Mana yang lebih bagus, Cotton Combed atau Cotton U.S Pima?

0
5/5 - Vote count: 1 vote

Jika dilihat hanya sekilas, kain Cotton Combed dan Cotton U.S Pima memiliki penampilan yang hampir serupa. Keduanya merupakan bahan kaos berkualitas. Namun kalau lihat dari harganya, ternyata harga antara dua jenis kain ini cukup jauh.

Kira-kira apa ya perbedaan dari kedua kain ini, kelebihan masing-masing kain, dan manakah yang lebih bagus. Yuk kita cari tahu sama-sama.

Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering digunakan sebagai bahan kaos berkualitas seperti kaos distro. Kain Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas berkualitas dan pilihan.

Kain ini dibuat menggunakan mesin combing atau mesin penyisiran. Kain Cotton Combed memiliki sejumlah kelebihan yaitu kainnya yang lembut di kulit, sejuk ketika dipakai, breathable sehingga sirkulasi udara baik, dan daya serapnya sangat baik sehingga cepat menyerap keringat hasil aktivitas sehari-hari.

Kain Cotton Combed Knitto Textiles tersedia dalam 100 varian warna dan 5 jenis ketebalan kain; 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s.

Cotton U.S Pima

Cotton U.S Pima merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas langka. Serat kapas langka tersebut berasal dari Amerika dan hanya diproduksi sebanyak 1% dari jumlah produksi kapas dunia. Serat dari kapas langka ini lebih panjang dan lebih kuat daripada serat kapas biasa.

Karena komposisinya yang premium ini, kain Cotton U.S Pima masuk dalam jajaran kain premium Knitto Textiles. Kain Cotton U.S Pima ini memiliki sejumlah kelebihan yaitu teksturnya lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed, kainnya lebih elastis dan berbahan premium, daya serap sangat baik, sejuk dipakai, dan serat lebih panjang dan kuat sehingga awet.

Kain Cotton U.S Pima Knitto Textiles tersedia dalam 3 varian warna dan 1 jenis ketebalan 30s.

Jadi Mana yang Lebih Bagus, Cotton Combed atau Cotton U.S Pima?

Keduanya merupakan bahan kaos yang menawarkan kenyamanan dan kualitas pada penggunanya. Kalau dilihat dari harga, Cotton U.S Pima memang jauh lebih mahal namun Cotton U.S Pima menawarkan kelebihan yang lebih banyak.

Kain U,S Pima juga digunakan oleh brand-brand terkemuka di dunia. Cotton Combed juga merupakan bahan dari kaos berkualitas, biasa dipakai oleh berbagai brand distro. Cotton U.S pima dan Cotton Combed memiliki kualitas yang bagus sesuai dengan harga masing-masing.

Nah, pilihannya sekarang ada pada kamu, mau pilih U.S Pima yang masuk kategori premium atau kain Cotton Combed yang gak kalah nyaman namun punya harga yang lebih terjangkau.

Rekomendasi Kain Bahan Kaos Lainnya yang Gak Kalah Bagus

Tidak hanya Cotton Combed dan Cotton U.S Pima, Knitto Textiles punya kain bahan kaos lainnya yang nggak kalah bagus kualitasnya. Berikut 5 Rekomendasi kain yang oke banget buat bahan kaos.

 Cotton Combed

  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Kain Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain terbaru dari Knitto Textiles. Kain ini merupakan kain Cotton Combed 100% serat kapas yang dilengkapi teknologi  Activecool™  yang membuat kain terasa lebih sejuk dan teknologi Activefresh™  yang mengandung anti-bakteri membuat kain terhindar dari bau kurang sedap. Kain ini mempunyai tekstur yang halus dan lembut serta memiliki daya serap yang sangat baik.

Mana yang lebih bagus, Cotton Combed atau Cotton U.S Pima?

  • Cotton Bamboo

Kain Cotton Bamboo merupakan salah satu kain yang masuk jajaran kain premium, sama seperti kain U.S Pima. Kain Cotton Bamboo terbuat dari 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Kain Cotton Bamboo ini menawarkan banyak keunggulan yaitu memiliki teksturnya yang halus dan lembut, bahannya jatuh dan tidak mudah kusut, sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau dan anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. 

bahan tencel

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain yang termasuk pada jajaran kain premium seperti Cotton U.S Pima dan Cotton Bamboo. Kain ini terbuat dari campuran 2 serat yaitu serat katun 50% dan serat TENCEL™ Modal 50%. Kain ini merupakan kain biodegradable dan dapat diperbaharui sehingga ramah lingkungan, sehingga kain ini dapat diuraikan oleh alam. Kain ini memiliki ciri khas permukaanya yang terlihat licin, lembut, dan sejuk di kulit.

Mana yang lebih bagus, Cotton Combed atau Cotton U.S Pima?

  • Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan kain yang termasuk pada jajaran kain fancy, terbuat dari 100% serat kapas. Kain ini mampu menyerap keringat dengan baik, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur halus dan lembut. Kain Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas motif kombinasi 2 warna pada satu kain dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm/ 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm / 1.1 cm (Type 3).

Mana yang lebih bagus, Cotton Combed atau Cotton U.S Pima?

  • Cotton Galaxy

Cotton Galaxy merupakan kain yang termasuk pada jajaran kain fancy sama seperti Cotton Combed Stripes, terbuat dari 99% serat katun dan 1% serat  polyester.

Kain Cotton Galaxy memiliki ciri khas tersendiri yaitu bintik warna-warni dengan beberapa variasi corak warna pada permukaan kainnya, sehingga tidak akan mainstream.

Kain ini memiliki daya serap yang baik, bahan halus dan lembut, serta nyaman digunakan. Corak bintiknya tersedia dalam variasi warna black, white, rainbow, dan scotlight.

Nah gImana, sekarang sudah tahu kan perbedaan antara Cotton Combed dan U.S Pima? Keduanya ada kelebihan sendiri dan keduanya bagus dijadikan bahan kaos.

Minto juga sudah kasih 5 rekomendasi kain yang tidak kalah bagus dan wajib dilirik sama kamu! Kunjungi toko Knitto Textiles terdekat untuk melihat dan langsung coba handfeel dari kain-kain berkualitas bahan kaos lainnya.

Kunjungi website dan portal Knitto Textiles untuk unduh e-katalog gratis dan cek pricelist dan stok terupdate!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur