5 Kain untuk Bahan Kemeja Anti Kusut Terbaik

0
5/5 - Vote count: 102 votes

5 Kain untuk Bahan Kemeja Anti Kusut Terbaik – Hi Knittopreneurs! Siapa nih disini penasaran sama bahan kemeja yang nyaman digunakan untuk kerja maupun sehari-hari dan tak mudah kusut? Terkadang saat beraktivitas sehari-hari bisa membuat kemeja yang digunakan menjadi mudah kusut. Minto punya rekomendasi bahan kemeja yang tidak mudah kusut dan mudah disetrika. Yuk siapkan catatan dan simak baik-baik informasi dibawah ini!

Bahan Kemeja
Bahan Kemeja

Rekomendasi Bahan Kemeja Anti Kusut

  • Kain Chambray

Kain Chambray atau kain Batiste merupakan kain tenun yang biasa dibuat dari serat kapas atau linen. Kain Chambray sekilas memiliki visual menyerupai kain Denim, namun bahannya lebih tipis dan lebih elastis. Kain Chambray sering kali dijadikan alternatif dari kain Denim karena harganya yang lebih ekonomis. 

Kain Chambray merupakan kain yang memiliki permukaan yang lembut dan halus, bahannya adem dan sejuk sehingga cocok dijadikan bahan kemeja.

  • Kain Toyobo

Kain Toyobo merupakan kain yang terbuat dari serat kapas yang memiliki struktur serat kain yang cukup rapat. Kain Toyobo mempunyai ciri-ciri kain yang memiliki permukaan kain yang sedikit mengkilap namun tidak licin, tekstur yang lembut dan halus, dengan ketebalan kain sedang.

Kain Toyobo cocok dijadikan bahan kemeja karena kainnya mudah menyerap keringat, ringan, dan lembut sehingga aman dipakai aktivitas setiap hari.

  • Kain Flanel 

Kain Flanel merupakan kain yang cukup sering dijadikan bahan kemeja. Kain Flanel identik dengan kainnya yang bermotif kotak-kotak, namun ada juga kain Flanel yang tidak memiliki motif. Kain Flanel memiliki ciri khas kainnya yang sedikit tebal dan berbulu. Meskipun kainnya agak tebal, kain Flanel mampu menyerap keringat.

Kain Flanel merupakan kain yang dapat membantu menjaga suhu tubuh agar tetap hangat, namun bisa dipakai dalam segala cuaca. Kain ini juga cenderung mudah dijahit karena kainnya elastis dan lentur, tidak kaku.

  • Kain Pique 

Kain Pique atau yang sering disebut juga dengan sebutan kain Lacoste, merupakan kain rajut yang biasa digunakan untuk bahan utama kaos polo. Kain Pique memiliki ciri khas kainnya yang memiliki pori-pori yang membentuk pola rajut yang variatif dipermukaan kainnya. Kain Pique mempunyai ketebalan kain yang beragam, seperti 24s dan 30s. 

Kain Pique mampu menyerap keringat dengan baik, lembut dan halus, nyaman digunakan sehari-hari. Sebagai bonus, kain Pique juga terkadang tidak perlu disetrika setelah dicuci karena bahannya tidak mudah kusut.

Kain Pique yang tersedia di Knitto Textiles

cvc cbd pique
cvc & combed pique

Untuk Knittopreneurs yang ingin dan tertarik untuk coba kain Pique untuk dijadikan bahan kemeja, Minto punya 2 rekomendasi kain Pique Knitto Textiles yang oke banget. Yuk cari tahu informasinya dibawah ini.

  • CVC Pique Hexagon 24s

pique hexagon
pique hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain Pique yang terbuat dari serat CVC (Chief Value Cotton) serat yang terbuat dari campuran 60% serat kapas dan 40% polyester. CVC Pique Hexagon memiliki motif rajut hexagon atau segi enam. Kain ini mampu menyerap keringat walaupun mengandung  polyester karena komposisi serat kapasnya lebih banyak. Kain ini tidak mudah kusut, adem dan lembut, memiliki warna yang solid sehingga cocok digunakan sehari- hari. 

CVC Pique Hexagon Knitto Textiles tersedia dalam ketebalan 24s dengan 39 varian warna vibrant dan harga yang lebih ekonomis.

  • Cotton Combed Pique Diamond 30s

pique diamond
pique diamond

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain Pique yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Kain ini memiliki motif rajut diamond. Karena terbuat dari 100% serat kapas, bahan ini lembut, halus, dan tentunya dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Sama seperti CVC Pique Hexagon, Cotton Combed PIque Diamond tidak mudah kusut sehingga dapat meminimalisir penggunaan setrika sehingga cocok digunakan sebagai bahan kemeja.

Cotton Combed Pique Diamond Knitto Textiles tersedia dalam ketebalan 30s dengan 9 varian warna menarik dan vibrant.

 Cara Merawat Kemeja agar Tahan Lama

Tidak hanya bahannya, Knittopreneurs juga harus memperhatikan bagaimana cara merawat kemeja agar lebih tahan lama. Berikut cara merawat kemeja agar tahan lama.

  • Hindari Menggunakan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian seringkali merusak serat pakaian lho. Bila tidak diperlukan, lebih baik tidak perlu dipakai. Namun bila sudah sangat diperlukan, Knittopreneurs dapat mencari jalan yang lebih aman yaitu contohnya menggunakan cuka atau perasan jeruk lemon.

  • Hindari Memeras atau Mengucek Terlalu Keras

Memeras atau mengucek kain kemeja terlalu keras dapat membuat kemeja jadi berbulu dan seratnya rusak lho. Gunakan tenaga secukupnya agar serat kain tetap kuat dan tidak mudah berbulu.

  • Menjemur Kemeja Di Bawah Matahari Langsung

Menjemur kemeja di bawah matahari langsung dapat membuat warna kemeja mudah pudar lho. Minto sarankan bila ingin menjemur,  hindari sinar matahari langsung.

  • Menyetrika Kemeja dengan Suhu Tinggi

Sama seperti menjemur, menyetrika dengan suhu tinggi dapat merusak warna kain. Selain itu, serat kain juga dapat rusak. Jadi hindari menyetrika dengan suhu tinggi ya!

Semoga artikel ini membantu Knittopreneurs dalam mencari bahan kemeja anti kusut terbaik ya. Untuk Knittopreneurs yang penasaran dengan kain Pique Knitto Textiles, boleh datang ke store atau beli katalog Pique nya ya agar semakin yakin dan mantap beli kainnya. Sampai ketemu di lain artikel!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur