10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru

0
5/5 - Vote count: 42 votes

10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru – Lebaran merupakan momen spesial yang sering ditunggu oleh banyak orang. Lebaran merupakan hari dimana setiap orang kembali fitrah dengan saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan ke sesama, baik keluarga, saudara, ataupun teman.

Lebaran juga identik dengan menggunakan pakaian baru. Bagi kebanyakan orang, baik pria maupun wanita, pakaian baru merupakan hal yang penting, agar dapat tampil elegan ketika sedang berkumpul.

Jika kamu termasuk salah satunya, berikut 10 inspirasi baju lebaran pria modern terbaru yang sesuai dengan tren masa kini.

10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru
10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru

10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru

 

1. Baju Batik Motif Lengan Panjang Modern

Baju Lebaran Pria - Baju Batik Motif Lengan Panjang Modern
Baju Lebaran Pria – Baju Batik Pria Motif Lengan Panjang Modern | Sumber : Pinterest

Rekomendasi baju lebaran untuk pria yang pertama yaitu Batik. Batik merupakan warisan budaya yang selalu cocok digunakan untuk segala acara, termasuk Lebaran. Memilih kemeja batik modern dengan celana yang selaras dapat membuat kamu tampil modern dan stylish.

Untuk tampil lebih rapi, alih-alih sandal, kamu juga bisa menggunakan sepatu dengan model slip on agar tetap praktis. Sesuaikan dengan banyaknya agenda di hari Lebaran, dan pilih yang paling nyaman dikenakan.

2. Baju Koko Kurta Pakistan

Baju Lebaran Pria - Baju Koko Kurta Pakistan
Baju Lebaran Pria – Baju Koko Kurta Pakistan | Sumber : Pinterest

Baju koko Kurta Pakistan dengan nuansa coklat merupakan pilihan yang elegan dan penuh gaya untuk pria yang ingin memadukan unsur tradisional dengan kesan modern. Desain ini terinspirasi dari pakaian tradisional Pakistan, yang dikenal dengan potongannya yang longgar dan nyaman sehingga membuatnya ideal untuk dikenakan saat perayaan hari raya lebaran.

Baju koko Kurta Pakistan dengan nuansa coklat, cocok dipadukan dengan celana berwarna hitam ataupun warna selaras. Jika memilih yang memiliki potongan lengan 3/4 atau 7/8, kamu bisa menambahkan aksesori jam tangan. Sehingga keseluruhan penampilan terlihat lebih balance, terutama di bagian atas.

3. Kemeja Putih Simple Polos Modern

Baju Lebaran Pria - Kemeja Putih Simple Polos Modern
Baju Lebaran Pria – Kemeja Putih Simple Polos Modern | Sumber : Pinterest

Kemeja putih polos dipadukan dengan celana chinos warna coklat merupakan paduan sempurna untuk tampilan baju lebaran pria yang elegan dan nyaman. Kemeja putih merupakan simbol kesederhanaan dan kebersihan, memberikan kesan rapi dan segar, cocok untuk suasana hari raya.

Kamu bisa menggunakannya dari pagi, saat hendak melaksanakan shalat Idul Fitri, hingga berbagai acara lain yang kasual hingga formal. Kalau harus beraktivitas seharian, jangan lupa untuk memilih kemeja yang dibuat dengan bahan berkualitas, sehingga kamu bisa tetap bergerak bebas tanpa rasa panas atau gerah.

4. Kemeja Hitam Motif Modern Formal

Baju Lebaran Pria - Kemeja Hitam Motif Modern Formal
Baju Lebaran Pria – Kemeja Hitam Motif Modern Formal | Sumber : Pinterest

Kemeja hitam bermotif modern merupakan pilihan yang elegan untuk digunakan saat hari raya Lebaran. Kemeja ini dapat dipadukan dengan celana hitam formal dan sepatu formal, sehingga dapat memberikan kesan yang elegan dan mewah.

Menggunakan kemeja hitam bermotif, juga bisa menjadi ide baju lebaran pria couple dengan pasangan. Banyak model dan potongan yang tersedia di e-commerce, mulai dari kemeja bahan katun yang kasual hingga lebih formal. Baju lebaran pria yang satu ini juga bisa dipakai kembali untuk kondangan, lho.

5. Baju Gamis Modern Pria Hitam

Baju Lebaran Pria - Baju Gamis Modern Pria Hitam
Baju Lebaran Pria – Baju Gamis Modern Pria Hitam | Sumber : Pinterest

Baju gamis modern pria menyajikan tampilan yang lebih tertutup, namun tetap terlihat elegan dan stylish. Dengan desain modern yang disesuaikan dengan tren terkini dapat  membuat para pria menjadi lebih percaya diri dan terlihat stylish.

Keunikannya dibarengi juga dengan kepraktisan, memakai baju lebaran pria yang satu ini bisa mengurangi daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan untuk mix and match baju di hari lebaran. Keunggulannya yang lain adalah, baju gamis modern pria ini masih terlihat rapi dan stylish bahkan ketika dipadukan hanya dengan sandal.

6. Kemeja Hitam Simple Polos Modern

Baju Lebaran Pria - Kemeja Hitam Simple Polos Modern
Baju Lebaran Pria – Kemeja Hitam Simple Polos Modern | Sumber : Pinterest

Kemeja hitam polos dengan desain yang modern merupakan pilihan yang ideal bagi kamu yang ingin berpenampilan sederhana namun tetap terlihat elegan selama Lebaran. Dengan desain minimalis, kemeja ini memberikan kemudahan untuk dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti celana jeans hingga celana kain formal.

Selain mudah dikombinasikan, kemeja dengan warna netral ini juga bisa dipakai kembali sebagai baju sehari-hari. Saat foto bersama di hari lebaran pun, kamu bisa tetap terlihat mencolok tanpa berlebihan.

7. Baju Koko Dengan Motif Modern

Baju Lebaran Pria - Baju Koko Dengan Motif Modern
Baju Lebaran Pria – Baju Koko Dengan Motif Modern | Sumber : Pinterest

Baju koko merupakan pilihan yang simpel namun tak pernah gagal untuk digunakan para pria saat lebaran. Pilihlah baju koko dengan motif modern dapat memberikan tampilan yang unik dan elegan, sehingga membuat para pria lebih percaya diri ketika memakainya.

Baju lebaran pria yang satu ini juga cocok dijadikan outfit dengan berbagai model bawahan. Celana longgar ataupun slim fit. hingga dipadukan dengan sarung sekalipun. Kamu tidak perlu pusing mencari kombinasinya.

8. Kemeja Putih Ungu Muda Dengan Desain Modern

Baju Lebaran Pria - Kemeja Putih Ungu Muda Dengan Desain Modern
Baju Lebaran Pria – Kemeja Putih Ungu Muda Dengan Desain Modern | Sumber : Pinterest

Tahun ini, tren warna-warna lembut dan pastel sepertinya masih mendominasi. Jika beberapa tahun belakangan, baju lebaran yang sedang tren adalah baju warna sage, kali ini mulai meluas ke warna-warna seperti ungu muda, biru muda, merah muda, dan lain-lain. Contohnya seperti kemeja putih dengan aksen ungu muda.

Kemeja berwarna putih dengan aksen ungu muda dan desain modern menawarkan tampilan yang mewah dan elegan untuk perayaan Lebaran. Warna putihnya yang bersih dipadukan dengan aksen ungu muda menciptakan kesan yang lembut dan mewah.

9. Baju Koko Coklat Simple Dengan Bawahan Hitam

Baju Lebaran Pria - Baju Koko Coklat Simple Dengan Bawahan Hitam
Baju Lebaran Pria – Baju Koko Coklat Simple Dengan Bawahan Hitam | Sumber : Pinterest

Baju Koko berwarna coklat dengan desain simpel dipadukan dengan bawahan hitam memberikan tampilan yang klasik dan elegan untuk perayaan Lebaran. Warna coklat memberikan kesan hangat dan tenang, sementara bawahan hitam menambahkan kesan formal dan rapi.

Desain simpel pada baju Koko menunjukkan keindahan dalam kesederhanaan, membuatnya cocok untuk orang yang ingin bergaya minimalis namun tetap ingin tampil elegan dalam perayaan Lebaran. Kamu bisa memadukannya dengan sandal yang praktis, namun jika acaranya lebih formal, baju ini juga cocok dipadukan dengan sepatu.

10. Baju Kurta Pakistan Hijau Simple

Baju Lebaran Pria - Baju Kurta Pakistan Hijau Simple | Sumber : Pinterest
Baju Lebaran Pria – Baju Kurta Pakistan Hijau Simple | Sumber : Pinterest

Baju Kurta Pakistan berwarna hijau dengan desain simpel menawarkan tampilan yang segar dan elegan untuk perayaan Lebaran. Warna hijaunya yang cerah membawa nuansa ketenangan dan keharmonisan, sesuai dengan semangat hari raya.

Desain simpel dari baju Kurta ini mencerminkan keindahan dalam kesederhanaan, membuatnya ideal bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan tanpa mengorbankan gaya. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan berbagai warna netral dan earth tone lainnya, tergantung dari preferensi pribadi.

Baca Juga : 10 Tren Baju Warna Sage Yang Cocok Untuk Semua Acara

Penutup

Dalam memilih baju perayaan Lebaran, yang terpenting adalah mencari keseimbangan antara gaya, kenyamanan, dan kesesuaian. Dengan memperhatikan beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa tampil lebih elegan dan stylish selama Lebaran, sambil tetap menghormati tradisi.

Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Artikel : 10 Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]