Inilah Tren Baju Paskah Wanita di 2024, Lengkap dengan Rekomendasi dan Tips Memilihnya

0
5/5 - Vote count: 41 votes

Inilah Tren Baju Paskah Wanita di 2024, Lengkap dengan Rekomendasi dan Tips Memilihnya – Halo Knittopreneurs! Sudah menyiapkan apa saja untuk merayakan Paskah? Selain aspek keagamaannya, bukan rahasia lagi bahwa Paskah menjadi waktu bagi banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan menggunakan baju terbaik untuk berbagai agenda.

10 Rekomendasi Model Baju Paskah Wanita yang Tren di 2024
10 Rekomendasi Model Baju Paskah Wanita yang Tren di 2024

Pemilihan busana untuk Paskah, terutama bagi wanita, sering kali mencerminkan kegembiraan dan penghormatan terhadap esensi dari hari rayanya. Mengapa bisa? Lalu, apakah ada tren baju paskah wanita yang perlu diperhatikan di 2024 ini? 

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak artikel ini hingga habis ya! 

Memahami Hubungan Hari Paskah dan Busana yang Dikenakan

Pada hari Paskah, banyak gereja dan komunitas mengadakan kebaktian khusus di mana anggota jemaat dianjurkan untuk mengenakan pakaian terbaik mereka sebagai simbol kegembiraan, perayaan, dan penghormatan. 

Dalam memilih baju Paskah, Knittopreneurs mungkin akan mengutamakan warna dengan makna yang terkait dengan perayaan ini. Misalnya, warna-warna liturgi yang ditetapkan oleh Konferensi Waligereja Amerika Serikat (USCCB), seringkali dipilih karena melambangkan kemurnian dan kebangkitan, dan kegembiraan serta kemenangan atas kematian. 

Bagi wanita pada khususnya, baju untuk Paskah biasanya dipilih yang memiliki kesan formal tapi tetap nyaman, mengingat banyaknya aktivitas ibadah dan pertemuan keluarga yang dihadiri.

Apakah Ada Aturan untuk Baju Paskah?

Secara umum, tidak ada aturan mengenai model baju spesifik yang “dilarang” untuk dikenakan. Sebagai gantinya, ada beberapa pedoman tidak tertulis dan pertimbangan etika berpakaian yang bisa diikuti, terutama saat menghadiri ibadah di gereja atau acara-acara resmi yang berkaitan dengan Paskah. Tentunya untuk menghormati suasana ibadah dan perayaan yang sakral.

Misalnya, hindari pakaian yang terlalu santai seperti kaos oblong, celana pendek, atau sandal jepit saat beribadah, karena dianggap sebagai bentuk penghormatan terhadap keseriusan dan keagungan perayaan Paskah. 

Lalu, pakaian dengan aksesoris berisik, seperti gelang yang berdenting, sebaiknya dihindari. Karena bisa mengganggu konsentrasi dan kekhusyukan acara ibadah atau perayaan.

Baca Juga: Rekomendasi Pilihan Warna Baju Paskah, Jangan Sampai Keliru!

10 Rekomendasi Baju Paskah Wanita yang Tren di 2024

Model baju paskah wanita bisa beragam, mulai dari dress midi dengan motif floral hingga gaun panjang berwarna pastel. OOTD Paskah sering kali direncanakan jauh-jauh hari untuk memastikan penampilan yang serasi dan menghormati tradisi.

Yuk, simak rekomendasi model baju paskah wanita yang tren di 2024!

Lebih Anggun dengan Maxi Dress

Maxi Dress untuk Baju Paskah Wanita
Maxi Dress untuk Baju Paskah Wanita

Maxi dress adalah terusan atau gaun, dengan panjang yang biasanya mencapai pergelangan kaki. Dalam merayakan Paskah, maxi dress dengan warna pastel, warna cerah, atau bermotif floral bisa menjadi pilihan yang nyaman dan stylish. Cocok untuk acara siang hari seperti brunch atau gathering keluarga.

Untuk Knittopreneurs yang sedang hamil, menggunakan maxi dress juga bisa memberikan ruang gerak yang lebih bebas dan nyaman, disaat bersamaan juga tampak menawan. Jika menyukai motif bunga, gunakan desain yang halus untuk menambah kesan feminim dan segar pada penampilan.

Kombinasi Blus Putih dan Midi Skirt

Blouse Putih dan Midi Skirt
Blouse Putih dan Midi Skirt

Putih adalah salah satu warna yang sakral, dan populer dipakai saat Paskah. Untuk kenyamanan yang ekstra, kamu bisa memilih blus yang terbuat dari bahan seperti katun, sutra, atau linen. Masing-masingnya tidak hanya bisa dipakai seharian, namun juga memberikan kesan bersih dan elegan. 

Perpaduannya dengan midi skirt, atau rok dengan panjang yang berakhir di antara lutut dan pergelangan kaki, dapat menambahkan kesan yang chic. Outfit ini sangat cocok dipakai beribadah ke gereja atau acara makan malam Paskah yang semi-formal.

Jumpsuit Berwarna Pastel yang Unik

Jumpsuit Berwarna Pastel untuk Easter
Jumpsuit Berwarna Pastel untuk Easter

Jumpsuit adalah pakaian satu potong yang menggabungkan atasan dan bawahan, seringkali dilengkapi dengan ritsleting, kancing, atau ikat pinggang. Pemakaiannya bisa menjadi alternatif untuk tampil gaya dengan kesan effortless. 

Kamu bisa memilih warna pastel yang sesuai dengan tema ‘musim semi’ di Paskah, menampilkan kesan yang lembut dan lebih santai. Jika tidak ingin menambahkan aksesoris atau aksen lainnya, bisa juga menggunakan jumpsuit yang tidak polos. 

Busana ini ideal untuk kegiatan Paskah yang lebih santai, seperti hangout dengan teman atau pergi piknik, menawarkan kenyamanan dan tetap terlihat stylish.

Gaun Midi yang Lebih Santai

Midi Dress untuk Baju Paskah Wanita
Midi Dress untuk Baju Paskah Wanita

Selain gaun maxi, gaun midi juga cocok dipakai saat Paskah. Gaun midi adalah gaun dengan panjang yang berakhir di antara lutut dan pergelangan kaki. Pilih warna-warna yang cerah, sesuai dengan anjuran saat Paskah. 

Gaun ini sangat pas untuk acara yang lebih formal atau kebaktian gereja, memberikan tampilan yang lebih elegan dan tetap nyaman.

Mermaid Skirt yang Trendi

Mermaid Skirt yang Trendi | Sumber: Pinterest
Mermaid Skirt yang Trendi | Sumber: Pinterest

Salah satu jenis rok yang tengah tren akhir-akhir ini adalah mermaid skirt, atau rok duyung.

Jenis rok duyung ini dirancang untuk mengikuti lekuk tubuh, dari pinggang hingga lutut atau sedikit di bawahnya, kemudian melebar tajam ke bawah. Mirip dengan ekor duyung di film-film, kan, Knittopreneurs?

Penggunaannya sudah ada sejak era lama Eropa, dan biasanya dipakai sebagai bawahan gaun malam, pesta, dan gaun pengantin. Mermaid skirt dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menonjolkan lekuk tubuh dengan cara yang anggun. 

Desainnya yang unik menjadikannya cocok untuk acara spesial maupun momen-momen penting lainnya. Termasuk Paskah!

Wrap Dress yang Elegan

Wrap Dress yang Elegan untuk Baju Paskah Wanita
Wrap Dress yang Elegan untuk Baju Paskah Wanita

Penggemar Taylor Swift mungkin familiar dengan jenis gaun yang satu ini. Wrap dress adalah gaun yang dibuat dengan cara melilitkan satu sisi kain ke sisi lain dan mengikatnya di pinggang, menciptakan model V-neck yang menarik. 

Dress ini sempurna untuk ‘kencan’ Paskah atau pertemuan keluarga yang lebih santai, menawarkan tampilan yang feminin dan ceria.

Overall yang Lebih Casual

Overall yang Lebih Casual untuk Baju Paskah Wanita | Sumber: Pinterest
Overall yang Lebih Casual untuk Baju Paskah Wanita | Sumber: Pinterest

Mirip dengan jumpsuit, overall adalah sejenis pakaian satu potong yang menutupi tubuh dari bagian dada hingga kaki. Pada dasarnya, overall dilengkapi dengan kantong dan tali di bagian bahu yang bisa diatur atau dikancingkan untuk memudahkan pemakaian dan penyesuaian.

Desain ini memiliki variasi pada bagian bawah, bisa berupa celana atau rok, serta detail dan aksen lain seperti bordir dan motif, untuk memberikan tampilan yang unik dan stylish. Kamu bisa menggunakannya untuk ke gereja atau brunch saat Paskah, memberikan kesan yang anggun dan menyenangkan.

Padu Padan Blazer dan Bawahan

Padu Padan Blazer yang Cantik
Padu Padan Blazer yang Cantik

Kombinasi blazer berwarna cerah dan bawahan menjadi cukup populer tahun ini. Blazer adalah sejenis jaket yang cenderung lebih formal daripada jaket biasa, tetapi lebih kasual daripada jas. Busana serbaguna ini bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, dari acara formal hingga santai. Sempurna untuk kamu yang ingin memiliki tampilan smart casual saat Paskah.

Kamu bisa memadukannya dengan celana panjang, rok, bahkan gaun untuk menciptakan tampilan yang manis dan dinamis. Baik dipakai tertutup dengan semua kancing terpasang, atau dikenakan terbuka untuk kesan yang lebih santai dan effortless.

‘Spring Look’ dengan Cardigan

Spring Look dengan Cardigan | Sumber: Pinterest
Spring Look dengan Cardigan | Sumber: Pinterest

Spring look dengan cardigan dapat diartikan sebagai gaya busana yang sempurna untuk musim semi, di mana cardigan menjadi kunci dalam menciptakan tampilan yang nyaman, ringan, dan stylish

Cardigan adalah jaket rajut yang bisa dikancing atau tidak, tersedia dalam berbagai panjang, bahan, dan desain. Untuk menyambut musim semi yang beriringan dengan Paskah, cardigan sering dipilih sebagai atasan yang praktis dan mudah diadaptasi dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah. Baju Paskah wanita yang satu ini bisa dipakai berulang kali, tergantung style fashion pribadi!

Tampil Beda dengan Batik

Batik untuk Baju Paskah Wanita | Sumber: Pinterest
Batik untuk Baju Paskah Wanita | Sumber: Pinterest

Batik bisa menjadi pilihan yang unik untuk dipakai sebagai baju Paskah wanita. Warisan budaya Indonesia ini memang bisa dipakai pada berbagai kesempatan, motif tradisionalnya pun memberikan look yang menarik mata. 

Kamu bisa memilih dress batik yang berwarna cerah dan pastel, agar masih sesuai dengan tema Paskah. Atau kamu juga bisa mengkombinasikan atasan polos dengan rok batik lilit yang akan menambah kesan anggun pada penampilan.

Dengan mempertimbangkan agenda yang akan dihadiri, Knittopreneurs bisa memilih outfit yang sesuai. Saran Minto, untuk ke gereja, pilihlah yang lebih formal dan sopan. Sementara itu, untuk acara keluarga atau teman, Knittopreneurs bisa lebih leluasa memilih baju yang santai.

Baca Juga: Ide Kombinasi Warna Telur Paskah yang Menarik, Instagramable!

Tips Memilih Baju Paskah Wanita yang Tepat

Saat memilih baju paskah wanita, Knittopreneurs perlu mempertimbangkan beberapa aspek berikut:

  • Warna

Pilih warna cerah atau pastel seperti pink, biru langit, kuning muda, atau hijau muda yang terlihat playful dan mencerminkan semangat musim semi, yang akan datang beriringan dengan Paskah.

  • Model 

Model baju untuk Paskah sebaiknya mengutamakan kesopanan dan kenyamanan, apalagi jika hendak dipakai ke berbagai acara keagamaan. Untuk baju Paskah wanita, menggunakan gaun dengan lengan pendek atau panjang adalah pilihan yang populer.

  • Aksesoris

Aksesori dapat menambah kesan meriah pada busana Paskah yang Knittopreneurs kenakan. Pilih aksesoris yang halus namun elegan seperti kalung mutiara, anting-anting sederhana, atau scarf berwarna cerah. Bisa juga disesuaikan dengan model baju untuk Paskah yang dikenakan!

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Paskah dari Bahan Kain, Mudah dan Cantik!

Memilih OOTD saat Paskah bisa menjadi momen yang tepat untuk bereksperimen dengan padu padan busana yang unik, dengan warna-warna yang cerah. Siap-siap untuk update wardrobe di waktu Paskah, Knittopreneurs! Semoga artikel ini dapat membantu.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]