6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

0
5/5 - Vote count: 116 votes

Rekomendasi Bahan Kaos Oversize – Kaos merupakan pakaian must have atau pakaian yang harus kita punya. Kaos merupakan pakaian yang dapat digunakan sehari-hari, dapat di mix and match dengan mudah, cocok digunakan dengan hampir semua style, usia, dan gender.

Melihat setahun dua tahun kebelakang, trend pakaian oversize mulai diminati oleh generasi muda. Pakaian oversize seperti kaos menjadi sangat diminati oleh anak muda hingga membuka peluang usaha dan banyak clothing line yang meluncurkan desain-desain kaos oversize berbagai warna dan bahan.

Bahan Kaos Oversize
Bahan Kaos Oversize

Sebenarnya ada manfaatnya lho, memakai baju oversize cenderung dapat memudahkan kita bergerak dan tidak terlalu menekan badan sehingga peredaran darah tidak terhambat. Dalam artikel kali ini, Minto akan bahas cici bahan yang bagus dan cocok dijadikan bahan kaos oversize hingga rekomendasi bahan-bahan kaos oversize yang bisa kamu gunakan. Yuk simak bersama!

Ciri Bahan yang Cocok Untuk Kaos Oversize

  • Kaku

Pilihlah kain yang cenderung kaku. Kaku disini bukan kaku yang “keras” tapi kaku yang berarti tidak terlalu lembek atau terlalu menggeloyor. Hindari bahan yang terlalu jatuh atau “flowy” karena bentuk siluet oversize yang berstruktur akan lebih sulit dicapai.

  • Cenderung Berat dan Tebal

Untuk mendapatkan siluet structured, kamu bisa pilih bahan yang cenderung berat atau punya gramasi lebih berat. Misal, pakai gramasi kain 16s, 18s, 20s, hingga 24s. Bila ada kain jenis heavyweight, kamu bisa coba juga pakai bahan tersebut.

  • Tetap Lembut dan Halus

Pastikan bahan yang kamu pakai tetap halus dan lembut di kulit. Sayang kan kalau desain sudah oke, siluet sudah oke, harga bahan oke, tapi hasil jadinya kurang karena kaosnya kurang lembut di kulit. Pilihlah kain yang lembut di kulit, memilih bahan yang lembut dan halus juga dapat meningkatkan kualitas hasil akhir kaos oversizenya.

  • Menyerap Keringat dengan Baik

Selain memastikan bahannya halus dan lembut, pastikan juga bahan yang kamu pilih itu menyerap keringat dengan baik. Tips dari Minto, pilih bahan yang mengandung serat kapas atau serat alami lainnya karena serat alami sangat mampu menyerap keringat dengan baik. 

Nah itulah ciri-ciri bahan yang oke banget dijadikan bahan kaos oversized. Intinya, bahan yang digunakan minimal 24s agar hasil jadi kaosnya tetap berstruktur dan terlihat jelas oversizednya. Namun memakai bahan yang bergramasi lebih berat tentu bisa lebih bagus lagi hasilnya. 

Keterangan diatas bisa juga diadaptasi untuk pembuatan jaket, sweater, dan crew neck oversized tapi bahannya tentu harus lebih berat lagi ya dibanding bahan untuk kaos. Minto akan beri rekomendasi bahan dari Knitto Textiles yang bisa dijadikan bahan untuk kaos oversized. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Bahan Kaos Oversized

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • Cotton Combed 

Cotton Combed merupakan bahan yang biasa digunakan sebagai bahan utama segala jenis kaos. Cotton Combed merupakan kain rajut atau knit yang pada masa pengolahannya melewati proses penyisiran atau combing sehingga menghasilkan kain bebas kotoran biji kapas dan permukaan yang lembut.

Kain Cotton Combed ini dibuat dari 100% serat katun atau kapas, menjadikan bahan ini sangat baik dalam menyerap keringat atau cairan lainnya. Kainnya lembut, halus, dan sejuk di kulit sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Di Knitto Textiles, kain Cotton Combed tersedia hingga 100 pilihan warna dalam 5 jenis ketebalan kain; 16s,18s, 20s, 24s, dan 30s dengan hasil akhir tubular atau menyerupai sarung. Minto sarankan, bila ingin membuat kaos oversized kamu bisa pakai Cotton Combed dengan gramasi 16s, 18s, 20s, dan 24s.

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • Cotton Carded

Cotton Carded merupakan bahan yang biasa dijadikan alternatif dari Cotton Combed untuk pembuatan segala jenis kaos. Cotton Carded merupakan kain rajut atau knit yang pada masa pengolahannya melewati proses penggarukan atau carding, menghasilkan kain yang lebih sedikit berbulu dan meninggalkan sedikit kotoran biji kapas pada permukaan kainnya.

Kain ini dijadikan alternatif Cotton Combed karena memiliki harga yang lebih ekonomis namun tetap terbuat dari 100% serat kapas atau katun. Permukaannya memang tidak selembut dan sehalus Cotton Combed, namun tetap nyaman digunakan dan daya serapnya juga sama baiknya.

Di Knitto Textiles, kain Cotton Carded tersedia hingga 17 varian warna dalam dua jenis ketebalan kain; 24s dan 30s. Minto sarankan, untuk memilih bahan untuk kaos oversized kamu bisa pakai gramasi 24s agar lebih terlihat hasilnya. Hanya di Knitto Textiles, kamu bisa dapatan Cotton Carded yang hampir mirip dengan Cotton Combed kualitasnya.

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • CVC Misty 

CVC Misty merupakan kain knit atau rajut yang terbuat dari benang CVC atau Chief Value Cotton. Benangnya memiliki salur warna menghasilkan warna misty atau warna gradasi antara abu-abu dan warna dasar.

Bahan ini terbuat dari 60% serat katun atau kapas dan 40% serat polyester. Karena kandungan serat katun atau kapasnya lebih besar, kain ini dijamin masih sangat bisa menyerap keringat dengan baik. Kainnya terasa lembut, sejuk, dan halus.

Di Knitto Textiles, kain CVC Misty M71 Putih Bluish tersedia dalam 2 jenis ketebalan yaitu 24s dan 30s. Minto sarankan, untuk memilih bahan untuk kaos oversized kamu bisa pakai gramasi 24s agar lebih terlihat hasilnya. 

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain knit atau rajut yang umumnya dijadikan bahan kaos dan pakaian lainnya. Kain Cotton Bamboo terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. C

otton Bamboo memiliki kelembutan dan kehalusan yang lebih baik dibandingkan dengan Cotton Combed. Cotton bamboo juga tidak mudah kusut dan kainnya cenderung jatuh atau flowy. Bahan ini memiliki kandungan anti-jamur, anti-bakteri, anti-bau, dan anti-uv.

Di Knitto Textiles, kain Cotton Bamboo tersedia hingga 30 varian warna dalam 2 jenis ketebalan kain; 24s dan 30s dengan hasil akhir tubular. Minto sarankan, untuk memilih bahan untuk kaos oversized kamu bisa pakai gramasi 24s agar lebih terlihat hasilnya. 

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • Cotton Combed Baby Terry

Cotton Combed Baby Terry merupakan bahan rajut atau knit yang biasa dijadikan bahan hoodie, jaket, crewneck, sweatpants, dan lain-lain. Bahan ini memiliki ciri khas pada bagian luar kain yang mirip dengan permukaan kain Cotton Combed sedangkan bagian dalam kain yang berbentuk seperti kumpulan loops.

Bahan ini terbuat dari 100% serat kapas atau katun yang menjadikan bahan ini sangat baik menyerap keringat atau cairan lain. Bahan ini juga lembut dan halus, serta mampu menjaga suhu tubuh dalam cuaca dingin.

Di Knitto Textiles, kain Cotton Combed Baby Terry tersedia hingga 34 warna dalam 2 jenis lebar bahan; 36 inch dan 45 inch. Bahan ini memang dipakai untuk bahan hoodie, jaket, dan pakaian penghangat lainnya. Namun Minto rasa bahan ini bisa dijadikan bahan kaos oversized juga mengingat banyak clothing line yang mulai menggunakan bahan ini untuk bahan kaos oversized.

6 Rekomendasi Bahan Kaos Oversize Premium Terbaik

  • CVC Pique Hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan bahan rajut yang umumnya digunakan untuk bahan kaos polo. Bahan ini terbuat dari campuran serat yaitu 60% serat katun atau kapas dan 40% serat polyester.

Karena serat kapasnya lebih banyak, kamu tidak perlu takut gerah menggunakan bahan ini. Bahan ini juga memiliki ciri khas motif hexagon atau segi enam pada permukaan kainnya. Bahan ini juga menyerap keringat dengan cukup baik.

Di Knitto Textiles, kain CVC Pique Hexagon tersedia dalam 37 warna dalam ketebalan 24s. Kain ini memang biasa dijadikan bahan kaos polo, namun minto rasa bahan ini juga masih cocok dijadikan bahan kaos oversized.

Nah, semoga rekomendasi dari Minto buat bahan kaos oversized bisa bantu kamu pilih bahan yang tepat buat bahan produksi kaos oversized kamu. Penuhi kebutuhan bahan kaos dan jaket kamu sekarang juga di Knitto Textiles.

Knitto Textiles menyediakan berbagai bahan kaos dan jaket berkualitas hingga 100 varian warna menarik. Kunjungi website official atau official web portal Knitto Textiles untuk mengunduh e-katalog gratis terupdate dan terlengkap. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur