5 Ciri-Ciri Bahan Baby Terry Terbaik

0
5/5 - Vote count: 416 votes

5 Ciri-Ciri Bahan Baby Terry – Bahan Terry merupakan salah satu jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat sweater, jaket, hoodie, jumper atau jenis pakaian hangat lainnya.

Bahan Baby Terry mempunyai permukaan luar selayaknya bahan kaos biasa. Sedangkan bagian dalam pada Baby Terry mempunyai struktur berbentuk kumpulan “loop”. 

bahan baby terry

Sebelum digunakan untuk bahan pakaian hangat seperti sweater dan jaket, jenis bahan terry ini digunakan untuk pembuatan handuk.

Kain terry mempunyai daya serap yang baik, maka dari itu meskipun bahannya tebal tapi tetap nyaman digunakan, penyerapan bahan terry pun akan semakin baik jika menggunakan jenis bahan terry katun. 

Baby Terry yang tersedia di pasaran tersedia dalam berbagai jenis seperti Baby Terry Polyester, Baby Terry CVC, sampai Baby Terry Katun pun tersedia. Khusus di toko kami, tersedia jenis Baby Terry dengan bahan Combed yang berarti bukan bahan katun biasa. 

Jadi jika ada pertanyaan apa bedanya Baby Terry katun dengan Combed Baby Terry yang ada di Knitto? Jawabannya sudah jelas yaitu bahan dasar pembuatan kainnya yang berbeda.

Karena kami tidak hanya menggunakan jenis katun biasa, kami ingin memberikan kualitas bahan Baby Terry yang lebih baik atau premium, maka dari itu kami menggunakan bahan Combed untuk bahan dasarnya. 

Ciri-Ciri Bahan Baby Terry

  1. Ciri yang pertama adalah perbedaan permukaan luar dan dalamnya. Jadi meskipun Anda masih awam dengan kain, nanti ketika mencari bahan tidak perlu khawatir akan tertukar karena bahan ini mempunyai permukaan yang berbeda antara bagian dalam dan luarnya, jadi akan lebih mudah membedakan. Ingat ya, bagian luarnya menyerupai bahan kaos seperti biasa tapi bagian dalamnya mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”
  2. Ketebalan kainnya berbeda. Bahan Baby Terry cenderung lebih tebal dari pada bahan kaos biasanya. Tentu lebih tebal karena bagian dalam dari bahan ini terdapat kumpulan “loop” tadi.
  3. Meskipun kainnya tebal bahan Baby Terry tetap terasa nyaman saat digunakan dan tidak panas, karena bahan ini juga mempunyai daya penyerapan yang baik
  4. Bahan Baby Terry mampu menahan panas tubuh sehingga bahan ini cocok digunakan sebagai bahan jaket atau bahan pakaian hangat. Selain itu karena bahan ini cukup tebal maka akan terasa hangat saat digunakan 
  5. Kain ini tetap ringan saat digunakan, tekstur kainnya halus dan lembut. Aman untuk digunakan orang dewasa maupun anak-anak. Bagian dalam dari kain ini meskipun bertekstur tapi tidak akan membuat gatal atau iritasi pada kulit

Cukup dengan mengetahui ciri-ciri dari bahan Baby Terry ini sebelum membeli bahan agar tidak bingung dan tertukar.

Jenis Bahan Baby Terry

Bahan Baby Terry itu tidak hanya ada 1 jenis saja, tidak hanya bahan Baby Terry Katun saja yang bisa Anda gunakan. Ada beberapa jenis bahan Baby Terry yang bisa Anda jumpai di pasaran, apa saja?

  • Baby Terry Katun

Jenis bahan terry ini adalah salah satu bahan yang disukai oleh pengguna jaket dan juga para produsen jaket. Dipercaya bahwa bahan ini mempunyai kualitas yang baik dan teksturnya lembut, halus, adem dan dingin, nyaman digunakan

  • Baby Terry PE/Polyester

Jenis bahan Baby Terry polyester juga sama-sama digunakan untuk bahan jaket, hanya saja bahan ini dibuat dari bahan dasar biji plastik yang diproses dengan cara di polimerisasi sehingga bisa berbentuk serat dan dibuat menjadi kain.

Bahan ini tetap nyaman digunakan, bahkan tingkat menahan panasnya bekerja lebih baik. Tetapi untuk urusan daya penyerapannya tidak akan sebaik bahan Baby Terry yang dibuat dari bahan katun. Karena seperti Anda tahu, bahan polyester tidak begitu baik untuk penyerapan keringatnya

  • Baby Terry CVC

Bahan jaket ini dibuat dari campuran dua serat yang digunakan pada bahan Baby Terry sebelumnya, yaitu serat katun dan serat polyester, sehingga disebutlah CVC atau Chief Value Cotton.

Bahan CVC Baby Terry mempunyai persentase kandungan serat cotton lebih banyak daripada serat polyester nya. Sehingga bahan ini masih dikategorikan baik dan nyaman digunakan. Harga nya pun biasanya relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis terry yang dibuat dengan bahan katun

Baby Terry ini sudah jelas bahan dasar nya berasal dari 100% serat combed, sama seperti nama nya dan hanya tersedia di Knitto saja.

Apa spesialnya bahan combed Baby Terry? Adalah kualitas premium nya yang kami tawarkan dari bahan Combed Baby Terry ini, tidak hanya lembut dan halus tapi benar-benar nyaman digunakan.

Berbeda dengan bahan Baby Terry katun lainnya yang tidak bisa dipastikan jenis katun apa yang digunakan. Tapi bahan Baby Terry dari toko kami ini sudah jelas menggunakan bahan Combed. Perlu Anda ketahui Combed Baby Terry dari toko kami menggunakan gramasi 220-230 gsm dan lebar kainnya 36”, jenis settingan kain ini tubular ya bukan open finish.

Tersedia 6 pilihan warna untuk bahan jaket Combed Baby Terry di toko kami yaitu Putih Bluish, Putih Netral, Hitam Reaktif, Navy, Maroon, Misty M71 Putih Bluish.

Anda bisa cek harga dari bahan jaket Combed Baby Terry melalui link berikut ini Price & Color List Combed Baby Terry 

Kegunaan Bahan Baby Terry

Kegunaan dari bahan Baby Terry sudah jelas, seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya yaitu sebagai bahan untuk membuat pakaian hangat, apa saja jenis pakaian hangat yang bisa dibuat menggunakan bahan Baby Terry?

Jaket dan Sweater 

Jaket dan Sweater merupakan kegunaan utama dari bahan Baby Terry, Anda bisa membuat jenis pakaian hangat ini menggunakan jenis Baby Terry apa saja mulai dari bahan Combed Baby Terry seperti yang ada di toko kami sampai bahan Baby Terry Polyester yang dijual di pasaran. Sesuai dengan kebutuhan, budget dan selera Anda tentunya

Hoodie

Hoodie pun merupakan salah satu pakaian hangat, pada hoodie terdapat penutup kepala, kata hood diambil dari bahasa inggris yang berarti tudung atau penutup kepala.

Selain penutup kepala hoodie juga dilengkapi dengan aksesoris lain seperti tali atau saku pada bagian depan. Jenis hoodie yang bisa Anda buat ada 2 jenis yaitu Zipper hoodie atau yang menggunakan resleting atau hoodie tanpa resleting sesuai dengan selera Anda

Sweatpants

Berolahraga lebih nyaman menggunakan pakaian yang berkualitas, begitu pun dengan menggunakan sweatpants dari bahan Baby Terry. Sweatpants akan lebih nyaman jika Anda menggunakan bahan dari katun agar bisa menyerap keringat lebih baik lagi

Tapi Anda pun bisa membuat variasi pakaian lain dengan menggunakan bahan Combed Baby Terry seperti membuat Outer atau Long dress. Jenis pakaian apapun bisa dibuat menggunakan bahan Baby Terry sesuai dengan ide dan kreativitas Anda

Gunakan bahan Baby Terry sesuai dengan kebutuhan Anda, dan jika mencari bahan terry yang berkualitas baik tidak perlu bingung langsung saja datang ke toko kami yang ada di Bandung dan Yogyakarta. Semoga artikel ini bisa menjawab kebingungan Anda tentang kain Baby Terry

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 081910607055 | 081383888599 

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur