6 Kategori Kain Terbaik Yang Tersedia di Knitto Textiles

0
Rate this post

Hai Knittopreneurs! Apa kabar, tidak terasa ya kita semua sudah memasuki bulan kedua dalam  tahun ini. Dalam artikel kali ini, Minto akan bahas seputar kain-kain apa saja sih yang disediakan oleh Knitto Textiles? Minto yakin untuk sebagian besar Knittopreneurs yang sudah sering belanja di Knitto pasti sudah paham betul, tapi Minto akan merefresh lagi 6 kategori kain yang disediakan Knitto Textiles untuk kamu Knittopreneurs setia dan Knittopreneurs yang baru mengenal Knitto Textiles. Yuk baca selengkapnya dibawah.

6 Kategori Kain yang Tersedia di Knitto Textiles


Knitto Textiles menyediakan 6 kategori kain berbeda, yaitu kategori Plain, Premium, Fancy, Pique, Terry, dan Polyester. Tiap kategori memiliki ciri khasnya tersendiri dan fungsinya masing-masing. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

KATEGORI KAIN KNITTO 02

  • Kategori Plain

Kategori Plain ini mencakup kain-kain yang merupakan kain rajut single knit dengan berbagai komposisi, mempunyai ciri warna solid atau 1 warna tanpa motif atau gradasi. Kain yang termasuk pada kategori Plain ini adalah: 

  • Cotton Combed
  • Cotton Combed Enzyme
  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™
  •  Cotton Carded
  •  CVC

Kain yang terbuat dari 100% serat kapas yaitu Cotton Combed, Cotton Combed Enzyme, Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™, dan Cotton Carded. Sedangkan untuk kain CVC terbuat dari campuran 60% serat kapas dan 40% polyester, yang biasa disebut dengan Chief Value Cotton.

Kain dalam kategori ini juga dibuat dengan proses pembuatan yang berbeda-beda, seperti kain Cotton Combed merupakan kain yang telah melewati proses penyisiran atau combing sehingga lebih halus dan bebas kotoran biji kapas, berbeda dengan Cotton Carded yang hanya melewati proses penggarukan atau carding, namun memiliki harga yang lebih ekonomis. 

Cotton Combed Enzyme merupakan kain Cotton Combed yang telah melewati proses washing tambahan dengan protein alami (enzim) yang membuat kain menjadi lebih lembut serta bulu yang  lebih minim dan Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain Cotton Combed yang dilengkapi dengan teknologi Activecool™ yang dapat membuat tubuh tetap dingin dan sejuk dan Activefresh™ yang dapat membuat tubuh terhindar dari bau tak sedap. 

KATEGORI KAIN KNITTO 05

  • Kategori Premium

Kategori Premium merupakan kain single knit yang memiliki kualitas lebih bagus lagi dari kategori Plain karena kain dalam kategori Premium ini juga menggunakan bahan premium yang menghasilkan kain berkualitas tinggi. Kain yang termasuk pada kategori Premium ini adalah:

  •  Cotton Bamboo
  • TENCEL™ Modal blended with Cotton
  • U.S. Pima Cotton

Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat dari 30% serat kapas dan 70% serat bambu, kain TENCEL™ Modal blended with Cotton terbuat dari 50% serat kapas dan 50% serat TENCEL™ Modal, dan kain U.S. Pima Cotton terbuat dari 100% serat kapas langka di dunia yang memiliki serat lebih panjang dan kuat.

Alasan lain kenapa kain yang masuk dalam kategori Premium ini lebih berkualitas yaitu kainnya mengandung beberapa manfaat dan kelebihan yang lebih banyak seperti kain Cotton Bamboo mempunyai anti-jamur, anti-bau, anti-bakteri, dan anti-uv, kain TENCEL™ Modal blended with Cotton memiliki handfeel super halus dan terbuat dari serat yang premium, cocok untuk digunakan bayi dan anak-anak yang punya kulit sensitif, dan kain U.S. Pima yang punya komposisi yang baik sehingga airnya tidak mudah rusak dengan handfeel lebih baik lagi.

KATEGORI KAIN KNITTO 03

  • Kategori Fancy

Kategori Fancy merupakan kain single knit dengan berbagai komposisi  yang punya corak dan tekstur unik sehingga cocok digunakan untuk kaos anak-anak dan dewasa sekalipun. Kain yang termasuk dalam kategori Fancy adalah:

  • Cotton Galaxy
  • Cotton Combed Stripes
  • CVC Astro
  • CVC Fuzzy
  • CVC Slub Siro
  • CVC Threetone

Kain Cotton Galaxy terbuat dari 99% serat kapas dan 1% serat polyester, memiliki ciri khas bintik seperti bintang di galaxy. Kain Cotton Combed Stripes terbuat dari 100% serat kapas yang memiliki ciri khas motif stripes dengan 3 jenis ukuran. 

Kain yang terbuat dari campuran serat kapas dan polyester (Chief Value Cotton) adalah kain CVC Astro yang punya ciri garis putih pada permukaan kainnya, CVC Fuzzy yang punya ciri bulu halus yang ada dalam permukaan kainnya, CVC Slub Siro yang punya struktur rajutan menebal dan menipis serta bintik putih, dan CVC Threetone dan Twotone yang punya 2 gabungan warna (Twotone) dan 3 gabungan warna (Threetone).

KATEGORI KAIN KNITTO 04

  • Kategori Pique

Kain Pique merupakan kain yang biasa digunakan untuk bahan polo shirt. Kain Pique terbuat dari rajutan Pique yang berciri khas memiliki pori yang terbentuk dari pola rajutannya. Terdapat 2 jenis kain Pique di Knitto Textiles yaitu:

  •  Cotton Combed Pique Diamond
  • CVC Pique Hexagon

Cotton Combed Pique Diamond memiliki ketebalan 30s dengan pola rajut diamond. Terbuat dari 100% serat kapas sehingga lebih nyaman digunakan sehari-hari karena dapat menyerap keringat lebih baik. CVC Pique Hexagon memiliki ketebalan 24s dengan pola rajut hexagon atau segi 6. Terbuat dari campuran serat kapas dan Polyester (Chief Value Cotton) memiliki harga yang lebih ekonomis, varian warna lebih lengkap dan tentunya masih nyaman digunakan.

KATEGORI KAIN KNITTO 06

  • Kategori Terry

Kategori Terry merupakan kain yang sering dijadikan sebagai bahan utama jaket, hoodie, dan pakaian hangat lainnya maupun celana. Kain yang termasuk pada kategori ini adalah:

  • CVC Fleece
  • Cotton Combed Fleece
  • Cotton Combed Baby Terry 

Kain Fleece merupakan kain yang memiliki ciri pada bagian belakang kainnya yang memiliki bulu halus. Terdapat 2 jenis kain Fleece di Knitto yaitu CVC Fleece dan Cotton Combed Fleece. Cotton Combed Fleece memiliki 2 jenis ketebalan yaitu 280-290 gsm dan 330-350 gsm (heavyweight). Kain Cotton Combed Baby Terry merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas memiliki ciri khas kumpulan loop yang terdapat di bagian belakang kainnya.

KATEGORI KAIN KNITTO 01

  • Kategori Polyester

Kategori Polyester merupakan kumpulan kain yang sebagian besar komposisinya terbuat dari polyester. Kain yang termasuk pada kategori ini adalah:

  • Polyester Activedry
  • Polyester Hera Rib Knit. 

Polyester Activedry terbuat dari 100% Polyester, dikhususkan untuk penggunaan olahraga. Walaupun kain ini terbuat dari polyester, daya serapnya sangat baik sehingga tidak perlu diragukan lagi. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki pori sesuai motif rajutnya, yaitu Evolt, Marton, Diamond, dan Aero. Polyester Hera Rib Knit merupakan kain yang terbuat dari 97% Polyester dan 3% Spandex sehingga dapat sedikit melebar. Kain ini khusus diperuntukkan untuk penggunaan pada pakaian wanita seperti blouse, dress, dan bawahan.

Nah gimana? Tertarik untuk coba beberapa kain yang tersedia di Knitto? Kalau kamu masih ragu, kamu boleh datang ke store Knitto Textiles terdekat untuk melihat kainnya secara langsung atau beli katalognya di portal.knitto.co.id!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur