan oleh Cotton Bamboo Knitto, jenis bahan ini bisa dibuat dengan komposisi yang berbeda). Jika di Knitto, kain ini termasuk ke dalam koleksi bahan premium yang pastinya berkualitas sangat baik. 

Karakteristik dan Tekstur Cotton Bamboo

Berbicara tentang tekstur kain ini, tentu berbeda dari dua kain sebelumnya yang sudah kita bahas. Cotton Bamboo mempunyai karakteristik yang sangat baik, kainnya sangat sejuk saat digunakan, kainnya sangat cepat menyerap air dan keringat, terdapat kandungan anti bakteri, anti jamur dan anti bau pada kain ini, jadi sudah dipastikan jika kain ini sangat aman untuk anak-anak dan mereka yang mempunyai kulit sensitif.

Bahan yang bagus untuk kaos polos seperti Cotton Bamboo ini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan halus, sangat nyaman digunakan ditambah dengan kainnya yang cukup tipis ini pastinya cocok untuk bahan yang bagus untuk kaos polos yang bisa digunakan sehari-hari.

4. Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos: Tencel™ Blended With Cotton

Selain Cotton Bamboo, masih ada TENCEL™ blended with Cotton sebagai bahan yang bagus untuk kaos polos, dan juga berkualitas premium, jadi tidak perlu ada keraguan untuk kamu menggunakan bahan kaos ini sebenarnya.

Bahan ini dibuat dari campuran serat kapas dengan persentase 50% dan 50% sisanya dibuat dari serat TENCEL™ Modal. Bahan yang bagus untuk kaos polos ini, merupakan salah satu bahan yang termasuk ke dalam kategori semi-sintetis dan serat juga ternyata masih satu turunan dari bahan Rayon yang divariasikan sehingga menjadi serat modal.

Bahan yang bagus untuk kaos polos TENCEL™ blended with Cotton juga ramah lingkungan, dapat diuraikan, tidak akan mencemari lingkungan dan bisa sepenuhnya kembali ke alam, bahkan kain ini juga dapat dibuat menjadi kompos.

Karakteristik dan Tekstur TENCEL™ Blended with Cotton

Kain ini mempunyai kelembutan yang tahan lama, dan kainnya yang mempunyai fleksibilitas tinggi, bahkan kain premium ini bisa dibilang lebih lembut dibandingkan dengan bahan Combed, lembutnya kain TENCEL™ Blended with Cotton tidak akan hilang meskipun baju atau kaos sudah dicuci berulang kali, kelembutannya akan tetap bertahan. 

Sebagai bahan yang bagus untuk kaos polos, kain TENCEL™ Blended with Cotton juga karakteristiknya ringan saat digunakan. 

Baca Selengkapnya Tentang TENCEL™ Modal Blended with Cotton: Kenapa Harus Menggunakan Bahan Tencel Modal Untuk Kaos

5. Bahan Yang Bagus Untuk Kaos Polos: U.S. Pima Cotton

U.S. Pima Cotton, adalah kain premium terakhir dan juga merupakan bahan yang bagus untuk kaos polos yang ada di Knitto Textiles. Kain yang dibuat menggunakan bahan dasar 100% serat cotton ini sering kali dipertanyakan apakah sama dengan bahan Combed? 

Sebenarnya berbeda meskipun sama-sama dari 100% serat Cotton tetapi bukan jenis serat cotton biasa atau cotton pada umumnya yang digunakan untuk bahan Combed. Serat cotton yang dipakai untuk bahan premium ini adalah serat cotton langka yang berasal dari Amerika. Mengapa disebut serat cotton langka? Karena produksi kapas nya hanya 1% dari total seluruh produksi kapas dunia. 

Karakteristik dan Tekstur U.S. Pima Cotton

Kain U.S. Pima Cotton mempunyai tekstur yang sangat halus dan lembut, sangat adem dan nyaman digunakan tentunya. Karakteristik dari kain ini juga lentur terlebih karena serat kainnya yang sangat panjang dan lebih kuat juga membuat bahan kaos ini menjadi lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Itu dia beberapa pilihan bahan yang bagus untuk kaos polos yang ada di Knitto Textiles khususnya dan tentu bisa kamu gunakan untuk membuat kaos polos. Untuk mendapatkan 5 jenis bahan kaos ini kamu bisa langsung datang ke Knitto Textiles yang ada di Bandung, Yogyakarta dan Semarang, atau kamu juga bisa melakukan pemesanan melalui Customer Portal Knitto dan WhatsApp Official Knitto Textiles.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*