7 OOTD ke Pantai yang Menginspirasi dan Fashionable

0
5/5 - Vote count: 102 votes

7 OOTD ke Pantai yang Menginspirasi dan Fashionable – Pantai adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Tak hanya itu, pantai juga menjadi ajang untuk mengekspresikan gaya fashion kita melalui OOTD (Outfit of the Day) yang menginspirasi dan fashionable.

ootd ke pantai

Dalam artikel ini, Minto akan membagikan tujuh ide OOTD ke pantai yang akan membuat kamu terlihat keren dan tampil maksimal. Siap-siaplah untuk menyapa ombak dengan penuh gaya!

7 OOTD ke Pantai yang Menginspirasi dan Fashionable

Beberapa inspirasi berpakaian di bawah ini bisa kamu coba, dan juga kamu bisa mencoba untuk mix and match dengan beberapa jenis pakaian lain yang kamu punya. 

1. Bohemian Vibes

Ootd ke pantai yang pertama adalah Bohemian Vibes, jika kamu ingin tampil santai dengan sentuhan bohemian, cobalah padukan celana panjang bermotif dengan atasan off-shoulder yang longgar.

Tambahkan aksesoris seperti topi floppy, anting-anting tali, dan gelang-gelang kayu untuk memberikan sentuhan alami pada gaya outfit kamu.

2. Floral Chic

Tidak selalu pergi ke pantai motif yang dipakai harus berhubungan dengan suasana pantai, bunga-bunga selalu cocok dengan suasana pantai.

Pilihlah gaun bermotif bunga dengan potongan yang feminin dan kombinasikan dengan sandal jepit yang nyaman. Agar penampilan kamu semakin menarik, tambahkan aksesori rambut seperti headband atau bando bunga.

3. Monokrom Minimalis

Jika kamu lebih suka tampil simpel namun tetap fashionable dan kamu lebih menyukai warna-warna yang lebih netral, cobalah gaya monokrom minimalis.

Pilih celana panjang putih dengan atasan tank top hitam yang stylish. Tambahkan sentuhan elegan dengan menggunakan anting-anting berwarna emas dan kacamata hitam yang modis.

4. Sporty and Playful

Jika pantai adalah tempat untuk bermain dan berolahraga, kenapa tidak mengadopsi gaya sporty? Agar ketika kamu beraktivitas di pantai gerakan kamu pun tidak terbatas. Kamu bisa coba kenakan tank top dengan celana pendek atau celana olahraga.

Pastikan untuk memilih bahan yang ringan dan breathable agar kamu tetap nyaman saat beraktivitas di pantai. Jangan lupa lengkapi tampilan dengan sepatu kets atau sandal olahraga yang trendy.

5. Romantis Ruffle

Ruffle adalah detail yang bisa memberikan sentuhan romantis pada OOTD kamu. Pilihlah atasan atau gaun dengan ruffle di bagian lengannya, dan padukan dengan celana pendek atau rok maxi yang flowy. Pilih warna-warna pastel seperti pink atau mint untuk menciptakan nuansa yang lebih feminin.

6. Tropical Prints

Jangan lewatkan kesempatan untuk menampilkan cetakan tropis di OOTD ke pantai kamu. Pilihlah atasan atau celana dengan cetakan daun atau bunga-bunga yang cerah.

Padukan dengan sandal slip-on atau sepatu kanvas yang nyaman untuk menambahkan sentuhan kasual pada penampilan kamu.

7. Beach Boho

Ingin menampilkan gaya boho yang elegan di pantai? Kenakan dress panjang bermotif etnik dengan warna-warna alami seperti coklat atau krem.

Tambahkan ikat pinggang di pinggangmu dan kenakan sepasang sandal gladiator yang unik. Lengkapi dengan aksesoris seperti kalung layering dan gelang-gelang dari bahan alami seperti kayu atau kerang.

Itulah tujuh ide OOTD ke pantai yang menginspirasi dan fashionable. Ingatlah untuk memilih pakaian yang nyaman, sesuaikan dengan cuaca, dan jangan lupa melengkapi penampilanmu dengan aksesori yang sesuai.

Nikmati momen liburanmu dengan bergaya dan tunjukkan gaya fashion kamu yang unik di tepi pantai yang indah!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Smart Casual Wanita Hijab

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi ootd ke pantai seperti di atas, Minto juga ingin memberikan tips untuk Knittopreneurs sehingga ketika memilih ootd ke pantai, kamu bisa menemukan pakaian yang pas dan tentunya nyaman untuk digunakan.

Tips Ootd Ke Pantai

Meskipun pantai merupakan tempat yang relatif santai, dan untuk tampil fashionable saat pergi ke pantai bisa menjadi tantangan, tapi dengan beberapa tips OOTD yang tepat, kamu dapat menciptakan penampilan yang menginspirasi dan gaya. Berikut adalah beberapa tips untuk OOTD ke pantai.

1. Pilih Pakaian yang Nyaman

Ketika memilih pakaian untuk OOTD ke pantai, pastikan untuk memilih bahan yang ringan, bernapas, dan nyaman. Pilihlah pakaian yang longgar untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan menghindari rasa gerah.

2. Sesuaikan dengan Cuaca

Perhatikan cuaca sebelum memilih OOTD. Jika cuaca cerah dan panas, pilihlah pakaian yang dapat melindungi kulitmu dari sinar matahari seperti kaftan atau kemeja dengan lengan panjang yang terbuat dari bahan yang melindungi dari sinar UV.

3. Gunakan Aksesori Pantai

Tambahkan aksesori pantai untuk memberikan sentuhan khusus pada OOTD-mu. Beberapa pilihan aksesori pantai yang bisa kamu gunakan adalah topi lebar, kacamata hitam, ikat rambut, kalung conch shell, gelang kerang, atau tas anyaman.

4. Pilih Warna-warna Cerah dan Tropis

Pantai adalah tempat yang cerah dan penuh warna. Pilihlah pakaian dengan warna-warna cerah dan tropis seperti kuning, biru laut, hijau lumut, atau oranye untuk mencerminkan suasana pantai yang riang.

Tapi jika memang kamu kurang menyukai warna-warna seperti ini kamu bisa mencoba dengan menggunakan warna netral saja.

5. Ruffle dan Cetakan Tropis

Untuk menambahkan sentuhan feminin dan tropis pada OOTD-mu, pilihlah pakaian dengan detail ruffle atau cetakan tropis seperti daun, bunga, atau motif hewan laut.

Ini akan memberikan nuansa liburan yang menyenangkan pada penampilanmu.

6. Kenakan Pakaian Pantai yang Sesuai

Jika kamu berencana untuk berenang atau beraktivitas di air, pastikan untuk memilih pakaian pantai yang sesuai seperti bikini, tankini, atau one-piece swimsuit yang cocok dengan bentuk tubuhmu. Jangan lupa tambahkan juga sarung pantai atau cover-up yang modis saat tidak berada di air.

7. Pilih Sandal atau Sandal Jepit yang Nyaman

Ketika berada di pantai, pilih alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan kegiatanmu. Sandal atau sandal jepit yang ringan dan mudah dipakai adalah pilihan yang tepat untuk OOTD ke pantai. Hindari pemakaian sepatu yang sulit dikeringkan atau terlalu kaku.

8. Jaga Kesederhanaan

Pantai adalah tempat yang santai dan kasual, jadi jaga kesederhanaan dalam OOTD-mu. Hindari pemakaian pakaian formal atau berlebihan.

Pilihlah pakaian yang simpel namun tetap modis untuk menciptakan tampilan yang effortless.

9. Perhatikan Perlindungan Kulit

Selain memilih pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Gunakan juga lip balm dengan SPF untuk melindungi bibir.

10. Percaya Diri dan Menikmati

Yang terpenting, percaya diri dengan OOTD-mu dan nikmati momen di pantai. Jadilah dirimu sendiri dan biarkan OOTD-mu mencerminkan kepribadianmu. Setelah semua, pakaian terbaik adalah kepercayaan diri yang dipancarkan.

Dengan mengikuti tips OOTD ke pantai ini, kamu dapat menciptakan penampilan yang menginspirasi, fashionable, dan nyaman saat menikmati liburan di pantai.

Selamat bersenang-senang di pantai! Terima kasih sudah membaca artikel dari Knitto dan semoga bermanfaat Knittopreneurs!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur