5 Gaya Fashion dengan Celana Corduroy Terbaik Yang Siap Menghangatkan Hari-harimu

0
5/5 - Vote count: 100 votes

Celana corduroy merupakan salah satu jenis pakaian bawah yang sering digunakan untuk pria maupun wanita. Celana ini biasanya dipakai untuk style berpakaian formal, tapi sebenarnya celana ini termasuk serbaguna alias bisa kamu pakai untuk gaya berpakaian formal maupun casual atau lebih santai untuk sekedar pergi ke kampus maupun hangout bersama teman-teman.

Celana Corduroy keberadaannya sudah dari lama, tapi popularitas celana ini tidak meredup hingga saat ini masih banyak yang menyukai dan menggunakan jenis celana ini.

Celana Corduroy dibuat dari bahan Corduroy, bahan ini mempunyai permukaan yang unik karena bergerigi, kainnya tahan lama dan dapat dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan yang berbeda-beda. Banyak sekali jenis celana Corduroy, dan bisa dibedakan dari jenis kerapatan gerigi pada permukaannya. Kain Corduroy termasuk ke dalam kain yang di proses dengan cara di tenun atau weaving fabric.

Karena masih banyaknya orang yang menggemari model celana ini maka dari itu Minto akan memberikan beberapa rekomendasi style Corduroy pants yang bisa kamu gunakan sehari-hari, simak sampai tuntas ya.

5 Gaya Fashion dengan Celana Corduroy

Celana Corduroy bisa kamu aplikasikan ke berbagai style baik Formal, Casual, Streetwear, sampai ke Vintage Style pun bisa kamu coba lho! Nah sekarang Minto mau kasih kamu beberapa rekomendasi fashion style yang cocok untuk kamu pakai sehari-hari

1. Celana Corduroy Formal Style

Yang pertama celana corduroy yang bisa kamu pakai dengan gaya Formal, kamu bisa mengkombinasikan celana dengan permukaan bergerigi ini dengan beberapa jenis pakaian yang nantinya bisa kamu pakai untuk pergi bekerja atau menghadiri acara formal lainnya.

celana corduroy

Image source:  patine.shoes , therake.com

Kamu bisa memilih celana corduroy yang lebih tipis dengan warna netral seperti hitam atau navy atau warna lain pun bisa kamu gunakan, lalu kamu padukan dengan kemeja formal atau blazer untuk menciptakan tampilan formal yang elegan, selain kemeja kamu juga bisa menggunakan turtleneck dengan warna yang senada.

Selain itu kamu bisa menampilkan sisi formal yang lebih simple dengan mengkombinasikan celana corduroy bersama kemeja polos dengan warna yang netral lalu, gunakan juga knitted outer dan jangan lupakan dasi untuk menambah kesan formalnya. Untuk look ini sepatu yang cocok kamu gunakan adalah dengan model loafers. Meskipun simple tetapi formal look akan tetap terasa di penampilan kamu.

Atau kamu bisa juga mencoba untuk kombinasikan celana ini dengan kemeja yang di layer dengan sweater dan tambahkan dasi juga, gunakan juga sepatu yang cocok untuk menunjang penampilan formal kamu, seperti boots, loafers atau oxford shoes.

2. Celana Corduroy Casual Style

Celana corduroy dengan warna netral seperti coklat, hitam atau abu-abu dapat dipadukan dengan kemeja denim atau kaos polos untuk menciptakan tampilan yang santai namun tetap stylish. Kamu bisa menggunakan jenis kaos polos standar, atau slim fit, atau kamu juga bisa menggunakan polos dengan model lainnya yang membuat kamu merasa nyaman.

celana corduroy

image source: pinterest.com

Jenis celana corduroy yang pas untuk tampilan casual ini adalah dengan model Baggy, Slim-Fit, atau Straight. Kombinasikan dengan sepatu yang pas seperti sneakers untuk menambah kesan casualnya. Jangan lupakan aksesoris yang bisa menunjang penampilan kamu supaya lebih kece lagi.

Untuk pilihan casual look sebenarnya sangat banyak ya pilihannya, kamu bisa mencoba untuk mix and match berbagai jenis pakaian dengan celana corduroy ini.

3. Celana Corduroy Vintage Style

Celana corduroy dengan warna cerah seperti kuning atau hijau bisa dipadukan dengan sweater klasik dan sepatu boots untuk menciptakan tampilan yang vintage dan modis.

Apalagi hadirnya celana corduroy yang memang sudah sejak lama, benar-benar bisa membuat kesan vintage ada di penampilan kamu. Selain sweater, kamu bisa memilih kemeja dengan motif bunga atau motif abstract, gunakan jenis celana corduroy dengan model baggy untuk kesan vintage yang lebih kuat lagi. 

4. Celana Corduroy Streetwear Style

Celana corduroy dengan potongan wide-leg atau oversized bisa dipadukan dengan hoodie dan sepatu sneakers untuk menciptakan tampilan streetwear yang edgy dan trendi. Gunakan juga kemeja oversized, atau kaos oversized atau kamu bisa mencoba style layering yaitu menggunakan kaos lengan panjang yang kamu layer dengan kemeja pendek oversize di bagian luarnya. Such a swag and edgy style.

celana corduroy

Image source: fashionbeans.com , pinterest.com 

Selain itu, kamu bisa coba pakai straight corduroy pants yang kamu punya dengan dipadukan dengan kaos polos biasa dan denim jacket. Gunakan juga aksesoris seperti jam tangan, kacamata dan beanie hat. Sepatu yang cocok untuk look ini adalah sneakers atau ankle boots pun cocok untuk kamu coba.

5. Celana Corduroy Hijab Style

Yang berhijab pun bisa banget loh menggunakan celana corduroy untuk keseharian kamu, jangan khawatir kamu bisa coba untuk mix and match celana corduroy yang kamu punya dengan beberapa jenis pakaian atau atasan seperti, blouse atau tunik, long-sleeve t-shirt, atau kemeja. 

Atau kamu bisa juga menggunakan sweater dan hoodie yang kamu padukan dengan sweater atau hoodie, lalu kamu bisa coba pakai sepatu sneakers juga sebagai pelengkap penampilan kamu.

Selain beberapa rekomendasi dari gaya berpakaian dengan corduroy pants di atas, kamu juga bisa mengkombinasikan jenis pakaian lainnya dengan celana corduroy, untuk style jenis apapun juga, seperti mengkombinasikan penampilan formal kamu dengan gaya casual agar menjadi semi-formal untuk pergi ke kantor. 

Yang terpenting adalah mencari gaya yang paling cocok dengan kepribadian dan gaya hidup kamu. Dengan sedikit eksperimen dan kreativitas, celana corduroy bisa menjadi item fashion yang serbaguna dan stylish.

Dan yang terpenting adalah kamu harus percaya pada diri kamu sendiri, karena baju atau penampilan apapun yang kamu gunakan jika kamu tidak mempunyai kepercayaan diri yang besar maka penampilan kamu akan tetap terasa kurang, maka dari itu kamu harus punya percaya diri yang besar ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kain untuk Bahan Midi Dress Terbaik

Semoga apa yang minto sampaikan pada artikel ini bermanfaat dan bisa jadi referensi atau inspirasi dalam berpakaian untuk kamu coba sehari-hari ya. Sampai bertemu di artikel-artikel lainnya Knittopreneurs.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur