5 Ciri-Ciri Kain Polyester Yang Nyaman Untuk Kaos Olahraga

0
5/5 - Vote count: 105 votes

5 Ciri-Ciri Kain Polyester Yang Nyaman Untuk Kaos Olahraga – Bahan apa saja yang biasa Anda gunakan untuk membuat kaos? Combed? Carded? CVC? Cotton Bamboo? Atau bahkan kain Polyester? 

Sebenarnya begitu banyak jenis bahan kaos yang tersedia di pasaran yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak melulu harus menggunakan bahan Combed saja. Salah satu bahan yang biasanya tidak terlalu banyak dipilih untuk kaos-kaos berkualitas standar yaitu kain Polyester, mengapa? Untuk mengetahui alasannya simak dulu penjelasan tentang bahan kaos Polyester berikut ini.

Kain Polyester Adalah?

Bahan kaos yang dibuat dari biji plastik yang mana pada proses pembuatannya dengan cara di polimerisasi. Serat polyester ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kain Polyester saja, jika Anda pernah mendengar bahan TC atau CVC, kedua bahan ini pun sama-sama menggunakan campuran serat Polyester pada komposisinya, perbedaannya hanya di persentasenya saja. 

Karakteristik dari kain Polyester adalah permukaan bahannya mengkilap dan licin jika disentuh. Tetap terasa halus namun kurang adem atau terasa panas saat digunakan dan tidak menjamin akan nyaman digunakan. Kain Polyester biasa daya serapnya kurang bagus karena melihat dari bahan dasarnya pun merupakan biji plastik. Terakhir adalah kain polyester biasa dapat menimbulkan iritasi bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif, karena pada proses pembuatannya kain Polyester menggunakan bahan kimia. Iritasi yang timbul bisa berupa kulit menjadi kemerahan atau terasa gatal.

Dilihat dari karakteristik kain Polyester diatas, sepertinya kain ini tidak recommended sebagai bahan kaos ya? Sebenarnya jika Anda memang ingin menggunakan bahan Polyester untuk bahan dasar kaos, Anda bisa menggunakan jenis bahan Polyester dari Knitto Textiles yang karakteristiknya berbeda dari jenis Polyester biasa bahkan nyaman digunakan. 

Kain Polyester Yang Nyaman Untuk Kaos

Memangnya ada bahan Polyester yang nyaman untuk bahan dasar kaos?

Kami menyediakan bahan Polyester yang berbeda, yang mana karakteristik dan kualitasnya pun berbeda. Kain ini kami sebut dengan nama Polyester Activedry.

Polyester Activedry adalah bahan kaos yang dibuat dari 100% serat Polyester, yang mana pada proses pembuatannya menggunakan teknologi khusus sehingga bahan polyester ini menjadi nyaman digunakan dan berbeda dengan bahan polyester biasa yang ada di pasaran. Bahan Polyester Activedry masih sama seperti bahan kaos pada umumnya, dibuat dengan gramasi 150-160 gsm dan lebar kainnya adalah 198 cm atau sekitar 78”, perlu Anda ketahui setting kain Polyester Activedry ini bukanlah tubular tetapi open finish.  Knitto Textiles sudah menyediakan 4 pilihan warna seperti Putih Bluish, Hitam, Navy dan Maroon.

Kain Polyester
Kain Polyester

Untuk meyakinkan Anda bahwa bahan Polyester Activedry ini memang bagus, berikut ini merupakan 5 Ciri-Ciri Bahan Polyester yang nyaman untuk kaos yang terdapat di dalam bahan Polyester Activedry. 

  • Daya Serapnya Baik

Ciri pertama dari bahan kaos Polyester yang nyaman adalah yang mempunyai daya serap yang baik. Tapi bagaimana bisa bahan Polyester yang dibuat dari biji plastik ini bisa mempunyai daya serap yang baik?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, memang benar bahan Polyester Activedry dibuat dari 100% serat polyester tetapi pada proses pembuatan kainnya tidak hanya menggunakan proses biasa tetapi menggunakan teknologi khusus sehingga bahan kaos polyester ini mampu menyerap air atau daya serapnya baik dan terasa nyaman saat digunakan.

  • Cepat Kering

Dalam pikiran Anda mungkin bahan kaos ini karakteristik nya sama saja seperti kain Polyester pada umumnya yaitu panas dan tidak nyaman, tapi sebenarnya bahan ini tergolong nyaman dan recomended sebagai bahan kaos.

Bahan Polyester Activedry termasuk salah satu bahan kaos yang cepat kering, sehingga dalam proses pengeringannya tidak memerlukan waktu yang lama dan pada saat dijemur pun cukup diangin-anginkan saja tidak perlu dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Jika Anda menggunakan kaos dari kain ini untuk kaos olahraga pun akan nyaman, ketika Anda berkeringat setelah beraktivitas kaos Polyester Activedry akan dengan cepat menyerap keringat dan dengan cepat menjadi kering kembali sehingga kulit tidak akan terasa lembab dan Anda pun tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

  • Lembut & Ringan

Kain yang lembut dan terasa ringan ketika digunakan juga merupakan ciri dari bahan Polyester yang nyaman untuk kaos. Meskipun bukan dibuat dari serat cotton tetapi bahan Polyester Activedry ini tetap terasa lembut dan tidak akan membuat kulit Anda iritasi akibat gatal atau merasa tidak nyaman.

  • Lentur

Sifat lentur yang dimiliki bahan Polyester Activedry juga menjadikan kain ini cocok sebagai bahan untuk pakaian olahraga. Ketika kita berolahraga sudah tentu harus menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak kaku.

Dengan menggunakan Polyester Activedry ini aktivitas olahraga Anda akan lebih nyaman dan bergerak pun akan lebih leluasa.

  • Awet & Tidak Mudah Berkerut

Meskipun bahannya lentur, Polyester Activedry tidak mudah melar sehingga pakaian atau kaos olahraga Anda akan lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Perlu Anda ketahui juga, kain ini tidak mudah kusut atau berkerut, sehingga kualitas yang Anda dapatkan akan tetap baik dan terjaga.

Kegunaan Kain Polyester Activedry

5 ciri-ciri di atas yang terdapat pada kain Polyester Activedry ini menjadi bukti bahwa bahan dari 100% serat polyester ini merupakan bahan yang nyaman dan cocok sebagai bahan untuk kaos.

Meskipun sebenarnya dalam penggunaan Polyester Activedry pun bisa untuk apa saja, sesuai dengan kreativitas dan kebutuhan Anda, tetapi bahan Polyester Activedry sebenarnya sangat cocok untuk dijadikan kaos olahraga dan kami sangat merekomendasikan bahan ini terutama untuk Anda yang sedang gemar bersepeda.

Berkegiatan di luar ruangan seperti olahraga dan bersepeda pasti memerlukan pakaian yang membuat nyaman dan Polyester Activedry adalah bahan yang mendukung kebutuhan Anda. 

Perawatan Kain Polyester Activedry

Apakah dalam perawatan kain ini memerlukan cara khusus? 

Sebenarnya tidak ada cara atau perawatan khusus untuk kain Polyester Activedry ini, cara yang dilakukan pun sama saja seperti perawatan kaos pada umumnya, mungkin Anda bisa memperhatikan beberapa poin di bawah ini sebagai petunjuk untuk perawatan bahan kaos Polyester Activedry agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

  • Perhatikan suhu air pada saat mencuci kain ini, jangan gunakan air dengan suhu yang tinggi atau air panas karena dapat menyebabkan perubahan bentuk pada kain atau penyusutan. Lebih baik gunakan air dengan suhu normal atau air dingin.
  • Hati-hati dalam proses mencuci dan pengeringan.
  • Disarankan untuk mencuci kaos polyester dengan manual menggunakan tangan atau dikucek, dan gunakan pelembut pakaian untuk mencegah listrik statis.
  • Setrika dengan suhu dibawah 120°C.
  • Gunakan kain pelapis pada saat proses menyetrika, agar lebih aman.

Informasi mengenai kain Polyester yang sudah kami bagikan kepada Anda semoga bermanfaat ya dan jangan ragu untuk menggunakan kain kaos Polyester Activedry dari toko kami karena, kain ini berbeda dengan kain Polyester biasanya. Hubungi customer service kami untuk pemesanan atau informasi harga dan stoknya, hubungi kami disini

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa kunjungi Knitto Textiles untuk mendapatkan bahan kaos dengan kualitas unggulan dan harga terbaik.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur