Apa itu Kain Lotto?

0
Rate this post

Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto bakal menjelaskan salah satu kain yang diperuntukkan untuk digunakan sebagai bahan pakaian olahraga. Kain yang Minto bakal bahas adalah kain Lotto! Kain Lotto adalah kain yang terbuat dari Polyester. Lalu kenapa ya kain ini dikasih nama Lotto? Sini Minto kasih tahu di artikel ini.

Apa itu Kain Lotto?

Kain Lotto merupakan kain yang dirancang dan dikhususkan untuk bahan pakaian olahraga. Kain Lotto umumnya terbuat dari serat sintetis yaitu Polyester. Meskipun terbuat dari Polyester, kain Lotto mampu menyerap keringat dan cepat menguapkan keringat sehingga tubuh tetap kering.

Tapi kenapa kainnya diberi nama Lotto ya? Usut punya usut, kain ini terinspirasi dengan brand pakaian olahraga Lotto yang berasal dari Italia yang berdiri sejak 1973. Awalnya brand Lotto hanya memproduksi sepatu untuk olahraga saja, namun seiring perjalanan waktu brand ini pun merilis koleksi pakaian     olahraganya dan disukai oleh masyarakat. Brand Lotto lebih populer digunakan sebagai bahan pakaian tenis. Karena banyak penggemarnya, banyak produsen kain mencoba meniru bahan kain yang digunakan oleh brand Lotto, dan lahirlah kain Lotto yang sekarang beredar di pasaran.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Lotto

Tentunya semua kain punya kelebihan dan kekurangan. Nah sekarang Minto bakal bahas kelebihan dan kekurangan kain Lotto. Yuk lihat penjelasannya dibawah ini.

Kelebihan kain Lotto meliputi kainnya yang halus dan lembut, ringan, mudah menyerap keringat, mudah menguapkan keringat, dan elastis. Kain ini mempunyai rongga-rongga sehingga dapat mengeluarkan udara panas ketika berolahraga.

Kekurangan kain Lotto meliputi kainnya yang tidak terlalu kuat sehingga butuh perawatan lebih dengan menghindari penggunaan detergen yang terlalu keras dan kain ini tidak tahan suhu yang terlalu panas.

Sayangnya di Knitto Textiles belum tersedia kain Lotto. Tapi jangan khawatir, Knitto punya kain yang cocok juga dijadikan bahan baju olahraga. 

Polyester Activedry

Kain Lotto
Kain Lotto

Polyester Activedry merupakan kain yang terbuat dari 100% serat Polyester dan dirancang khusus untuk pemakaian olahraga. Walaupun terbuat dari 100% Polyester, kain ini sangat baik dalam menyerap keringat dan sangat cepat dalam menguapkan cairan yang sudah terserap dalam kain. Polyester Activedry ini sangat cocok dipakai berolahraga, mengingat bahannya ringan sehingga membuat sang pemakai bebas bergerak dengan nyaman.

Polyester Activedry punya ciri khas yang sangat mudah dikenali lho. Pada permukaan kainnya, Polyester Activedry punya “ventilasi” atau lubang yang bermotif sesuai pola rajutannya. Fungsi dari ventilasi ini adalah sebagai pengalir udara sehingga udara panas yang dihasilkan saat berolahraga keluar dan tidak terperangkap di dalam tubuh. Terdapat 4 jenis motif yaitu Evolt, Marton, Diamond, dan Aero.

polyester activedry 1

Saat ini Polyester Activedry baru tersedia dalam warna putih bluish, namun tak perlu khawatir karena Polyester Activedry cocok dijadikan media sablon sublim, sehingga cocok untuk bahan jersey klub basket, futsal, bahkan seragam  esport sekalipun. 

Alasan Kenapa Harus Coba Polyester Activedry

Polyester Activedry memang terbuat dari 100% Polyester, namun daya serapnya tidak perlu diragukan lagi. Menurut Minto, Polyester Activedry mampu menyerap cairan lebih cepat dari Cotton Combed lho. Bahannya ringan dan lembut sehingga nyaman dipakai berolahraga. Selain itu, perawatan kainnya cukup mudah.

Perawatan Polyester Activedry

Cara merawat Polyester Activedry terbilang mudah dan simpel. Polyester Activedry tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu disetrika. Bila ingin di setrika, hindari menggunakan suhu tinggi karena dapat merusak kain. Polyester Activedry juga cepat kering sehingga tidak perlu dijemur tepat di bawah panas terik matahari, dengan menjemur di tempat yang sejuk dengan aliran udara saja sudah cukup. 

Gimana? Tertarik untuk coba? Untuk Knittopreneurs yang masih ragu, jangan sungkan untuk datang ke store Knitto Textiles terdekat untuk coba lihat kainnya secara langsung atau Knittopreneurs juga bisa minta sampel kainnya. Untuk melihat katalog kain lengkapnya, Knittopreneurs bisa kunjungi official website Knitto Textiles di www.knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur