Cara Memilih Bahan yang Tepat untuk Dress Natal

0
5/5 - Vote count: 63 votes

Cara Memilih Bahan yang Tepat untuk Dress Natal – Hi Knittopreneurs! Tidak terasa ya, kita sudah memasuki akhir tahun lagi. Untuk Knittopreneurs yang merayakan hari raya Natal, pasti sedang mulai cari-cari pakaian untuk Natal. Kebetulan, dalam artikel ini, Minto akan bahas cara memilih bahan yang tepat untuk dress Natal.

Cara Memilih Bahan yang Tepat untuk Dress Natal
Cara Memilih Bahan yang Tepat untuk Dress Natal

 Jangan khawatir, bahan-bahan ini juga cocok untuk anak-anak maupun dewasa kok! Yuk kita simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memilih Bahan Dress yang Nyaman 

Dress merupakan pakaian yang nyaman digunakan dan hampir bisa digunakan dalam segala acara. Agar tetap nyaman, Knittopreneurs perlu tahu bagaimana cara memilih bahan dress yang nyaman. Berikut adalah beberapa cara untuk memilih bahan dress Natal yang nyaman versi Minto: 

  • Pilih Bahan yang Adem

Knittopreneurs bisa pilih bahan yang memiliki sirkulasi udara baik, sehingga ketika dressnya digunakan, tetap nyaman dan tidak gerah. Contoh bahan yang bernapas (breathable) adalah kain yang terbuat dari serat alam seperti kain katun, linen, dan rayon.

  • Sesuaikan dengan Desain Dress Natal

Tentunya dress punya berbagai jenis desain dan peruntukannya. Misalnya, model dress Natal formal akan membutuhkan kain yang berbeda bila dibandingkan dengan bahan untuk dress casual. 

  • Kain Lembut Bisa Menjadi Nilai Plus

Bisa dibilang, kain dengan handfeel yang lembut bisa menjadi nilai plus, karena sang pemakai juga akan nyaman memakainya. Umumnya, kain dengan serat alami memiliki handfeel yang lembut, namun kain dengan serat buatan juga punya varian kain yang lembut seperti satin, organdi, dan tafeta.

  • Uji Kemampuan Menyerap Keringat

Jika Anda tahu Anda akan berkeringat banyak, pilih bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat seperti katun atau bahan teknis khusus.

Baca Juga: Bahan Inner Dress Yang Harus Kamu Ketahui

Rekomendasi Warna Dress Natal

Warna dress Natal biasanya dipilih dari color pallete tradisional Natal, yang diambil dari kombinasi warna-warna klasik dan musim dingin yang menciptakan suasana yang hangat dan meriah. Berikut adalah beberapa rekomendasi warna baju dress Natal yang bisa Knittopreneurs coba:

Merah

Warna merah adalah warna Natal yang paling klasik dan paling sering digunakan oleh orang-orang. Warna merah dapat melambangkan semangat Natal, kegembiraan, dan kasih sayang.

Hijau

Warna hijau sering dipakai dalam suasana natal karena mengingatkan kita kepada pohon Natal dan kesegaran musim dingin. Dress berwarna hijau bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dipakai saat acara Natal.

Putih

Putih melambangkan salju dan kebersihan, dan sering digunakan dalam dekorasi Natal. Dress putih dengan aksen emas atau perak juga dapat memberikan sentuhan elegan.

Biru

Warna Biru gelap atau biru langit dapat menciptakan nuansa musim dingin yang tenang dan damai. Walaupun tidak terlalu sering dipakai, warna ini dapat menjadi pilihan yang baik jika Knittopreneurs ingin penampilan yang lebih santai dan sejuk.

Burgundy

Warna burgundy atau merah anggur gelap sering digunakan selama musim Natal. Warna burgundy bisa jadi alternatif dari warna merah yang dapat memberikan nuansa hangat dan mewah.

Pilihan warna dress Natal bisa disesuaikan kembali sesuai selera atau preferensi pribadi Knittopreneurs dan tema acara Natal Knittopreneurs.

Baca Juga: Jenis Dress Code Terbaik dan Manfaat Dress Code Yang Harus Diketahui

Rekomendasi Bahan Dress Natal Knitto Textiles

Untuk Knittopreneurs yang sedang cari bahan-bahan dress untuk Natal, Minto punya rekomendasi bahannya. Berikut ini adalah 3 bahan yang sangat cocok dijadikan dress casual Natal:

Cotton Combed

Cotton Combed untuk Dress Natal
Cotton Combed untuk Dress Natal

Cotton Combed merupakan kain yang paling sering dipilih untuk dijadikan bahan kaos dan pakaian casual karena kualitasnya yang sangat baik. Kain Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang sudah melewati tahap penyisiran sehingga kainnya lembut dan halus. Permukaannya lembut di kulit, mampu menyerap keringat dengan baik, dan adem sehingga nyaman digunakan beraktifitas sehari-hari. Knitto Textiles mempunyai hingga 100 varian warna kain Cotton Combed, tersedia dalam ketebalan 16s, 20s, 24s, 28s, dan 30s.

Cotton Bamboo

Rekomendasi Bahan Dress Natal dari Knitto Textiles
Rekomendasi Bahan Dress Natal dari Knitto Textiles

Cotton Bamboo merupakan kain premium yang terbuat dari campuran serat bambu dan kapas. Kain Cotton Bamboo Knitto Textiles memiliki campuran serat kapas 30% dan serat bambu 70%. Kain Cotton Bamboo merupakan salah satu kain berkualitas premium serta memiliki banyak keunggulan di dalamnya sehingga cocok untuk dijadikan bahan pakaian anak-anak dan wanita. Keunggulannya antara lain memiliki tekstur yang halus dan lembut, bahannya jatuh, tidak mudah kusut, sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau, anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. Kain Cotton Bamboo Knitto Textiles memiliki 30 varian warna yang tersedia dalam 2 jenis ketebalan kain yaitu 24s dan 30s.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain premium yang terbuat dari campuran 50% serat TENCEL™ Modal dan 50% serat kapas. Kain ini termasuk kain yang ramah lingkungan karena biodegradable atau dapat terurai secara alami sehingga menjadikan kain ini kain mendukung gerakan sustainable living. Kain ini memiliki tekstur yang halus dan jatuh sehingga cocok dijadikan pakaian wanita, sejuk dan lembut di kulit, serta dapat menyerap keringat dengan baik. Kain  Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton Knitto textiles memiliki 12 varian warna dalam ketebalan kain 30s.

Sedangkan untuk kain-kain tenun, Knittopreneurs bisa memakai kain yang soft dan lembut, seperti kain Satin, Maxmara, Plisket, Scuba, sehingga nyaman digunakan.

Kain-kain di atas yang tersedia di Knitto Textiles bisa Knittopreneurs beli lewat portal Knitto Textiles maupun di store fisik Knitto. Untuk kualitasnya, gak perlu diragukan lagi deh! Untuk melihat katalog kain lainnya Knittopreneurs dapat kunjungi website official Knitto!

Baca Juga: Mengenal Kain Velvet dan 8 Jenis Kain Velvet

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035