5 Ciri Ciri Kain Balotelli Terbaik Serta Kelebihan dan Kekurangannya

0
5/5 - Vote count: 30 votes

Apa Itu Kain Balotelli ?

Kain Balotelli adalah jenis kain yang dibuat dari bahan dasar katun yang diperuntukan bagi pembuatan pakaian. Kain ini bisa memberikan kesan anggun serta lembut ketika dipakai. Kain Balotelli memiliki banyak motif dan warna yang beragam. Kain ini juga lebih mudah dibentuk atau dipotong menjadi bentuk yang diinginkan. Kain Balotelli juga dapat menjaga tubuh tetap hangat.

Kain Balotelli

Katun adalah jenis serat dasar yang digunakan untuk membuat kain Balotelli. Kain Balotelli terbuat dari serat katun yang disulam dengan benang sutera. Kain Balotelli terkenal karena kualitasnya yang sangat halus dan lembut, serta kuat dan tahan lama. Kain ini juga memiliki keunggulan anti alergi, sehingga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kain ini juga memiliki tekstur yang lembut dan halus, serta memiliki warna yang tahan lama. Bahan Balotelli juga mudah dibersihkan dan tidak mudah luntur.

Ciri-Ciri Kain Balotelli

  • Bahan kain agak tebal dan halus karakteristik selanjutnya yang dimiliki oleh kain Balotelli adalah ia memiliki bahan yang halus dan sedikit tebal.
  • Memiliki motif kotak-kotak dan bergaris motif yang dimiliki oleh jenis bahan Balotelli lebih kepada kotak-kotak dan bergaris.
  • Teksturnya berserat karakteristik kain Kain jenis Balotelli yang pertama adalah ia memiliki bahan kain yang cenderung tidak terawang. Hal itu disebabkan karena ia memiliki tekstur yang berserat.
  • Tidak melekat ke tubuh dan tidak terawang karakteristik jenis bahan Balotelli yang selanjutnya adalah ia tidak melekat ke dalam tubuh saat digunakan. Sehingga, jenis kain ini tidak menampakkan lekuk tubuh jika dipakai.
  • Tergolong jenis kain yg ringan bahan Balotelli adalah jenis kain yang ringan. Sekalipun dikatakan cukup tebal, namun jenis kain ini tetap ringan saat digunakan.

Karakteristik Kain Balotelli

  • Memiliki Beragam Warna Serta Motif

Yang membuat bahan Balotelli ini menjadi banyak pilihan karena memiliki banyak warna dan motif. Untuk warna yang ditawarkan bahan Balotelli ini beragam, mulai dari warna polos, cerah, sampai yang memiliki motif, dan karena alasan tersebut banyak para desainer pakaian maupun pemilik usaha handicraft menganggap jenis kain sebagai Kain paling baik.

  • Bahan Balotelli Agak Tebal dan Halus

Kain bahan Balotelli ini memiliki karakteristik halus dan sedikit tebal, karena hal tersebut menjadikan bahan Balotelli banyak dipakai untuk gamis, rok, dan juga hijab. Karena karakternya yang tebal membuat pengguna pun sangat nyaman, karena pasti tidak akan menerawang dan menjadi pilihan utama para wanita muslimah.

  • Termasuk Jenis Kain yang Ringan

Meskipun cukup tebal, namun uniknya Bahan Balotelli ini ternyata masuk dalam jenis kain yang ringan. Dan karena hal tersebut membuatnya menjadi banyak pilihan desainer maupun para pemilik usaha handicraft.

  • Tekstur Berserat

Karakteristik dari bahan Balotelli ini adalah merupakan jenis kain yang tidak terawang, hal ini dikarenakan memiliki tekstur yang berserat. Nah untuk anda yang ingin memastikan jika pakaian yang anda beli disebut bahan Balotelli, maka anda bisa memastikannya dengan merasakan tekstur dari pakaian tersebut.

  • Tidak Menerawang dan Tidak Melekat ke Badan

Kain Balotelli ini memiliki karakteristik yang tidak melekat pada tubuh pengguna ketika dipakai, sehingga jenis kain ini nanti tidak akan menampakkan lekuk tubuh dari anda. Yang menariknya lagi, bahan Balotelli memiliki karakteristik yang tidak menerawang ketika digunakan, dengan hal ini maka kain tersebut cocok sekali dengan pakaian ala muslimah kekinian seperti gamis.

Kelebihan Kain Balotelli

  • Terbuat dari kain baku yang ramah lingkungan.
  • Memiliki daya serap yang baik.
  • Harganya relatif murah.
  • Tersedia dalam pilihan warna dan motif yang beragam.
  • Mudah ditemukan dan tersedia banyak pilihan warna.
  • Serat kain lebih rapat.

Kekurangan Kain Balotelli

  • Terasa panas saat digunakan.
  • Tekstur sedikit kasar saat di raba.
  • Jatuh kainnya tidak sebaik kain wolfis
  • Saat digunakan terasa kaku.

Jenis – Jenis Kain Balotelli

  • Balotelli Grade A+

Jenis kain balotelli yang terakhir adalah varian terbaik dan unggul. Kain jenis ini juga sering disebut sebagai nama Ar-Raihan. Untuk karakteristiknya sendiri, kain ini sangat halus, adem, jatuh, dan tentunya lembut. Jika menyentuh kain ini, rasanya seperti menyentuh kain Toyobo yang halus. 

  • Balotelli Original atau Biasa

Jenis kain balotelli yang pertama adalah versi originalnya atau versi biasa. Jenis bahan ini memiliki karakteristik yang cenderung sedikit kaku sehingga bahannya memiliki sifat yang kurang jatuh. Jika dibandingkan dengan kain toyobo, balotelly original terkenal lebih kaku. Balotelli original lebih cocok digunakan untuk membuat busana gamis kombinasi atau baju koko pria.

  • Balotelli Grade A

Jenis kain balotelli grade A memiliki karakteristik yang sedang, artinya adalah kualitas bahannya tidak terlalu unggul ataupun tidak di bawah rata-rata juga. Untuk kualitasnya sendiri, kain balotelli grade A memiliki kualitas diatas grade biasa dan tentunya masih di bawah sedikit dari jenis grade A+.

Cara Melakukan Perawatan Pada Kain Balotelli

Bersihkan Kain Balotelli dengan cara mencucinya menggunakan mesin cuci atau dengan tangan. Jika menggunakan mesin cuci, pastikan untuk menggunakan cairan pencuci yang benar-benar aman untuk kain. Setelah kain dicuci, segera keringkan dengan menggunakan mesin pengering atau menggantungkannya di luar rumah jika cuaca benar-benar cerah.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur