10 Tren Baju Warna Sage di 2024, Cocok untuk Semua Acara

0
5/5 - Vote count: 46 votes

10 Tren Baju Warna Sage di 2024, Cocok untuk Semua Acara – Halo Knittopreneurs! Tidak terasa ya, sebentar lagi kita akan kembali menjalani puasa di bulan Ramadan, dan Hari Raya Idul Fitri di bulan berikutnya. Ada yang sudah siap-siap dan membeli baju lebaran? Atau masih mencoba menebak tren baju lebaran di 2024 ini?

Inilah Prediksi Tren Baju Warna Sage di 2024, Viral Lagi
Inilah Prediksi Tren Baju Warna Sage di 2024, Viral Lagi

Tahun lalu diramaikan dengan berbagai postingan dengan baju warna sage di media sosial. Mulai dari selebriti tanah air hingga influencer, banyak yang menggunakan busana hari raya dengan unsur sage.

Lantas, warna yang viral sebagai baju lebaran 2024 ini, apakah masih sama? Daripada harus bertanya-tanya, yuk kita simak dulu tren terbarunya!

Tips Perpaduan Warna Sage yang Bisa Dicoba

Untuk menciptakan tampilan yang elegan dan modern, baju warna sage dapat dikombinasikan dengan beberapa warna pendukung. Knittopreneurs bisa menggunakannya dalam fashion item seperti hijab, sepatu, atau aksesoris lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi perpaduan warna sage dari Minto untuk kamu:

  • Sage dengan Warna Putih: Perpaduan baju warna hijau sage dengan jilbab warna putih adalah pilihan klasik yang tidak pernah salah. Warna putih akan menonjolkan kelembutan warna sage, memberikan tampilan yang segar dan bersih.
  • Sage dan Lilac: Menggabungkan baju warna sage dengan jilbab warna lilac akan menciptakan kesan yang lembut dan feminin. Perpaduan ini cocok untuk acara semi-formal atau hangout santai.
  • Sage dengan Warna Hitam: Untuk tampilan yang lebih bold, coba padukan baju warna sage green dengan jilbab warna hitam. Kombinasi ini akan memberikan kesan elegan dan cocok untuk acara formal.
  • Sage dengan Warna Pastel Lainnya: Jika ingin tampilan yang lebih berwarna, baju warna hijau sage juga cocok dipadukan dengan warna-warna pastel lain seperti peach atau biru muda.
  • Sage dengan Warna Gelap: Untuk tampilan yang menarik, cobalah memadukan hijau sage dress dengan jilbab berwarna kontras seperti maroon atau navy.

Tips dari Minto, kunci dari perpaduan warna adalah ‘balance’ yang bisa kamu dapatkan dari kombinasi berbagai warna tersebut. Tidak perlu takut bereksperimen, asalkan tetap harmonis dan sesuai dengan preferensi pribadi Knittopreneurs.

Baca Juga: Mengenal Warna Sage, Pilihan Tepat untuk Capsule Wardrobe Kamu

Potret Artis Indonesia dengan Baju Warna Sage

Bisa dibilang, 2023 merupakan ‘tahun sage.’ Cukup banyak artis tanah air yang menggunakan warna ini sebagai tema besar di Hari Raya, baik sendiri maupun dengan keluarga. Ada siapa saja?

Maudy Ayunda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Penyanyi dan aktris terkenal ini terlihat menawan dengan bawahan warna hijau sage yang dipadukan dengan atasan lace pada momen Lebaran. Penampilannya yang elegan menampilkan bagaimana baju warna sage dapat terlihat chic dan modern.

Irish Bella

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irish Bella (@_irishbella_)

Aktris ini memilih tampil dengan dress panjang dan jilbab warna hijau sage. Gaya ini menunjukkan bagaimana baju warna hijau sage dapat dipadukan dengan jilbab untuk menciptakan tampilan yang serasi dan elegan.

Natasha Rizky

Tampil kompak dengan anak-anaknya, Natasha Rizky memilih gamis motif garis dan bunga berwarna hijau sage. Ini adalah contoh bagaimana gamis hijau sage bisa dipadukan dengan motif untuk tampilan yang lebih dinamis.

Astrid Kuya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ASTRID KUYA (@astridkuya)

Dikenal sebagai presenter, Astrid tampil anggun dengan busana hijau sage saat berfoto bersama keluarga besar, menggambarkan bagaimana warna ini bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Tasyi Athasyia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tasyi Athasyia (@tasyiiathasyia)

Seorang selebgram populer, Tasyi Athasyia memilih baju hijau sage untuk tampil kompak bersama anak perempuannya, menunjukkan kepopuleran warna ini di kalangan influencer. Banyak yang tersage-sage!

Cara Padu Padan Baju Warna Sage dan Aksesoris

Cara Padu Padan Baju Warna Sage dan Aksesoris
Cara Padu Padan Baju Warna Sage dan Aksesoris

Jika ingin memadukan baju sage kamu dengan aksesori tertentu, Minto juga punya beberapa tips untuk memudahkan kamu dalam memilih yang cocok:

  • Baju Warna Hijau Sage dengan Aksesoris Emas: Emas memberikan kesan hangat dan mewah. Saat memakai warna sage, coba tambahkan kalung, anting, atau gelang emas. Aksesoris ini akan menonjolkan warna sage dan memberikan kesan elegan.
  • Perak dengan Baju Sage Warna Hijau: Jika lebih menyukai nuansa tampilan yang modern, aksesoris perak adalah pilihan yang tepat. Perak memberikan kesan segar yang cocok untuk semua acara. Kamu bisa menggunakannya dengan baju warna sage green atau gamis hijau sage untuk acara formal dan juga kasual.
  • Aksesori di Jilbab: Pertama-tama, Minto menyarankan kamu untuk memilih jilbab dengan warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu. Lalu, gunakan aksesoris kepala emas atau perak yang bisa menambah aksen pada jilbab.
  • Hiasan Rambut dan Ikat Pinggang: Saat mengenakan baju sage warna hijau, aksesori rambut dan ikat pinggang emas atau perak dapat menambahkan sentuhan yang unik.
  • Jam Tangan dan Tas: Jam tangan dengan tali warna emas atau perak dan tas dengan aksen metalik dapat melengkapi tampilan saat mengenakan gamis warna sage atau baju warna hijau sage.

Usahakan kamu tetap menggunakan prinsip padu padan aksesoris yang tidak berlebihan. Pilih satu atau dua item aksesoris yang dapat menonjolkan, bukan menyaingi warna sage yang dikenakan. Selamat bereksperimen dengan berbagai kombinasi untuk menemukan gaya yang paling cocok, Knittopreneurs!

Baca Juga: Baju Warna Beige untuk Segala Skin Tone, Pilih yang Pas Untuk Kamu

Baju Warna Sage dan Kecocokannya dengan Berbagai Skin Tone

Sage green, dengan nuansa hijau keabu-abuannya, adalah warna yang cukup fleksibel dan dapat terlihat menawan pada berbagai warna kulit. Berikut adalah beberapa tips untuk menyesuaikan sage green dengan berbagai warna kulit:

  • Kulit Terang (fair atau memiliki cool undertone): Bagi Knittopreneurs dengan kulit terang, baju warna hijau sage dapat menambah kesan segar dan cerah. Baju sage warna hijau ini bisa dipadukan dengan jilbab warna cerah atau pastel untuk menonjolkan warna kulit.
  • Kulit Sawo Matang (medium, beige, atau memiliki neutral undertone): Pada kulit sawo matang, gamis warna sage atau hijau sage dress akan memberikan kontras yang indah. Baju warna sage green cocok dengan jilbab warna yang lebih gelap atau warna yang hangat untuk mengimbangi warna kulit.
  • Kulit Gelap (atau memiliki warm undertone): Untuk Knittopreneurs dengan kulit gelap, baju warna hijau sage bisa memberikan tampilan yang sangat elegan. Coba padukan dengan jilbab warna terang seperti krem atau putih untuk menciptakan kontras yang menarik, kamu juga bisa menggunakan warna yang sama namun dalam shade yang lebih muda atau tua.

Baca artikel ini jika Knittopreneurs masih membutuhkan bantuan terkait cara menentukan undertone dan skin tone.

Prediksi Tren Baju Warna Sage di Tahun 2024

Trend baju warna sage di tahun 2024 mencakup berbagai kategori, termasuk pakaian pria, wanita, dan anak-anak. Menarik nih untuk dibahas!

Baju Warna Sage untuk Wanita

Tren Baju Sage Wanita | Sumber Pinterest
Tren Baju Sage Wanita | Sumber: Pinterest

Gamis warna sage dan hijau sage dress menjadi populer di kalangan wanita. Kedua jenis pakaian ini menawarkan tampilan yang elegan dan serasi dengan berbagai acara. Baju warna sage green cocok dipadukan dengan jilbab warna netral seperti putih atau abu-abu untuk tampilan yang lebih harmonis.

Baju Warna Sage untuk Pria

Tren Baju Sage Pria | Sumber: Pinterest
Tren Baju Sage Pria | Sumber: Pinterest

Baju sage warna hijau menjadi tren di kalangan pria, khususnya untuk kemeja atau polo shirt. Warna ini memberikan kesan yang rileks namun tetap elegan, cocok untuk acara formal maupun kasual.

Baju Warna Sage untuk Anak-Anak

Baju Anak Anak Warna Sage | Sumber: Pinterest
Baju Anak Anak Warna Sage | Sumber: Pinterest

Tren baju warna hijau sage juga merambah ke pakaian anak-anak, memberikan kesan yang ceria dan stylish. Baik untuk pakaian sehari-hari maupun acara khusus, warna sage memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak bagi anak-anak.

Baca Juga: Warna Outfit yang Cocok Dipadukan Dengan Warna Cream

Dengan keunikannya yang mampu menyatu dengan berbagai gaya dan warna kulit, tren baju warna sage di tahun 2024 menawarkan kebebasan berekspresi bagi Knittopreneurs, baik dalam gaya formal maupun kasual.

Bagaimana, Knittopreneurs? Tertarik untuk menggunakan warna ini di hari raya nanti?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]