Baju Piyama Anak yang Bikin Tidur Nyenyak, Cek Yuk!

0
5/5 - Vote count: 53 votes

Baju Piyama Anak yang Bikin Tidur Nyenyak, Cek Yuk! – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto mau bahas yang lucu-lucu nih, apalagi kalau bukan baju piyama anak. Minto akan kasih tau juga ciri-ciri piyama anak yang nyaman dipakai.

Bahan Baju Piyama Anak yang Bikin Tidur Nyenyak, Cek Yuk!
Bahan Baju Piyama Anak yang Bikin Tidur Nyenyak, Cek Yuk!

Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!

Ciri Bahan Baju Piyama Anak yang Nyaman Digunakan

Pemilihan bahan baju piyama anak merupakan hal yang sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan agar mereka dapat tidur dengan nyenyak, dan merasa nyaman sepanjang malam. Agar tidak salah memilih dan membeli, ini dia beberapa ciri-ciri bahan piyama anak yang nyaman untuk digunakan si kecil:

  • Lembut

Pilihlah bahan baju piyama anak yang memiliki ciri bahan lembut dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Knittopreneurs bisa rasakan dulu handfeel kainnya sebelum membeli. Biasanya kain yang lembut terbuat dari serat alami seperti kain Katun, Fleece, Bamboo, atau bahan lain yang terasa lembut adalah pilihan yang baik.

  • Breathable

Bahan baju piyama anak sebaiknya memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga anak tidak merasa panas, gerah, atau berkeringat saat tidur. Katun adalah salah satu contoh bahan dengan serat alami yang sangat breathable.

  • Tidak Menyebabkan Alergi

Bila bahan piyama kamu hipoalergenik, bisa jadi kelebihan lho. Bahan yang hipoalergenik adalah bahan tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi kulit. Beberapa contoh kain yang hipoalergenik adalah kain Bamboo dan Tencel Modal.

  • Mudah Dirawat

Piyama anak yang mudah dirawat dan tahan lama merupakan piyama yang bagus. Bahan yang tahan lama bisa membantu Knittopreneurs agar tidak sering membeli piyama anak. Tentunya hal ini juga dipengaruhi oleh cara kamu merawat piyamanya ya.

  • Menyesuaikan Dengan Preferensi Anak

Terakhir, pertimbangkan juga warna dan desain piyama sesuai dengan preferensi anak-anak. Anak yang suka piyama dengan karakter favorit mereka atau warna yang mereka sukai akan lebih senang memakainya. Jadi, Knittopreneurs bisa nih pilih bahan piyama dengan warna lucu atau bahan yang sudah ada motif yang cocok untuk anak-anak.

Dengan memperhatikan ciri-ciri ini, Knittopreneurs dapat memilih bahan piyama anak yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga mereka dapat tidur dengan nyenyak dan merasa bahagia.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Pastel Bahan Kaos Terbaik Untuk Anak-Anak

Mengapa Harus Menggunakan Bahan Baju Piyama Anak Karakter?

Baju piyama anak karakter memiliki beberapa kelebihan, yang dapat menjadi alternatif pilihan edukatif untuk anak-anak:

  • Menambah Kesenangan

Piyama dengan motif karakter kartun, hewan, atau tema lainnya dapat menambah kesenangan ketika anak memakainya untuk tidur maupun beraktifitas. Anak-anak cenderung lebih senang mengenakan piyama dengan gambar-gambar lucu atau karakter favorit mereka.

  • Membangun Imajinasi

Motif pada piyama dapat merangsang imajinasi anak-anak. Mereka bisa merancang cerita atau permainan berdasarkan karakter yang ada di piyama mereka, yang bisa membantu mengembangkan kreativitas mereka.

  • Membangun Identifikasi Karakter

Piyama dengan motif dapat membantu anak-anak mengidentifikasi karakter atau binatang tertentu. Tentunya, ini bisa menjadi kesempatan pendidikan sederhana untuk mengajarkan anak, terutama mengenai berbagai hewan atau tokoh kartun.

  • Membuat Transisi ke Tidur Lebih Mudah

Baju piyama anak-anak dengan motif karakter kesukaan mereka mungkin lebih antusias untuk pergi tidur, karena mereka bisa “bermain” dengan karakter tersebut bahkan saat mereka tidur.

  • Meningkatkan Kenyamanan

Meskipun memiliki motif, piyama anak tetap bisa nyaman saat dipakai tidur. Bahan yang lembut dan desain yang tepat akan memastikan kenyamanan anak tetap terjaga.

Dengan demikian, piyama anak dengan motif tidak hanya membuat tidur lebih menyenangkan, tetapi juga dapat membantu dalam pengembangan kreativitas dan identifikasi karakter. Ini adalah pilihan yang bagus untuk membuat anak-anak merasa lebih dekat dengan karakter atau warna yang mereka sukai.

Baca Juga: Size Chart Kaos Terbaik Untuk Anak Lokal dan Internasional

4 Rekomendasi Bahan Nyaman untuk Piyama Anak

Minto punya 4 kain rekomendasi dari Knitto Textiles yang harus kamu coba untuk dijadikan sebagai bahan utama piyama anak. Berikut adalah bahan yang nyaman untuk piyama anak:

Cotton Combed

Cotton Combed
Cotton Combed sebagai Bahan Baju Piyama Anak

Cotton Combed adalah kain yang terbuat dari 100% serat kapas yang telah melewati proses penyisiran atau combing. Kain ini biasanya dipakai menjadi bahan utama dari kaos distro. Kain Cotton Combed juga merupakan salah satu kain yang nyaman karena mampu menyerap keringat dengan baik, lentur, dan lembut di kulit.

Cotton Bamboo

Cotton Bamboo
Cotton Bamboo, Bahan Baju Tidur Piyama Anak yang Ideal

Cotton Bamboo adalah kain yang terbuat dari 70% serat Bambu dan 30% serat Cotton atau Kapas. Kain ini masuk dalam kategori kain premium Knitto Textiles karena memiliki kualitas yang sangat bagus. Kainnya lembut, halus, dan mengandung zat anti bakteri, anti jamur, anti bau, dan anti UV sehingga cocok untuk segala usia apalagi anak-anak.

TENCEL™ Modal blended with Cotton

TENCEL™ Modal blended with Cotton
TENCEL™ Modal blended with Cotton, Cocok untuk Baju Piyama Anak Lengan Panjang

TENCEL™ Modal blended with Cotton adalah kain yang terbuat dari 50% serat Cotton atau Kapas dan 50% Serat TENCEL™ Modal. Sama seperti kain Cotton Bamboo, TENCEL™ Modal blended with Cotton ini juga termasuk kain premium Knitto Textiles. Kain ini punya handfeel yang sangat lembut, halus, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Kain ini juga cocok untuk anak-anak karena halus dan lembut. Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton juga termasuk kain yang ramah lingkungan sehingga mendukung sustainable living.

Cotton Combed Print

Motif Kain Printing dari Knitto Textiles
Motif Kain Printing dari Knitto Textiles

Kain Cotton Combed Print merupakan inovasi baru dari Knitto Textiles, dimana menggabungkan kain Cotton Combed dengan teknik print sehingga menghasilkan kain Cotton Combed yang memiliki motif-motif lucu. Kain Cotton Combed Print ini cocok digunakan sebagai bahan piyama anak karena bahannya yang nyaman dam mampu menyerap keringat dengan baik.

Baca Juga: Cara Membuat Pola Baju Anak Terbaik yang Mudah

Nah kalau Knittopreneurs lagi cari bahan piyama anak yang bagus, boleh coba kain rekomendasi diatas ya. Minto jamin kamu nggak akan nyesel. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]