Jenis Jenis Aksesoris Baju

0
1/5 - Vote count: 1 vote

Jenis baju apa yang biasa Anda gunakan sehari-hari? Kaos? Polo shirt? Atau Kemeja? Beberapa baju diatas bisa jadi merupakan baju yang biasa Anda gunakan setiap hari nya, tapi jika Anda menggunakan baju kaos, polo shirt, kemeja atau hoodie sekalipun, pernahkah Anda memperhatikan beberapa aksesoris baju yang ada pada baju? Tahukah Anda apa saja jenis-jenis aksesoris yang biasa digunakan sebagai pelengkap dari sebuah baju? Kali ini kami akan sedikit membahas beberapa jenis aksesoris baju yang biasa Anda temui pada baju yang Anda pakai sehari-hari

Kerah dan Manset

Kerah dan manset dikenal sebagai pelengkap atau aksesoris dari kaos wangki atau polo shirt. Kerah dan Manset mempunyai karakteristik sedikit kaku di bandingkan dengan kain body nya, kerah sendiri biasa nya digunakan pada bagian leher kaos wangki sedangkan manset biasa digunakan pada bagian lengan kaos wangki. Jenis dari Kerah dan Manset di pasaran  juga berbeda-beda seperti:

  • Polos
  • Tulang 1 / Tulang 2
  • Lis / Stripe

Rib

Jenis Jenis Aksesoris Baju
Rib termasuk kedalam salah satu jenis aksesoris pada kaos, tetapi bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Rib Anda bisa klik disini untuk membaca artikel terdahulu kami mengenai Rib. Seperti kita tahu Rib merupakan pasangan dari kain body yang mana warna dan bahannya sudah sesuai (matching) dengan kain body nya. Tetapi selain Rib biasa, Rib juga memiliki jenis lain yaitu Rib Spandex, jenis Rib ini merupakan pilihan alternatif jika Anda menginginkan rib yang lebih elastis karena Rib ini memiliki kandungan spandex di dalam nya sehingga karakternya lebih lentur. Saat ini kami juga sudah menyediakan Rib Spandex pada beberapa jenis kain kami, cek segera melalui Customer Service kami ya.

Kancing / Button

Jenis Jenis Aksesoris Baju

Source: http://elizabethhousestlouis.blogspot.com

Kancing atau Button,  adalah aksesoris baju yang biasa nya diaplikasikan ke kaos wangki atau polo shirt yang gunanya sebagai pengait bagian depan kaos wangki. Selain untuk polo shirt kancing juga biasa digunakan untuk aksesoris kemeja yang fungsi nya juga masih sama sebagai pengait bagian depan dari kemeja. Sebenarnya kancing merupakan aksesoris yang paling sering digunakan untuk baju-baju berkerah, tetapi bagi Anda yang mempunyai bisnis kaos, kancing juga bisa digunakan untuk aksesoris kaos terutama jika Anda membuat kaos dengan model Henley.

 

Ritsleting / Zipper

Jenis Jenis Aksesoris Baju

Source: www.mmitextiles.com

Aksesoris yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering membuat hoodie/jaket dengan model Zipper Hoodie, Bomber Jacket, dll. Karena ritsleting adalah salah satu bagian penting untuk bukaan jaket di bagian depan atau sebagai penyambung dua sisi kain. Zipper atau ritseling ini sudah sangat populer di seluruh belahan dunia sebagai aksesoris juga alat untuk menyambung dua sisi kain, yang tidak hanya digunakan untuk pakaian saja tetapi untuk  koper dan berbagai tas, alat-alat olahraga.  Ritsleting lebih banyak disukai karena menolong mempercepat orang mengancingkan atau membuka pakaian, tas, sepatu, dll., dibandingkan apabila orang harus menggunakan tali atau kancing.

 

Tali

Jenis Jenis Aksesoris Baju

Source: https://factelier.com

Aksesoris terakhir yang bisa melengkapi baju Anda adalah Tali, meskipun tali biasa nya digunakan untuk hoodie, tetapi beberapa baju di kaos dipasaranpun banyak yang menggunakan tali sebagai aksesoris nya. Tali sendiri beragam macamnya, ada tali Veterband, Braided Laces, Tali Garment Tipis, Tali Garment Tebal, dll. Tali juga biasa nya dibuat dari bahan polyester

Itu dia ulasan kami mengenai beberapa jenis aksesoris baju yang bisa Anda gunakan sebagai tambahan aksesoris untuk produksi kaos, polo shirt dan jaket Anda. Jika Anda mencari Rib, Kerah dan Manset Anda bisa segera datang ke toko kami karena kami tidak hanya menyediakan kainnya saja, kami juga sudah sediakan pasangan Rib, Kerah dan Manset sesuai dengan warna juga kainnya.

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

 

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur