Cotton Bamboo, Bahan Kaos untuk Kulit Sensitif

0
5/5 - Vote count: 5 votes

Hai Knittopreneurs! Pada artikel kali ini Minto akan bahas tentang kain apa sih yang cocok untuk kulit sensitif. Kulit sensitif dapat dimiliki oleh orang dewasa maupun anak-anak. Namun memang pada umumnya hampir sebagian besar bayi dan anak-anak memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding orang dewasa karena bayi dan anak-anak punya kulit yang lebih tipis dibanding kulit orang dewasa.

Merawat kulit sensitif bisa dibilang tidak mudah. Beberapa langkah yang dapat membantu meminimalisir atau menghindari timbulnya reaksi kulit sensitif adalah menggunakan pelembab atau body lotion yang cocok, hindari mandi terlalu lama, batasi paparan matahari, dan menggunakan bahan pakaian yang lembut dan halus.

Minto punya nih rekomendasi kain yang cocok untuk kulit sensitif. Yup, kain tersebut adalah Cotton Bamboo! Kain yang sudah cukup populer, beberapa tahun kebelakang ini. Simak informasi selengkapnya ya di bawah ini!

Cotton Bamboo, Bahan Kaos untuk Kulit Sensitif

Cotton Bamboo

Knitto Textiles punya bahan kaos yang cocok digunakan untuk mereka yang punya kulit sensitif maupun kulit non sensitif. Berikut kelebihan dari bahan kaos Cotton Bamboo Knitto Textiles.

Kelebihan Cotton Bamboo:

  • Memiliki handfeel yang lembut dan halus.
  • Memiliki kelembutan dan kehalusan yang lebih baik dibanding Cotton Combed.
  • Memiliki zat anti-bakteri Penny Quinone yang dapat menghalau bakteri.
  • Memiliki sifat anti-bau, anti-jamur, dan anti-UV.
  • Memiliki daya serap yang sangat baik, mengingat terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu serat bambu dan serat kapas.
  • Nyaman dipakai karena sejuk dan ringan.

Cotton Bamboo Knitto Textiles terbuat dari 2 jenis campuran serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Karena terbuat dari 2 jenis serat alami, Cotton Bamboo memiliki kemampuan daya serap yang sangat baik. Memiliki handfeel yang sangat halus, Cotton Bamboo aman dipakai oleh kulit sensitif. Cotton Bamboo merupakan bahan kaos yang termasuk dalam kategori kain premium lho di Knitto Textiles!

Cotton Bamboo Knitto Textiles tersedia dalam 2 jenis ketebalan kain yaitu 24s dan 30s dan memiliki varian warna hingga 29 jenis warna yang menarik dan vibrant. Tidak hanya kaos, Cotton Bamboo dapat dijadikan bahan piyama, dress atau pakaian wanita, bahkan sprei hingga sarung bantal dan guling.

Cotton Bamboo Termasuk Kain yang Biodegradable

Cotton Bamboo merupakan salah satu kain yang dapat terurai atau biodegradable karena terbuat dari dua jenis serat alami.

Bambu merupakan tanaman yang mendukung sustainable living, mengingat bambu mudah tumbuh dimana saja dan pertumbuhannya relatif cepat. Akar tanaman bambu dapat mencari air sendiri sehingga pohon bambu tidak perlu sering disiram. Tanaman bambu juga dapat hidup tanpa bantuan pestisida dan herbisida yang relatif kurang baik untuk lingkungan. 

Bahan Kaos Alternatif Cotton Bamboo

Cotton Bamboo, Bahan Kaos untuk Kulit Sensitif

Selain Cotton Bamboo, Minto punya nih alternatif bahan kaos lainnya yang sama-sama aman dan nyaman dipakai kulit sensitif. TENCEL™ Modal Blended with Cotton adalah jawabannya!

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain premium Knitto Textiles, sama seperti Cotton Bamboo. Terbuat dari 50% serat kapas dan 50% serat TENCEL™ Modal. Serat TENCEL™ Modal yang digunakan merupakan serat yang diproduksi oleh perusahaan serat ternama yaitu Lenzing yang berasal dari Austria. Kehalusan dan kelembutan kainnya bisa dibilang hampir mirip dengan Cotton Bamboo, tapi tentunya masing-masing kain punya kelebihan sendiri.

Kelebihan TENCEL™ Modal Blended with Cotton:

  • Memiliki handfeel yang lembut dan halus.
  • Memiliki kelembutan dan kehalusan yang lebih baik dibanding Cotton Combed.
  • Memiliki kemampuan mengatur kelembaban dan suhu tubuh.
  • Kain sejuk dan nyaman dipakai karena ringan.
  • Memiliki daya serap yang sangat baik.
  • Mendukung sustainable living karena dapat terurai dengan alami atau biodegradable.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton tersedia dalam satu jenis ketebalan yaitu 30s dengan variasi warna hingga 15 varian warna menarik. Tidak hanya untuk  bahan kaos, TENCEL™ Modal Blended with Cotton cocok dijadikan sebagai bahan piyama, dress atau pakaian wanita, daster, pakaian anak, hingga sprei dan sarung bantal – sarung guling.

Kesimpulan

Memang banyak produsen bahan kaos yang menjual kedua kain ini. Namun jangan sampai salah pilih! Pilihlah toko kain yang punya komposisi yang terjamin, punya kualitas yang juara, dan harga yang memang sesuai dengan kualitasnya. Beli bahan kaos, menurut Minto ya belinya di Knitto Textile saja. Kenapa? Karena Knitto Textiles sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di dunia tekstil dan semua kain di Knitto Textiles diproduksi oleh pabrik sendiri. Jadi kualitasnya pasti terjaga dan terkontrol!

Gimana? Tertarik untuk coba? Minto jamin deh, pasti waktu kamu coba handfeel kedua bahan ini bakal langsung jatuh cinta dengan bahannya. Soalnya menurut Minto kainnya memang selembut dan sehalus itu lho! Anak-anak dan bayi juga pasti nyaman pakai kain ini. Jadi tunggu apa lagi? Yuk coba beli kainnya di Knitto Textiles, kamu bisa beli dengan minimal order 1 Kg saja lho! 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur