7 Rekomendasi Bahan Jaket Parasut Terbaik dan Cara Merawatnya

0
5/5 - Vote count: 125 votes

Rekomendasi Bahan Jaket Parasut dan Cara Merawatnya – Jaket merupakan salah satu pakaian yang pasti diperlukan setiap orang. Tidak hanya untuk musim dingin saja, jaket pun bisa dipakai dalam segala cuaca. Tentunya bahan jaket yang digunakan juga berpengaruh atas mampu tidaknya menghangatkan tubuh. Dalam artikel kali ini Minto akan membahas tentang bahan jaket parasut yang bisa digunakan dalam segala cuaca.

Rekomendasi Bahan Jaket Parasut

Bahan Jaket
Bahan Jaket

Umumnya jaket parasut menggunakan bahan sintetis seperti polyester dengan berbagai variasi sifat  kain seperti kuat, tipis, dan lembut yang berbeda. Berikut rekomendasi bahan jaket parasut yang nyaman digunakan.

  • Bahan Jaket Parasut Ripstop

Kain Ripstop merupakan kain yang memiliki ciri khas yang mudah dikenali. Kain ini memiliki tekstur motif kotak-kotak, memiliki sifat kain yang lentur dan tahan air, dan cukup tebal.

Kain ini mempunyai banyak kelebihan yaitu memiliki daya tahan yang cukup kuat, tidak mudah rusak, tahan air, tidak terlalu tipis namun ringan, dan tidak terlalu menyerap suhu panas sehingga cocok digunakan untuk bahan jaket. 

  • Bahan Jaket Parasut Biway

Kain parasut Biway merupakan kain yang cukup sering digunakan sebagai bahan jas hujan karena kemampuannya menahan air. Kainnya cukup ringan namun tidak bisa menyerap keringat karena kain ini tahan terhadap air.

Kain ini punya banyak kelebihan, diantaranya adalah tahan air, tidak berat, dan tidak mudah meninggalkan bau.

  • Bahan Jaket Parasut Oxford

Kain parasut Oxford merupakan kain bahan jaket, tas, dan lainnya. Memiliki ketebalan cukup tebal namun tidak setebal kain parasut Biway. Jenis kain ini memiliki ciri khas motif pada permukaan kainnya yang sedikit mirip seperti motif pixel.

Kain ini tidak mudah kusut, tidak mudah rusak karena bahannya tebal dan cukup kuat. Kain ini juga termasuk kain yang anti air karena memiliki lapisan anti air transparan pada bagian dalam kainnya.

  • Bahan Jaket Parasut Balon

Kain parasut Balon merupakan bahan jas hujan dan keperluan camping seperti tenda dan payung. Bahannya tidak terlalu tebal namun sangat tahan air. Kain ini diberi nama parasut Balon karena kain ini dilengkapi coating balon, yaitu coating anti air.

Kain parasut balon memiliki kelembutan yang lebih baik dibanding kain lainnya dan cukup elastis. Ciri khas dari kain parasut balon ini yaitu kainnya yang terlihat glossy.

  • Bahan Jaket Parasut Kusut

Kain parasut kusut sebenarnya hampir mirip seperti kain parasut lainnya. Bahannya cenderung lebih tipis dan memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali yaitu kainnya yang memiliki kesan kusut atau lecek.

Kain parasut kusut memiliki serat yang kuat, anti air, cukup licin, serta handfeel yang lembut. Cocok dijadikan jaket, jas hujan, bahkan bahan tas  sekalipun.

  • Bahan Jaket Parasut Milky

Kain parasut Milky merupakan bahan jaket, jas hujan, dan keperluan lainnya yang dapat menahan air seperti daun talas (tidak menyebar). Kain ini memiliki coating yang berwarna seperti susu, sehingga nama kain ini kain parasut milky.

Kain ini sama seperti kain parasut pada umumnya, memiliki kekuatan yang baik, tidak mudah rusak, mampu menahan air dengan baik, dan perawatannya mudah.

  • Bahan Jaket Parasut Metalic

Kain parasut Metalic atau metalik merupakan kain parasut yang memiliki coating anti air berwarna metalik. Coating ini sangat ampuh menghalau air. 

Secara keseluruhan, bahan ini kuat, tidak mudah rusak, tidak terlalu kaku, dan sangat tahan terhadap air. Perawatannya tergolong mudah juga lho.

Cara Merawat Jaket Parasut dan Kelebihannya

Sebenarnya kain parasut ini cukup mudah perawatannya. Karena tahan air, kebanyakan kain parasut tidak perlu dicuci terlalu sering. Bila terkena basah, pastikan Knittopreneurs mengelap atau menjemur jaket atau jas hujan berbahan parasut hingga kering agar tidak mudah timbul bau tak sedap.

Kelebihan lainnya jaket parasut atau jas hujan dari kain parasut tidak perlu disetrika ya. Semua bahan parasut memiliki kelebihan, ketebalan, dan kekuatan yang berbeda, namun semua jenis kain parasut cenderung memiliki serat yang kuat dan tak mudah rusak.

Sayangnya saat ini Knitto Textiles belum menyediakan bahan-bahan untuk jaket parasut. Namun Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis bahan jaket yang mampu menghangatkan di cuaca dingin dan tidak panas ketika di cuaca terik. Knittopreneurs bisa cek selengkapnya di website official Knitto Textiles www.Knitto.co.id! Yuk coba dan cek sekarang juga. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur