6 Celana Wanita Kekinian di Tahun 2023

0
5/5 - Vote count: 1 vote

6 Celana Wanita Kekinian di Tahun 2023 – Bulan kedua di tahun 2023, apakah sudah terlihat adanya perubahan fashion atau lahirnya trend fashion terbaru? Karena tidak bisa dipungkiri dunia fashion perputarannya sangatlah unik, Pergantian dari satu trend fashion ke trend fashionnya pun kadang tidak bisa ditebak, meskipun di dunia fashion sudah punya patokan waktu tersendiri untuk berganti sesuai dengan musimnya. 

Salah satu fashion item yang juga selalu berubah-ubah trend nya adalah Celana, setiap tahun lahir satu fashion item baru, atau justru bukan item baru yang muncul tapi trend lama yang bangkit kembali, karena jika diperhatikan fenomena mengangkat kembali trend fashion lama sudah bergerak dari beberapa tahun kemarin,  dan sepertinya akan berlanjut ke tahun 2023 ini.

Bicara soal Celana, Minto jadi ingin membahas tentang celana kekinian wanita seperti apa yang harus kamu punya dan akan menjadi trend di tahun 2023 ini. Minto coba rangkum semuanya di artikel ini ya, selamat membaca Knittopreneurs.

Jenis Celana Wanita Kekinian Untuk Tahun 2023

Beberapa jenis celana wanita kekinian ini sudah menjadi pilihan dari tahun 2022 lalu, dan sepertinya trend berpakaian dengan menggunakan jenis celana ini akan terus berlanjut, lalu apa saja jenis celana wanita kekinian yang bisa kamu coba?

Celana Wanita Kekinian: Cargo Pants

Jenis celana ini sebenarnya sudah lama sekali menjadi trend bahkan sejak tahun 1990-an, celana yang juga sering muncul pada peragaan busana sebagai perwakilan dari koleksi street style and edgy ini merupakan fashion item yang sangat ikonik bukan? Celana wanita kekinian yang tahan lama, nyaman ketika digunakan, dan juga serba guna ini sepertinya menjadi salah satu fashion item yang wajib ada di lemari.

Celana Cargo adalah celana yang mempunyai potongan longgar yang memberikan kebebasan untuk bergerak kepada penggunanya, ciri dari celana ini yang paling mudah untuk di kenali adalah saku tempel persegi yang ada di salah satu atau kedua sisi bagian luar yang letaknya di antara pinggul dan lutut.

Celana Wanita Kekinian: Low and Baggy

Kalau kamu perhatikan sekarang trend menggunakan celana yang ketat seperti skinny jeans sudah sangat berkurang di masyarakat, dan justru trend menggunakan celana longgar seperti Low and Baggy jeans lah yang sedang digandrungi terutama oleh anak muda.

Celana wanita kekinian ini digunakan di bawah garis pinggang, agar menambahkan kesan yang bold, kamu bisa memakai inner pants.

Celana Wanita Kekinian: Culottes 

Celana wanita kekinian yang juga sebenarnya bukan merupakan fashion item terbaru adalah Celana Cullotes. Tahukah kamu jika celana ini dulu merupakan celana kerja orang Prancis yang mempunyai potongan lebar. Arti dari Cullotes sendiri adalah rok yang panjangnya berbeda-beda yang dibagi menjadi dua bagian untuk menutup kaki.

Dulu pada tahun 30-an, celana ini bentuknya sangat lebar jadi belahannya tidak terlalu terlihat. Celana Culottes juga saat ini sangat bervariasi ya, panjangnya juga kebanyakan tidak lebih dari mata kaki, tapi ada juga celana culottes yang hanya sampai betis saja.

Untuk membuat celana Culottes yang nyaman, kamu bisa menggunakan bahan Hera Rib Knit dari Knitto lho! Kain ini dibuat menggunakan serat Polyester dan Spandex sehingga bahannya lebih lentur dan juga tidak akan menghalangi kamu ketika beraktivitas. Kain ini tersedia di Knitto Textiles dengan 5 pilihan warna, cari tahu tentang kain ini lebih banyak yuk klik disini

Celana Wanita Kekinian: High-Rise Barrel Leg Jeans

Jenis celana wanita kekinian ini bisa memberikan kesan yang lebih ramping terhadap tubuh kamu, karena celana ini digunakannya di atas pinggang kamu sehingga menambah siluet melengkung yang memberikan kesan kaki lebih panjang juga. Celana ini tidak terlalu ketat tapi tidak terlalu longgar. Celana ini akan sangat cocok jika kamu padukan dengan menggunakan sepatu heels atau bisa juga kamu gunakan sneakers untuk kesan yang lebih casual dan santai.

Celana Wanita Kekinian: Palazzo 

Celana ini sebenarnya cukup mirip dengan celana culottes atau wide leg pants, perbedaannya terletak pada potongannya yang cenderung lebih sedikit di bagian paha sampai ke lutut lalu melebar di bagian lutut ke bawah. Celana ini biasanya menggunakan bahan yang lebih ringan dan juga flowy.

Celana Wanita Kekinian: Jogger & Sweatpants

Celana ini seringkali digunakan untuk berolahraga, tapi sebenarnya bisa juga loh kamu gunakan selain saat olahraga. Kamu bisa mix and match celana ini dengan kaos atau sweater, atau kamu juga bisa gunakan bomber atau varsity jacket yang di dalamnya kamu padankan dengan hoodie terlebih dahulu. Gunakan sneakers untuk menambah kesan yang lebih sporty lagi.

Celana sweatpants biasanya menggunakan bahan seperti kain Terry atau Fleece, kain yang sangat nyaman terutama jika kamu menggunakan bahan terry dan Fleece dari Knitto Textiles, karena kami menggunakan bahan dasar Cotton Combed premium yang akan menambah kesan nyaman ketika celana ini digunakan.

Untuk celana Jogger juga ada yang menggunakan bahan katun, yang teksturnya lebih kaku dibandingkan dengan bahan Terry.

Baca Juga: 6 Karakteristik Bahan Wolfis Terbaik Dan Kegunaannya

Tahun 2023 sepertinya masih akan meneruskan Baggy and Edgy style yang mana trend inipun sebelumnya sudah lahir beberapa dekade silam. Hanya saja ada modifikasi-modifikasi yang membuatnya menjadi lebih fresh dan menyesuaikan dengan trend baru yang sedang berlangsung di tahun ini.

Dari beberapa jenis celana di atas, mana yang lebih kamu sukai Knittopreneurs? Beberapa celana di atas juga bisa kamu dapatkan bahan untuk membuat celananya dari Knitto Textiles lho. Jadi jangan lupa untuk berkunjung atau membeli bahannya melalui portal.knitto.co.id . Semoga artikel dari Minto ini bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur