Cara Menjaga Warna Kaos 

0
Rate this post

Apakah Anda pernah mengalami warna kaos favorit anda warnanya berubah menjadi kusam atau pudar? Sebenarnya, sebagian besar kaos akan memudar dan mengusam warnanya seiring perjalanan waktu dan pemakaian. Semakin sering digunakan dan semakin sering dicuci, warna kaos akan semakin cepat memudar dan mengusam. Apalagi jika perawatan dan penggunaan kaos tidak sesuai care label. Bagaimana cara menjaga warna kaos sehingga umur pemakaiannya lebih panjang dan tahan lama?

Table of Contents

Tips Menjaga Warna Kaos

Cara Menjaga Warna Kaos 

  1. Perhatikan Care Label

Tidak hanya kaos, semua jenis pakaian pasti punya care label. Dalam care label, Anda dapat menemukan informasi cara merawat pakaian tersebut. Mulai dari suhu air, jenis penggunaan deterjen, sampai ke proses penyetrikaan.

Cara Menjaga Warna Kaos 

2. Perhatikan Takaran Deterjen

Penggunaan deterjen berlebih tidak hanya berpotensi merusak serat kain saja. Deterjen yang berlebih dapat merusak tekstur serta warna kaos. Sesuaikan takaran deterjen Anda agar tidak berlebihan. Deterjen yang berlebihan berpotensi merusak mesin cuci juga lho!

Cara Menjaga Warna Kaos 

3. Hindari Sinar Matahari Langsung

Menjemur pakaian tepat di bawah sinar matahari langsung dapat berpotensi memudarkan warna kaos. Selain itu, menjemur dibawah matahari langsung akan menimbulkan bau gosong pada pakaian. Jemurlah di tempat terbuka teduh yang masih terdapat sinar matahari. Jangan lupa menjemur hingga pakaian 100% kering agar tidak bau apek.

Cara Menjaga Warna Kaos 

4. Perhatikan Suhu Setrika

Suhu setrika yang terlalu panas dapat menyebabkan kaos Anda mengusam dan pudar warnanya. Selain itu, menyetrika dengan suhu tinggi dapat merusak serat-serat kain sehingga teksturnya menjadi kasar dan kaku.

Menjaga kaos agar tetap bersih dan cerah memang perlu usaha lebih. Lebih baik menjaga kualitas kaos sedari dini daripada kaos kesayangan cepat rusak. Sekian tips menjaga warna kaos, semoga membantu 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur